Menu

Mode Gelap

Mom · 5 Nov 2023 19:23 WIB ·

Rahasia Diet Kajol Bisa Langsing Setelah Melahirkan, Turun 18 Kg dalam 5 Bulan


 Rahasia Diet Kajol Bisa Langsing Setelah Melahirkan, Turun 18 Kg dalam 5 Bulan Perbesar

Saat tak percaya diri pada bentuk tubuh setelah hamil dan melahirkan, Bunda mungkin mencari sosok publik figur yang bisa dijadikan motivasi. Diet artis memang seringkali menjadi inspirasi, dan cara yang dilakukan tak selalu sulit. Demikian pula diet Kajol setelah melahirkan.

Bunda familiar dengan sosok Kajol Devgan? Ya, salah satu bintang dalam film Bollywood Kuch Kuch Hota Hai ini juga mengalami hal yang dialami para Bunda lainnya. Pola makan dan aktivitas selama kehamilan tentu mempengaruhinya.

Kajol Devgan pun termasuk salah satu yang berat badannya naik banyak saat hamil. Terkadang, perubahan fisik tak bisa dihindari, dan itu bukan sesuatu yang buruk lho, Bunda. Tapi, jika Bunda merasa lebih nyaman dan sehat dengan tubuh seperti sebelum hamil dan melahirkan, tak ada salahnya melakukan diet seperti Kajol atau Bunda seleb lainnya. 


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT




Banner Artis Terapkan Parenting Islami

Kajol Devgan berhasil menyusutkan hingga 18 kg lima bulan setelah melahirkan. Bunda. Apa ya rahasia bintang Bollywood berusia 49 tahun ini? Berikut resep diet Kajol bisa langsing setelah melahirkan anak keduanya. 

Tips diet Kajol

Mengutip dari Times of India, bintang ‘Kuch Kuch Hota Hai’ itu percaya pada makanan sehat dan bersih. Ia sangat selektif memilih makanan saat diet turun berat badan setelah melahirkan. 

Kajol menghindari makanan yang tinggi kalori, lemak, dan gula. Sebaliknya, ia lebih banyak mengonsumsi makanan yang tinggi protein, serat, dan vitamin.

Berikut adalah beberapa contoh makanan yang dikonsumsi Kajol:

  • Ikan, ayam tanpa lemak, dan telur
  • Sayuran dan buah-buahan
  • Kacang-kacangan dan biji-bijian
  • Oatmeal dan roti gandum
  • Susu dan produk susu rendah lemak

Kajol juga membatasi asupan kalorinya. Ia menargetkan untuk mengonsumsi sekitar 1.500 kalori per hari.

2. Minum air yang cukup

Diva Bollywood ini meminum setidaknya 8 hingga 10 gelas air untuk menjaga tubuhnya tetap terhidrasi. Cara ini juga membuat kulitnya bersinar dari dalam tak hanya cantik di luar.

Minumlah air yang cukup juga bagus untuk mengeluarkan racun-racun dalam tubuh. Ini akan memberi Bunda manfaat ganda, termasuk kulit yang bersinar dan perut rata.

Minum air tidak hanya berarti minum air putih beberapa gelas dalam sehari tapi juga mengonsumsi minuman sehat seperti teh hijau dengan antioksidan atau jus sayuran dan buah segar.

3. Tidak mengonsumsi suplemen diet

Kajol berhasil menurunkan berat badannya sebesar 18 kilogram hanya dalam kurun waktu 5 bulan dengan terus-menerus memaksakan diri hingga batas kemampuannya. Ia bertekad untuk menghindari suplemen dan produk penurun berat badan apa pun.

4. Berolahraga 1,5 sampai 2 jam setiap hari

Setelah melahirkan anak keduanya, aktris berbakat ini mengikuti diet ketat dan kebugaran untuk kembali bugar. Mengaku sebagai pecandu kebugaran, Kajol percaya untuk pergi ke gym secara teratur dan selalu berolahraga selama 1,5 hingga 2 jam setiap hari. 

Kajol melakukan latihan intensitas tinggi untuk meningkatkan stamina dan metabolisme. Ia juga melakukan latihan ketahanan, yoga, dan squat secara rutin untuk menjaga kebugaran tubuh. 

Menurut berbagai laporan, bentuk latihan favorit Kajol adalah deadlift yang merupakan latihan kekuaran untuk membakar kalori.

5. Displin dalama diet dan olahraga

Kajol mengatakan jika ingin menurunkan berat badan, Bunda harus disiplin. Ia pun percaya jika tetap fokus dan disiplin maka tubuh sehat serta bugar bisa diraih. Langsing hanya bonus, Bunda.

Perlu diingat bahwa setiap orang memiliki kondisi tubuh yang berbeda-beda. Oleh karena itu, penting untuk berkonsultasi dengan dokter atau ahli gizi sebelum memulai diet.

Bagi Bunda yang mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join komunitas HaiBunda Squad. Daftar klik di SINI. Gratis!

 

(fia/fia)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Kontributor

Baca Lainnya

5 Potret Kehidupan Rachel Amanda Kuliah S2 di Belanda & Mesra Bareng Suami

10 December 2023 - 07:59 WIB

Janin Sering Cegukan, Kenali Penyebab, Cara Mengatasi & Bedaya dengan Tendangan Bayi

10 December 2023 - 03:52 WIB

7 Potret Kimberly Ryder & Edward Akbar 5 Th Menikah, Awalnya Kepincut Gara-gara Salat Subuh

9 December 2023 - 23:49 WIB

10 Tanda Tubuh Kelebihan Gula yang Perlu Diwaspadai, Mudah Lapar dan Brain Fog

9 December 2023 - 19:42 WIB

Cerita Bunda Vanessa Bisnis Bekal Anak Sekolah, Omzet Capai Rp30 Juta per Bulan

9 December 2023 - 15:40 WIB

7 Potret Abbey Putri Artika Sari Devi yang Sudah Remaja, Mulai Ngeband Seperti Ayahnya

9 December 2023 - 11:37 WIB

Trending di Mom