Menu

Mode Gelap

Mom · 2 Nov 2023 08:18 WIB ·

Putri Leonor Genap Berusia 18 Thn, Jalani Tradisi Sumpah Kerajaan Sebagai Calon Ratu


 Putri Leonor Genap Berusia 18 Thn, Jalani Tradisi Sumpah Kerajaan Sebagai Calon Ratu Perbesar

Jakarta

Pewaris takhta Spanyol, Putri Leonor, bersumpah setia kepada konstitusi negaranya di hari ulang tahunnya yang ke-18 pada Selasa (31/10/2023). Meletakkan dasar bagi suksesinya sebagai ratu ketika saatnya tiba.

Sebagai anak sulung Ratu Letizia dan Raja Felipe VI, Leonor de Borbón Ortiz siap menjadi salah satu Ratu Spanyol dalam beberapa dekade mendatang.

Ia mengucapkan sumpah yang sama seperti yang dilakukan oleh ayahnya ketika dia berusia 18 tahun pada 1986. Sang Putri bersumpah untuk menegakkan hukum, menghormati hak-hak warga negara dan wilayah, serta setia kepada raja.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Saya bersumpah untuk menjalankan tugas saya dengan setia, untuk menjaga dan memastikan bahwa konstitusi dan undang-undang dipatuhi, untuk menghormati hak-hak warga negara dan komunitas otonom, serta kesetiaan kepada Raja,” ujar Putri Leonor, dikutip dari laman people, Rabu (1/11/2023).

Putri Leonor menjalani tradisi Kerajaan Spanyol

Perempuan yang mendapatkan gelar The Princess of Asturias ini melanjutkan tradisi penting untuk mengikuti jejak ayahnya. Tradisi tersebut juga tercantum dalam Konstitusi Spanyol yang menyatakan bahwa Putri Mahkota yang mencapai usia dewasa wajib mengambil sumpah.

Upacara tersebut berakhir dengan patriotik ketika pengawal kerajaan memainkan lagu kebangsaan dan penghormatan 19 senjata yang ditembakkan di lapangan terbuka Katedral Almudena, tempat Felipe dan Letizia menikah pada 2004.

Setelah sumpah di hadapan Cortes Generales, Putri Leonor, orang tua, dan saudara perempuannya melakukan perjalanan ke Istana Kerajaan Madrid, di mana Raja Felipe menghadiahkan medali The Royal and Distinguished Spanish Order of Charles III.

Penghargaan bersejarah ini merupakan tingkat kesatriaan tertinggi di Spanyol, yang diberikan untuk mengakui pengabdian yang patut dicontoh kepada bangsa.

Saat menerima kehormatan itu, Putri Leonor menegaskan kembali komitmennya terhadap konstitusi dan kesetiaannya kepada raja.

“Mulai hari ini, tugas saya adalah kepada seluruh warga Spanyol, yang akan layani setiap saat dengan rasa hormat dan kesetiaan,” tutur Putri Leonor.

“Saya meminta Anda untuk menaruh kepercayaan Anda kepada saya, sama seperti saya menaruh seluruh kepercayaan saya pada masa depan bangsa kita,” sambungnya.

Sebagai informasi, Putri Leonor saat ini bersekolah di Wales dan memulai pelatihan militer selama tiga tahun di Spanyol pada bulan Agustus lalu. Lanjut baca halaman berikutnya, ya, Bunda.

Bagi Bunda yang mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join komunitas HaiBunda Squad. Daftar klik di SINI. Gratis!

Saksikan juga video fakta menarik di balik wawancara Putri Diana yang ada di bawah ini, ya, Bunda.

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Kontributor

Baca Lainnya

5 Potret Kehidupan Rachel Amanda Kuliah S2 di Belanda & Mesra Bareng Suami

10 December 2023 - 07:59 WIB

Janin Sering Cegukan, Kenali Penyebab, Cara Mengatasi & Bedaya dengan Tendangan Bayi

10 December 2023 - 03:52 WIB

7 Potret Kimberly Ryder & Edward Akbar 5 Th Menikah, Awalnya Kepincut Gara-gara Salat Subuh

9 December 2023 - 23:49 WIB

10 Tanda Tubuh Kelebihan Gula yang Perlu Diwaspadai, Mudah Lapar dan Brain Fog

9 December 2023 - 19:42 WIB

Cerita Bunda Vanessa Bisnis Bekal Anak Sekolah, Omzet Capai Rp30 Juta per Bulan

9 December 2023 - 15:40 WIB

7 Potret Abbey Putri Artika Sari Devi yang Sudah Remaja, Mulai Ngeband Seperti Ayahnya

9 December 2023 - 11:37 WIB

Trending di Mom