Menu

Mode Gelap

Mom · 20 Nov 2023 12:52 WIB ·

Kisah Cinta Orang Tua Atta Halilintar, Nikah Saat Kuliah & Sidang 2 Minggu usai Melahirkan


 Kisah Cinta Orang Tua Atta Halilintar, Nikah Saat Kuliah & Sidang 2 Minggu usai Melahirkan Perbesar

Jakarta

Kehidupan rumah tangga para artis tampaknya tak pernah lepas dari sorot publik, tak terkecuali keluarga Atta Halilintar. Belum lama ini, orang tua YouTuber itu menceritakan awal mula pertemuan mereka hingga akhirnya putuskan menikah saat kuliah.

Nama Gen Halilintar selalu berhasil mencuri perhatian publik belakangan ini. Julukan keluarga itu dibentuk oleh pasangan Halilintar, yakni Anofial Asmid dan Lenggogeni Faruk alias Geni Faruk.

Pasangan yang menikah pada 1993 ini telah mengarungi bahtera rumah tangga selama tiga dekade dan tepat di malam pergantian tahun 2024 nanti, mereka akan merayakan ulang tahun pernikahannya yang ke-31.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sudah menjalani hubungan sebagai sepasang suami dan istri selama puluhan tahun, mertua Aurel Hermansyah ini menceritakan awal mula kisah cinta mereka, Bunda.

Menikah saat masih kuliah

Anofial dan Geni Faruk diketahui menikah pada 1 Januari 1993, tanggal tersebut mereka pilih karena pada saat itu keduanya sedang dalam masa libur kuliah.

“Masih kuliah pokoknya (nikah) pas liburan mau tahun baru. Kenapa cari tahun baru? Karena liburan kuliah, saya libur dia libur,” ujar ayah Atta Halilintar, dikutip dari kanal YouTube TRANS TV Official, Senin (20/11/2023).

Anofial dan sang istri berada di almamater yang sama, yakni Universitas Indonesia. Anofial adalah mahasiswi Teknik Elektro, sedangkan Geni Faruk mahasiswi Fakultas Ekonomi.

Meski memutuskan untuk menikah muda, perjuangan yang mereka lewati tidak begitu mudah. Sebab, setelah menikah mereka harus tetap melanjutkan masa perkuliahan sampai lulus dengan biaya sendiri, tidak ada bantuan dari orang tua.

“Asalnya kan enggak boleh. Jadi, nikahnya kalau sudah selesai kuliah, calon sudah disetujui cuma nanti kalau sudah selesai (kuliah) baru kawin karena kalau mamaku waktu itu menikah (dia) berhenti kuliahnya jadi enggak mau berulang yang sama,” ujar Geni Faruk.

“Tapi aku janji, tetap buktiin, selesai kuliah nilainya tetap bagus dan waktunya tetap enggak terlambat,” sambungnya.

Ia pun membuktikan pilihannya untuk menikah di usia muda, tak mengganggu kewajibannya sebagai mahasiswi. Setelah menikah, Geni Faruk mengatakan tetap bisa mempertahankan IPK-nya di atas tiga sampai lulus.

Saling membagi tugas dalam mengasuh Anak

Pasangan ini dikaruniai anak pertama mereka, yakni Atta Halilintar pada 20 November 1994 dan anak keduanya Sohwa Mutamimah Halilintar pada 25 April 1996.

Setelah dua minggu melahirkan anak keduanya, Geni mengaku harus menjalani sidang akhir sebagai syarat kelulusannya.

“Pas sidang itu baru dua minggu melahirkan Sohwa. Jadi, waktu itu masih pakai lilit-lilit, masih masa nifas, harus naik tangga, pokoknya penuh perjuangan,” ujar Geni.

Meski demikian, kuliahnya bisa terselesaikan karena bantuan sang suami juga dalam mengasuh anak. Ketika Geni sibuk mengurus tanggung jawabnya sebagai mahasiswi, Anofial bergantian untuk mengasuh anak mereka.

Tak hanya itu, Geni juga mengungkap bahwa sang suami sangat membantu dalam penyelesaian skripsinya, lho.

“Beliau itu sangat memberi motivasi banget, bahkan sudah kayak profesor saya. Jadi, setiap ada tugas, kita diskusi bareng walaupun beliau Teknik Elektro, tapi saya ketemu beliau itu udah jadi entrepreneur muda. Jadi, itu sangat membantu saya dalam menyelesaikan kuliah,” tuturnya.

Masih banyak lagi tantangan yang mereka lewati sebagai sepasang suami dan istri. Simak halaman berikutnya, ya, Bunda.

Bagi Bunda yang mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join komunitas HaiBunda Squad. Daftar klik di SINI. Gratis!

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Kontributor

Baca Lainnya

5 Potret Kehidupan Rachel Amanda Kuliah S2 di Belanda & Mesra Bareng Suami

10 December 2023 - 07:59 WIB

Janin Sering Cegukan, Kenali Penyebab, Cara Mengatasi & Bedaya dengan Tendangan Bayi

10 December 2023 - 03:52 WIB

7 Potret Kimberly Ryder & Edward Akbar 5 Th Menikah, Awalnya Kepincut Gara-gara Salat Subuh

9 December 2023 - 23:49 WIB

10 Tanda Tubuh Kelebihan Gula yang Perlu Diwaspadai, Mudah Lapar dan Brain Fog

9 December 2023 - 19:42 WIB

Cerita Bunda Vanessa Bisnis Bekal Anak Sekolah, Omzet Capai Rp30 Juta per Bulan

9 December 2023 - 15:40 WIB

7 Potret Abbey Putri Artika Sari Devi yang Sudah Remaja, Mulai Ngeband Seperti Ayahnya

9 December 2023 - 11:37 WIB

Trending di Mom