Menu

Mode Gelap

Mom · 10 Oct 2023 08:25 WIB ·

Ryana Dea Galau Produksi ASI Sedikit saat Haid padahal Si Kecil Menyusu Semakin ‘Heboh’


 Ryana Dea Galau Produksi ASI Sedikit saat Haid padahal Si Kecil Menyusu Semakin ‘Heboh’ Perbesar

Menyusui menjadi perjalanan panjang yang seru sekaligus menegangkan bagi Bunda dan Si Kecil. Bagaimana tidak, seorang ibu akan memerhatikan segala sesuatu yang dikonsumsi serta kondisi fisiknya untuk memastikan kualitas dan kuantitas ASI-nya baik.

Salah satu hal yang bisa menyebabkan produksi ASI berkurang adalah ketika seorang perempuan tengah kedatangan tamu bulanan atau haid. Hal tersebut juga dialami oleh aktris cantik, Ryana Dea, yang galau karena produksi ASI-nya sedikit saat haid. Padahal, putranya yang bernama Gavin Rafaeyza Redi, menyusu semakin ‘heboh’.

Pusing karena produksi ASI berkurang

Ryana Dea membagikan ceritanya ini dalam unggahan di Instagram Story di akun Instagram pribadinya @ryana_dea. Dalam unggahan tersebut, ia berbagi keluh kesahnya tentang produksi ASI yang sedikit saat sedang haid.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Pusing klo mompa dapetnya dikit. Anaknya nyusu makin heboh kadang setengah jam 1 jam udah minta nen lagi. Semoga selesai haid ASI lancar lagi. Bener2 ga bisa nyetok alias kureng. Malah ngambilin stok jadinya huhu, yuk bisa yuk lebih happy lagi biar ASI deresss,” tulis perempuan yang akrab disapa Dea ini.

Produksi ASI yang berkurang saat haid ternyata membuat Dea sangat galau. Kegalauan tersebut disebabkan karena anak ketiganya yang baru berusia 2 bulan itu tak henti menyusu.

Akibat produksi ASI berkurang, Dea terpaksa harus menggunakan stok ASI yang ia punya demi mencukupi kebutuhan bayinya. Istri Puadin Redi ini juga tampak sedih karena harus menggunakan stok ASI tanpa bisa menambahnya.

Kegalauan yang dirasakan Dea terkait produksi ASI yang berkurang saat haid, juga dapat dirasakan oleh Bunda yang tengah menyusui. Lalu benarkah haid dapat mengurangi produksi ASI. Kira-kira apa ya penyebabnya?

Yuk simak lebih lengkap pada halaman selanjutnya.

Bagi Bunda yang mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join komunitas HaiBunda Squad. Daftar klik di SINI. Gratis!

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Kontributor

Baca Lainnya

5 Potret Kehidupan Rachel Amanda Kuliah S2 di Belanda & Mesra Bareng Suami

10 December 2023 - 07:59 WIB

Janin Sering Cegukan, Kenali Penyebab, Cara Mengatasi & Bedaya dengan Tendangan Bayi

10 December 2023 - 03:52 WIB

7 Potret Kimberly Ryder & Edward Akbar 5 Th Menikah, Awalnya Kepincut Gara-gara Salat Subuh

9 December 2023 - 23:49 WIB

10 Tanda Tubuh Kelebihan Gula yang Perlu Diwaspadai, Mudah Lapar dan Brain Fog

9 December 2023 - 19:42 WIB

Cerita Bunda Vanessa Bisnis Bekal Anak Sekolah, Omzet Capai Rp30 Juta per Bulan

9 December 2023 - 15:40 WIB

7 Potret Abbey Putri Artika Sari Devi yang Sudah Remaja, Mulai Ngeband Seperti Ayahnya

9 December 2023 - 11:37 WIB

Trending di Mom