Menu

Mode Gelap

Mom · 9 Oct 2023 15:57 WIB ·

Marak Artis Lakukan Transplantasi Rambut, Ini 5 Hal yang Perlu Bunda Pahami


 Marak Artis Lakukan Transplantasi Rambut, Ini 5 Hal yang Perlu Bunda Pahami Perbesar

Jakarta

Prosedur transplantasi rambut tengah gencar dilakukan oleh berbagai publik figur Tanah Air. Sebut saja Anang Hermansyah, Atta Halilintar, hingga Kevin Aprilio.

Transplantasi rambut merupakan prosedur pemindahan rambut dari area kebotakan atau menipis di kulit kepala, Bunda. Hal ini dilakukan oleh ahli bedah plastik atau dermatologis.

Menurut Medical Doctor QuickGlam, dr. Mega Melati Wibowo, transplantasi rambut merupakan suatu metode pencangkokan atau penanaman rambut yang diambil dari area donor atau belakang kepala.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Sesuai dengan namanya, transplantasi rambut itu suatu metode pencangkokan atau penanaman rambut. Jadi kita ambil dari area donor itu di belakang kepala. Jadi dilihat area rambut yang sehat biasanya di bagian belakang kepala yang kita sebut dengan area donor,” ungkapnya saat ditemui dalam acara Peluncuran Klinik QuickGlam Kemang, Kamis (5/10/2023).

“Kemudian akar hair folikel yang sudah kita ambil, yang sehat dipilih, nanti akan dilakukan penanaman di area bagian depan yang biasanya mengalami penipisan ataupun kebotakan,” sambungnya.

Fakta transplantasi rambut

Dalam acara yang sama, dr. Mega turut mengungkapkan berbagai fakta tentang transplantasi rambut yang perlu Bunda ketahui. Berikut ini deretannya:

1. Bisa dilakukan oleh laki-laki maupun perempuan

Kalau biasanya Bunda melihat artis Tanah Air yang melakukan transplantasi rambut pria, nyatanya prosedur ini juga bisa dilakukan oleh perempuan. “Transplantasi rambut dapat dilakukan oleh pria dan wanita,” jelas dr. Mega.

2. Usia minimal transplantasi rambut

Dokter Mega menjelaskan meskipun transplantasi rambut bisa dilakukan oleh laki-laki dan perempuan, tidak semua kelompok boleh melakukannya, Bunda. Setidaknya, pasien harus berusia minimal 27 tahun.

“Untuk umur, boleh dilakukan transplantasi rambut itu di atas 27 tahun. Hal ini karena siklus pertumbuhan rambut itu mulai mengalami kerontokan biasanya di atas 27 tahun,” katanya.

Simak fakta transplantasi rambut selengkapnya pada laman berikutnya ya, Bunda.

Bagi Bunda yang mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join komunitas HaiBunda Squad. Daftar klik di SINI. Gratis!

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Kontributor

Baca Lainnya

5 Potret Kehidupan Rachel Amanda Kuliah S2 di Belanda & Mesra Bareng Suami

10 December 2023 - 07:59 WIB

Janin Sering Cegukan, Kenali Penyebab, Cara Mengatasi & Bedaya dengan Tendangan Bayi

10 December 2023 - 03:52 WIB

7 Potret Kimberly Ryder & Edward Akbar 5 Th Menikah, Awalnya Kepincut Gara-gara Salat Subuh

9 December 2023 - 23:49 WIB

10 Tanda Tubuh Kelebihan Gula yang Perlu Diwaspadai, Mudah Lapar dan Brain Fog

9 December 2023 - 19:42 WIB

Cerita Bunda Vanessa Bisnis Bekal Anak Sekolah, Omzet Capai Rp30 Juta per Bulan

9 December 2023 - 15:40 WIB

7 Potret Abbey Putri Artika Sari Devi yang Sudah Remaja, Mulai Ngeband Seperti Ayahnya

9 December 2023 - 11:37 WIB

Trending di Mom