Menu

Mode Gelap

Mom · 9 Oct 2023 11:55 WIB ·

Puluhan Artis dan Sosialita Jadi Korban Arisan Tas Hermes, Hotman Paris Turun Tangan


 Puluhan Artis dan Sosialita Jadi Korban Arisan Tas Hermes, Hotman Paris Turun Tangan Perbesar

Jakarta

Belum lama ini pengacara ternama Hotman Paris Hutapea mengungkapkan kasus besar yang tengah ia tangani. Dikabarkan ada puluhan artis dan sosialita yang tertipu ratusan juta akibat arisan tas Hermes.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Hotman pada laman Instagram-nya. Ia mengunggah sebuah video yang berisi penjelasan dari seorang korban bernama Alda.

“Pagi hari di Kopi Johny yang datang adalah korban arisan tas Hermes. Inilah tas Hermes. Dan korbannya kali ini puluhan sosialita, puluhan artis, salah satunya adalah Alda. One of the beautiful woman di Jakarta,” ungkapnya dikutip akun Instagram @hotmanparisofficial, Senin (9/10/2023).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Arisan yang berisikan sekitar 24 orang itu mengharuskan setiap anggotanya menyetor uang senilai Rp10 juta setiap bulannya, Bunda. Dengan begitu, pelaku penipuan akan mendapatkan uang sekitar Rp240 juta dalam sebulan.

“Mereka itu setiap bulan ngasih tabungan arisan. Dan setiap akhir tahun nanti akan dapat satu tas Hermes,” papar Hotman Paris.

Sistem arisan tas Hermes

Alda mengungkapkan, arisan tas Hermes ini berlangsung selama dua tahun. Setiap tahunnya, akan ada satu anggota yang mendapatkan sebuah tas Hermes dengan sistem kocok.

“Ini arisannya dua tahun, Bang. Dikocok (untuk dapat tas), Bang,” papar Alda.

Lebih lanjut, Alda mengatakan bahwa biaya tas Hermes yang didapatkan hanya Rp240 juta. Sehingga, para anggota harus menambahkan biaya jika ingin tas Hermes dengan harga di atasnya.

“Ini kan dapatnya Rp240 juta, tapi kalau mau Hermes yang harganya Rp500 juta, kita nambah lagi,” ungkapnya.

Peringatan dari Hotman Paris

Sampainya berita ini ke telinga Hotman Paris, membuat pria 63 tahun ini memberikan peringatan kepada sang bandar arisan. Ia mengatakan bahwa laporan polisi akan segera dibuat sehingga nama dan wajah sang pelaku akan viral.

“Kepada bandar yang telah mengumpulkan uang arisan yang sekarang katanya tidak tahu entah di mana, cepat menampakkan diri karena laporan polisi akan segera dibuat. Di laporan polisi pun nama dan wajah kamu akan viral,” ungkapnya.

Tas Hermes sendiri memang dikenal sebagai salah satu tas dengan harga mencapai ratusan hingga miliaran rupiah. Lantas, apa yang membuat tas ini memiliki harga ‘selangit’?

Simak selengkapnya pada laman berikutnya ya, Bunda.

Bagi Bunda yang mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join komunitas HaiBunda Squad. Daftar klik di SINI. Gratis!

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Kontributor

Baca Lainnya

5 Potret Kehidupan Rachel Amanda Kuliah S2 di Belanda & Mesra Bareng Suami

10 December 2023 - 07:59 WIB

Janin Sering Cegukan, Kenali Penyebab, Cara Mengatasi & Bedaya dengan Tendangan Bayi

10 December 2023 - 03:52 WIB

7 Potret Kimberly Ryder & Edward Akbar 5 Th Menikah, Awalnya Kepincut Gara-gara Salat Subuh

9 December 2023 - 23:49 WIB

10 Tanda Tubuh Kelebihan Gula yang Perlu Diwaspadai, Mudah Lapar dan Brain Fog

9 December 2023 - 19:42 WIB

Cerita Bunda Vanessa Bisnis Bekal Anak Sekolah, Omzet Capai Rp30 Juta per Bulan

9 December 2023 - 15:40 WIB

7 Potret Abbey Putri Artika Sari Devi yang Sudah Remaja, Mulai Ngeband Seperti Ayahnya

9 December 2023 - 11:37 WIB

Trending di Mom