Menu

Mode Gelap

Mom · 23 Nov 2023 09:44 WIB ·

Pelaku Penipuan Mobilnya Tertangkap, Jessica Iskandar Kenang Masa Sulit Usai Melahirkan


 Pelaku Penipuan Mobilnya Tertangkap, Jessica Iskandar Kenang Masa Sulit Usai Melahirkan Perbesar

Jakarta

Jessica Iskandar kini sudah bisa bernapas lega. Pelaku penipuan mobilnya yang bernama Christoper Steffanus Budianto alias Steven, sudah ditangkap oleh pihak berwajib.

Steven ditangkap di Thailand atas kasus dugaan penipuan dan/atau penggelapan mobil, Bunda. Akibat penipuan ini, Jessica Iskandar atau Jedar sampai rugi miliaran rupiah.

Usai Steven ditangkap, Jedar buka suara di akun Instagram miliknya. Bunda dua anak ini kembali mengungkit masa sulit yang dijalaninya usai menjadi korban penipuan Steven, yang merupakan temannya sendiri.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Jedar sempat terpuruk usai melahirkan anak keduanya

Jedar sempat terpuruk usai melahirkan anak keduanya, Don Azaiah Jan Verhaag. Semuanya terjadi akibat penipuan yang dialami Jedar saat masih mengandung Don. Bukannya bahagia, istri Vincent Verhaag ini justru menangis usai melahirkan karena kebahagiaannya direnggut oleh sang sahabat.

“Apalah daya aku ibu dua anak, yang dilukai saat aku mengandung dan tau saat aku melahirkan. Masih teringat jelas aku kaku menangis meringkuk di pinggir tempat tidur rumah sakit setelah melahirkan adik Don,” tulis Jedar, dikutip dari akun Instagram @inijedar, Rabu (22/11/23).

“Harusnya bahagia tapi ternyata hancur telah dirampas kebahagiaanku oleh teman sendiri karena aku dirugikan milyaran rupiah,” sambungnya.

Selama kasus ini berjalan, Jedar hanya mencoba pasrah. Namun, tetap mengupayakan segala hal untuk mendapatkan keadilan.

Kepiluan Jedar tak berakhir begitu saja, meski sudah berusaha pasrah. Perempuan 35 tahun ini sampai jatuh sakit memikirkan kelanjutan kasusnya. Ia bahkan sampai stres hingga tidak bisa menyusui putra bungsunya karena ASI tak keluar.

“Tetapi Tuhan punya kuasa, aku hanya bisa pasrah ikhlas dan mengupayakan segala usaha, sampai jatuh sakit, air ASI berhenti tidak bisa menyusui bayi kecilku saat itu, stress dan mental jatuh,” ujarnya.

Mulai bangkit hingga temukan titik terang

Masa-masa terpuruk Jedar berakhir karena dukungan sang suami yang selalu mendampingi. Semua proses pun ia dan suami lewati hingga akhirnya mendapatkan keadilan.

Tersangka Steven yang sudah menipu akhirnya ditangkap pada Senin (20/11/23) di kawasan Bangkok, Thailand. Tersangka pun dibawa ke Tanah Air untuk menjalani proses hukum. Dalam video yang diunggah Jedar, tampak perempuan kelahiran Jakarta ini bersama sang suami datang ke bandara untuk melihat langsung tersangka yang diamankan pihak berwajib.

“Semua proses kami lewati, sampai tiba di hari ini, kami akan bertemu tersangka CSB yang sudah tertangkap. Tuhan maha kuasa, aku percaya Tuhan iringi langkahku dan suami. Amin,” tulis Jedar.

Jedar sebelumnya memang pernah menyampaikan kondisinya yang sempat kesulitan menyusui karena kasus penipuan ini. ASI-nya berhenti, dan ia pun mengalami demam hingga stres.

Stres memang bisa memicu banyak hal, termasuk berkurangnya produksi ASI dan memengaruhi kehidupan seorang Bunda pasca melahirkan. Padahal, fase-fase ini penting untuk tumbuh kembang anak.

Lalu seperti apa dampak stres pada ibu yang baru melahirkan? Bagaimana cara untuk mencegah dan mengatasinya ya?

Selengkapnya dapat dibaca di halaman berikutnya, Bunda.

Bagi Bunda yang mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join komunitas HaiBunda Squad. Daftar klik di SINI. Gratis!

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Kontributor

Baca Lainnya

5 Potret Kehidupan Rachel Amanda Kuliah S2 di Belanda & Mesra Bareng Suami

10 December 2023 - 07:59 WIB

Janin Sering Cegukan, Kenali Penyebab, Cara Mengatasi & Bedaya dengan Tendangan Bayi

10 December 2023 - 03:52 WIB

7 Potret Kimberly Ryder & Edward Akbar 5 Th Menikah, Awalnya Kepincut Gara-gara Salat Subuh

9 December 2023 - 23:49 WIB

10 Tanda Tubuh Kelebihan Gula yang Perlu Diwaspadai, Mudah Lapar dan Brain Fog

9 December 2023 - 19:42 WIB

Cerita Bunda Vanessa Bisnis Bekal Anak Sekolah, Omzet Capai Rp30 Juta per Bulan

9 December 2023 - 15:40 WIB

7 Potret Abbey Putri Artika Sari Devi yang Sudah Remaja, Mulai Ngeband Seperti Ayahnya

9 December 2023 - 11:37 WIB

Trending di Mom