Menu

Mode Gelap

Mom · 10 Nov 2023 10:46 WIB ·

Kisah Hilaria Baldwin Punya 7 Anak, Sempat Keguguran hingga 2 Bayi Dilahirkan Beda 5 Bulan


 Kisah Hilaria Baldwin Punya 7 Anak, Sempat Keguguran hingga 2 Bayi Dilahirkan Beda 5 Bulan Perbesar

Jakarta

Istri aktor Alec Baldwin, Hilaria Baldwin, sudah banyak merasakan suka duka selama menjalani kehamilan hingga dikaruniai 7 anak. Perempuan 39 tahun ini pernah dua kali keguguran dan memiliki anak dari surrogate mother setelah lima bulan melahirkan, Bunda.

Hilaria menikah dengan Alec pada tahun 2012. Selama 11 tahun menikah, keduanya telah dikaruniai 7 anak, yakni Carmen (10), Rafael (8), Leo (7), Romeo (5), Eduardo (3), Lucia atau Marilu (2), dan Ilaria (1).

Pada 22 September 2022, Hilaria melahirkan anak bungsunya, Ilaria. Kehadiran Ilaria melengkapi keluarga Alec yang sudah besar.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pernah dua kali keguguran

Hilaria dua kali mengalami keguguran dengan jarak yang cukup dekat, Bunda. Semuanya terjadi di tahun 2019.

Dilansir People, pada April 2019, Hilaria kehilangan anaknya untuk pertama kali. Tujuh bulan kemudian atau November 2019, ia kembali harus merasakan kesedihan karena mengalami keguguran.

Keguguran yang kedua terjadi usai Hilaria menjalani program bayi tabung. Ia melakukannya karena mendengar ucapan orang tentang usianya yang sudah lagi tak muda untuk punya anak.

Hilaria memutuskan menjalani program bayi tabung dengan dua embrio yang bisa ditanam. Ia kemudian menjalani prosedur program tersebut dan hamil. Namun, kehamilan ini tidak bertahan lebih dari empat bulan, Bunda. Peristiwa ini menjadi momen kehilangan yang sangat besar bagi Hilaria.

Hamil lagi setelah keguguran

Beberapa bulan setelah mengalami keguguran yang kedua, Hilaria hamil lagi, dan kali ini terjadi secara alami. Pada 8 September 2020, Eduardo lahir.

Tak berselang lama atau sekitar 5 bulan, Hilaria dan suaminya mengumumkan kehadiran anak keenam, yakni Lucia. Ternyata putri kedua pasangan ini lahir melalui surrogate mother atau ibu pengganti.

Hilaria memutuskan untuk menggunakan ibu pengganti karena ia takut akan mengalami keguguran lagi, Bunda.

“Saya memiliki satu embrio lagi (dari bayi tabung), dan saya takut untuk membawanya (dalam rahim), tetapi saya tidak ingin membiarkannya membeku,” kata Hilaria, dikuti dari Romper.

“Saya merasa karena suatu alasan, tubuh saya menolak untuk melakukan program bayi tabung. Saya tahu ini terdengar tidak masuk akal, tapi terkadang saat kita mengalaminya, kita bisa merasakan perasaan yang mungkin tidak masuk akal,” sambungnya.

Hilaria dikaruniai anak setelah 5 bulan melahirkan

Alih-alih membekukan embrionya, Hilaria memilih jasa ibu pengganti. Dengan begitu, perempuan yang berprofesi sebagai instruktur yoga ini juga bisa menyusui dua anaknya sekaligus.

Lucia lahir pada 25 Februari 2021 atau lima bulan setelah kakaknya Edu lahir. Bagi Hilaria, Edu dan Lucia adalah dua ‘rainbow baby‘, yakni bayi yang lahir setelah duka kehilangan anak karena keguguran.

“Tidak ada satu pun hari berlalu di mana saya tidak merindukan kakak perempuan mereka yang meninggal di usia 16 minggu. Dan tidak ada satu hari pun yang berlalu di mana saya tidak berterima kasih kepada keberuntungan karena saya memiliki Eduardo dan Maria Lucia,” tulisnya di Instagram Stories pada akhir 2021 lalu.

Setelah melahirkan anak kelima, Hilaria kembali hamil anak ketujuh. Kehamilan ketujuh ini diumumkan pada Maret 2022. Perempuan kelahiran Boston, Amerika Serikat ini melahirkan anak bungsunya pada 22 September 2022 dan diberi nama Ilaria Catalina Irena.

Selama 11 tahun menikah, Hilaria sudah menjalani beberapa kali kehamilan. Bunda tujuh anak itu pernah mengungkapkan tentang rasa senangnya menjalani kehamilan dan melalui proses persalinan. Lalu apa yang membuat Hilaria bahagia menjalani kehamilan?

Selengkapnya dapat dibaca di halaman berikutnya ya.

Bagi Bunda yang mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join komunitas HaiBunda Squad. Daftar klik di SINI. Gratis!

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Kontributor

Baca Lainnya

5 Potret Kehidupan Rachel Amanda Kuliah S2 di Belanda & Mesra Bareng Suami

10 December 2023 - 07:59 WIB

Janin Sering Cegukan, Kenali Penyebab, Cara Mengatasi & Bedaya dengan Tendangan Bayi

10 December 2023 - 03:52 WIB

7 Potret Kimberly Ryder & Edward Akbar 5 Th Menikah, Awalnya Kepincut Gara-gara Salat Subuh

9 December 2023 - 23:49 WIB

10 Tanda Tubuh Kelebihan Gula yang Perlu Diwaspadai, Mudah Lapar dan Brain Fog

9 December 2023 - 19:42 WIB

Cerita Bunda Vanessa Bisnis Bekal Anak Sekolah, Omzet Capai Rp30 Juta per Bulan

9 December 2023 - 15:40 WIB

7 Potret Abbey Putri Artika Sari Devi yang Sudah Remaja, Mulai Ngeband Seperti Ayahnya

9 December 2023 - 11:37 WIB

Trending di Mom