Menu

Mode Gelap

Mom · 18 Nov 2023 15:16 WIB ·

Kisah Sukses Bisnis Soes Surgawi, Mulai Viral saat Pandemi Kini Ludes Ribuan Per Hari


 Kisah Sukses Bisnis Soes Surgawi, Mulai Viral saat Pandemi Kini Ludes Ribuan Per Hari Perbesar

Jakarta

Bagi beberapa Bunda mungkin tak asing dengan kelezatan kue Soes Surgawi, bukan? Kue dengan isian krim dengan berbagai varian rasa ini memang banyak disukai oleh banyak orang.

Kali ini, Bubun mengajak Bunda untuk membahas bisnis toko kue tersebut. Diketahui, bisnis ini sudah berjalan sejak 2019 dan masih berjaya hingga hari ini, lho.

Siapa sangka, Soes Surgawi awalnya merupakan sebuah toko roti yang menjual beragam jenis makanan ringan. Namun seiring berjalannya waktu, sang manajer toko mengungkap bahwa lebih banyak pelanggan yang menyukai kue sus dibanding yang lainnya.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Kita tuh bukan toko kue sus sebenarnya, awalnya tuh kita toko roti. Seiring berjalannya waktu, kita lihat customer itu banyak yang suka sus dan responnya itu bagus. Jadi akhirnya kita coba untuk buka toko kue sus,” ujar manajer Soes Surgawi, Retno Anggraini, dikutip dari kanal YouTube TRANS 7 Official.

Retno sendiri menjadi tangan kanan pemilik toko, Bunda. Selama ini, ia yang turun tangan dan memastikan kualitas Soes Surgawi tetap sama dari waktu ke waktu.

Tips usaha tetap berjaya

Bagi Retno, toko kue ini terus berjaya karena ia bersama tim terus berinovasi. Bahkan, sudah dipastikan untuk terus membuat varian rasa baru di setiap bulannya.

“Yang pertama itu, kita selalu berinovasi untuk produk-produk terutama setiap bulan itu kita selalu mengeluarkan rasa-rasa baru,” katanya.

Bukan tanpa alasan, misi ini dilakukan agar para pelanggan tetap jatuh hati pada sus bikinan mereka. “Agar customer tidak bosan. Untuk varian rasanya itu sekitar 10, jadi mulai yang best seller itu ada rasa vanilla, coklat, tiramisu.”

“Dan kebetulan di bulan ini kita ada sus yang baru launching, Special Edition yaitu strawberry cheese cake, sus strawberry choco stick, dan sus kering red velvet,” sambungnya.

Sejauh ini, Soes Surgawi sudah dikenal oleh banyak kalangan. Berada di Banten, toko kue ini sudah didatangi oleh masyarakat biasa hingga para pejabat, lho.

“Dari semua kalangan. Mulai dari masyarakat biasa seperti, artis, food vlogger, para pejabat juga ada,” beber Retno.

Teruskan membaca di halaman berikut ya, Bunda.

Bagi Bunda yang mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join komunitas HaiBunda Squad. Daftar klik di SINI. Gratis! 

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Kontributor

Baca Lainnya

5 Potret Kehidupan Rachel Amanda Kuliah S2 di Belanda & Mesra Bareng Suami

10 December 2023 - 07:59 WIB

Janin Sering Cegukan, Kenali Penyebab, Cara Mengatasi & Bedaya dengan Tendangan Bayi

10 December 2023 - 03:52 WIB

7 Potret Kimberly Ryder & Edward Akbar 5 Th Menikah, Awalnya Kepincut Gara-gara Salat Subuh

9 December 2023 - 23:49 WIB

10 Tanda Tubuh Kelebihan Gula yang Perlu Diwaspadai, Mudah Lapar dan Brain Fog

9 December 2023 - 19:42 WIB

Cerita Bunda Vanessa Bisnis Bekal Anak Sekolah, Omzet Capai Rp30 Juta per Bulan

9 December 2023 - 15:40 WIB

7 Potret Abbey Putri Artika Sari Devi yang Sudah Remaja, Mulai Ngeband Seperti Ayahnya

9 December 2023 - 11:37 WIB

Trending di Mom