Menu

Mode Gelap

Mom · 19 Oct 2023 16:58 WIB ·

Tya Ariestya Ungkap Suka Duka Jadi Ibu Kost, Urus Galon hingga AC


 Tya Ariestya Ungkap Suka Duka Jadi Ibu Kost, Urus Galon hingga AC Perbesar

Jakarta

Selebriti di Tanah Air kini sudah banyak yang menjadi pengusaha, Bunda. Salah satunya aktris Tya Ariestya yang dikenal sebagai ibu kost.

Ya, perempuan berusia 37 tahun ini membangun indekos yang diurus bersama sang suami, Irfan Ratinggang. Diketahui, indekos miliknya ini berdiri di daerah Kuningan terdiri empat lantai yang masing-masingnya terdiri dari 10 kamar.

Saat hadir dalam program acara Pagi Pagi Ambyar, Tya tak membeberkan berapa penghasilan bulanannya dari usaha tersebut. Namun dapat diperkirakan, indekos eksklusif dengan beragam fasilitas ini disewakan dengan harga mulai dari Rp5 jutaan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Aamiiin,” ujarnya saat angkat tersebut disebut, dikutip dari kanal YouTube TRANS TV Official.

Selama 12 tahun menjadi ibu kost, Tya juga membagikan pengalaman mengurus indekos tersebut. Katanya, sebagian besar orang hanya melihat sisi positifnya saja sebagai pemilik kost, hanya menunggu bayaran bulanan.

Padahal, ada banyak hal yang justru harus diperhatikan. Selama ini, ia sering mengurus hal-hal kecil namun menjadi masalah serius jika dibiarkan.

“Suka dukanya, ya paling ya kita harus mau ngerawat. Karena kan masalah-masalahnya tuh printil, tapi penting. Ya ada masalah air panas, ada masalah gas, terus kayak AC, shower-shower-an. Yang perintil-printil gitu sebenarnya,” bebernya.

Tanggapi indekos kotor yang viral

Dalam kesempatan yang sama, Tya juga menanggapi konten soal indekos yang menjadi kotor setelah disewa seorang gadis. Dalam video yang juga viral di media sosial, kamar indekos tersebut tampak tak terurus sampai air menggenang ke mana-mana.

Menanggapi hal tersebut, Tya kemudian mengatakan bahwa ini memang bisa terjadi jika pemilik indekos tidak membuat aturan tegas. Untuk indekos miliknya sendiri, ternyata Tya memfasilitasi setiap kamar untuk dibersihkan setiap hari.

“Sebenarnya, risiko kalau kita nyewain tempat tapi enggak kita atur juga seperti itu. Kalau aku tuh setiap kamarnya itu memang ada fasilitas dibersihin setiap hari,” katanya.

Fasilitas ini tentunya menjadi cara bagi Tya untuk menjaga setiap kamar tetap dalam kondisi terbaik, sehingga kejadian tak mengenakkan dapat dihindari.

“Jadi tanggung jawab dari yang bersih-bersih juga. Kuncinya kita pegang juga.”

Simak cerita selanjutnya di halaman berikut ya, Bunda.

Bagi Bunda yang mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join komunitas HaiBunda Squad. Daftar klik di SINI. Gratis! 

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Kontributor

Baca Lainnya

5 Potret Kehidupan Rachel Amanda Kuliah S2 di Belanda & Mesra Bareng Suami

10 December 2023 - 07:59 WIB

Janin Sering Cegukan, Kenali Penyebab, Cara Mengatasi & Bedaya dengan Tendangan Bayi

10 December 2023 - 03:52 WIB

7 Potret Kimberly Ryder & Edward Akbar 5 Th Menikah, Awalnya Kepincut Gara-gara Salat Subuh

9 December 2023 - 23:49 WIB

10 Tanda Tubuh Kelebihan Gula yang Perlu Diwaspadai, Mudah Lapar dan Brain Fog

9 December 2023 - 19:42 WIB

Cerita Bunda Vanessa Bisnis Bekal Anak Sekolah, Omzet Capai Rp30 Juta per Bulan

9 December 2023 - 15:40 WIB

7 Potret Abbey Putri Artika Sari Devi yang Sudah Remaja, Mulai Ngeband Seperti Ayahnya

9 December 2023 - 11:37 WIB

Trending di Mom