Menu

Mode Gelap

Mom · 29 Oct 2023 21:11 WIB ·

Mengenal Istilah Angel Baby & Cara Mendukung Orang Tua yang Mengalaminya


 Mengenal Istilah Angel Baby & Cara Mendukung Orang Tua yang Mengalaminya Perbesar

Jakarta

Ada banyak istilah dalam parenting yang mungkin asing di telinga. Misalnya saja istilah angel baby, Bunda.

Setelah melahirkan dan mulai mengasuh bayi, Bunda pasti mulai mendengar berbagai macam istilah. Beberapa di antaranya adalah newborn, MPASI, finger food, GTM, dan masih banyak lagi.

Bagi orang tua baru, mempelajari istilah dalam dunia parenting mungkin akan sangat membingungkan. Terlebih jika mendengar istilah yang jarang dibicarakan seperti angel baby.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Angel baby biasanya muncul diikuti dengan pesan mengharukan sebagai pelengkapnya. Lantas, apa sebenarnya makna dari istilah ini?

Arti istilah angel baby

Melansir dari laman Romper, istilah angel baby mengacu pada bayi yang meninggal saat masih berada di dalam kandungan atau segera setelah dilahirkan. Istilah ini memberikan orang tua yang berduka cara sederhana untuk menggambarkan kehilangan mereka.

Bersamaan dengan angel baby ini, biasanya berkaitan pula dengan istilah rainbow baby dan sunshine baby, Bunda. Keduanya merupakan istilah berbeda untuk bayi yang baru dilahirkan.

Rainbow baby adalah bayi yang dilahirkan setelah kehilangan bayi di kehamilan sebelumnya. Sementara itu, sunshine baby merupakan bayi yang lahir sebelum adanya proses kehilangan.

Meskipun kehilangan bayi merupakan pengalaman yang sulit, orang tua angel baby memiliki serangkaian tantangan tertentu. Keguguran yang dialami oleh Bunda mungkin saja menimbulkan perasaan sedih dan rasa bersalah yang berkepanjangan.

Menghadapi kematian bayi adalah hal yang sangat sulit dan bisa membuat Bunda merasa terisolasi. Meski teman dan keluarga memahami kondisi ini, mereka mungkin sulit mengetahui cara agar Bunda bisa melewati kesedihan yang mendalam.

Tak hanya itu, emosi Bunda mungkin saja dalam keadaan yang tidak stabil. Bunda akan terus membayangkan pengalaman kala meninggalkan rumah sakit tanpa Si Kecil atau pengalaman menyedihkan lainnya.

Lantas, apa yang bisa dilakukan untuk mendukung penyembuhan Bunda dengan angel baby? Simak penjelasan lengkapnya pada laman berikutnya, ya.

Bagi Bunda yang mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join komunitas HaiBunda Squad. Daftar klik di SINI. Gratis!

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Kontributor

Baca Lainnya

5 Potret Kehidupan Rachel Amanda Kuliah S2 di Belanda & Mesra Bareng Suami

10 December 2023 - 07:59 WIB

Janin Sering Cegukan, Kenali Penyebab, Cara Mengatasi & Bedaya dengan Tendangan Bayi

10 December 2023 - 03:52 WIB

7 Potret Kimberly Ryder & Edward Akbar 5 Th Menikah, Awalnya Kepincut Gara-gara Salat Subuh

9 December 2023 - 23:49 WIB

10 Tanda Tubuh Kelebihan Gula yang Perlu Diwaspadai, Mudah Lapar dan Brain Fog

9 December 2023 - 19:42 WIB

Cerita Bunda Vanessa Bisnis Bekal Anak Sekolah, Omzet Capai Rp30 Juta per Bulan

9 December 2023 - 15:40 WIB

7 Potret Abbey Putri Artika Sari Devi yang Sudah Remaja, Mulai Ngeband Seperti Ayahnya

9 December 2023 - 11:37 WIB

Trending di Mom