Menu

Mode Gelap

Mom · 10 Nov 2023 06:44 WIB ·

Kisah Ratu Malaysia Ingin Adopsi Balita dengan Sindrom Manusia Serigala


 Kisah Ratu Malaysia Ingin Adopsi Balita dengan Sindrom Manusia Serigala Perbesar

Jakarta

Belum lama ini viral seorang gadis di Malaysia yang didiagnosis mengidap sindrom manusia serigala. Ratu Malaysia Tunku Azizah Aminah Maimunah Iskandariah menyatakan keinginannya untuk mengadopsinya.

Balita bernama Missclyen Roland ini disebut-sebut sebagai ‘anak dari surga’, Bunda. Ia lahir di Sarawak dengan wajah dan tubuh yang dipenuhi rambut. Diketahui ia juga terlahir tanpa adanya lubang hidung.

Ratu Malaysia bertemu dengan Missclyen Roland yang berusia 2 tahun pada 10 September kala kunjungannya ke Sabah dan Sarawak. Kunjungan ini ia lakukan bersama sang suami, Sultan Abdullah Ahmad Shah.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ratu Malaysia menawarkan biaya sekolah dan pengobatan

Dalam kesempatan ini, Tunku Azizah menawarkan diri untuk membiayai sekolah Missclyen Roland dan pengobatannya. Harapannya adalah agar beban keluarga Missclyen Roland menjadi lebih ringan.

“Saya berharap bantuan ini dapat meringankan beban Ayah Missclyen dalam memberikan perawatan dan membesarkannya,” ungkap sang ratu dalam sebuah surat, dikutip laman The Straits Times.

Surat ini dibagikan di Facebook oleh Bunda dari Missclyen, Theresa Guntin. Ia mengatakan penawaran ini merupakan suatu kehormatan besar baginya dan keluarga.

“Kamu sangat beruntung. Kami berharap semuanya akan berjalan dengan baik,” tulis Theresa berpesan kepada sang anak.

Sementara itu, Ayah Missclyen, Roland Jimbai, mengatakan ia menangis bahagia saat membaca surat tersebut. Ia tidak menyangka bahwa pertemuan singkat yang terjadi antara sang anak dengan ratu dapat memberikan kesan mendalam.

“Saya tidak menyangka pertemuan singkat kami hari itu menarik perhatian Yang Mulia hingga mengangkat Missclyen sebagai anaknya,” ungkap Roland pada media lokal, Borneo Post.

“Ini berarti Missclyen kecil kami adalah seorang putri. Dan kami akan memanggilnya Putri Missclyen,” tambahnya.

Missclyen Roland didiagnosis mengidap hipertrikosis umum bawaan. Penyakit langka ini ditandai dengan rambut berlebih di seluruh tubuh. Missclyen juga dilahirkan tanpa lubang hidung.

Ayah Missclyen sendiri berprofesi sebagai tukang las. Ia berharap kehidupan anak bungsunya ini semakin membaik, terutama dalam kesehatan dan pendidikannya.

“Keluarga saya pernah mengalami stigma sosial di masa lalu karena penampilan dan kondisi Missclyen. Namun, mulai hari ini dan saat dia besar nanti, dia akan selalu dihormati karena Ratu mengadopsinya,” kata Ayah empat anak ini.

Bunda ingin mengetahui lebih jauh tentang sindrom manusia serigala yang diidap oleh Missclyen? Simak selengkapnya di laman berikutnya, ya.

Bagi Bunda yang mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join komunitas HaiBunda Squad. Daftar klik di SINI. Gratis!

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Kontributor

Baca Lainnya

5 Potret Kehidupan Rachel Amanda Kuliah S2 di Belanda & Mesra Bareng Suami

10 December 2023 - 07:59 WIB

Janin Sering Cegukan, Kenali Penyebab, Cara Mengatasi & Bedaya dengan Tendangan Bayi

10 December 2023 - 03:52 WIB

7 Potret Kimberly Ryder & Edward Akbar 5 Th Menikah, Awalnya Kepincut Gara-gara Salat Subuh

9 December 2023 - 23:49 WIB

10 Tanda Tubuh Kelebihan Gula yang Perlu Diwaspadai, Mudah Lapar dan Brain Fog

9 December 2023 - 19:42 WIB

Cerita Bunda Vanessa Bisnis Bekal Anak Sekolah, Omzet Capai Rp30 Juta per Bulan

9 December 2023 - 15:40 WIB

7 Potret Abbey Putri Artika Sari Devi yang Sudah Remaja, Mulai Ngeband Seperti Ayahnya

9 December 2023 - 11:37 WIB

Trending di Mom