Menu

Mode Gelap

Mom · 15 Nov 2023 01:00 WIB ·

Kisah Cinta Gina dan Jay ‘Kimbab Family’, Sempat Tak Direstui Orang Tua karena Hal Ini


 Kisah Cinta Gina dan Jay ‘Kimbab Family’, Sempat Tak Direstui Orang Tua karena Hal Ini Perbesar

Jakarta

Bunda ingat dengan keluarga Kimbab Family yang viral di berbagai media sosial? Gina Selvina dan Yeon Seungjae atau yang akrab disapa Jay merupakan pasangan suami istri dari keluarga tersebut.

Gina sendiri berasal dari Indonesia dan memiliki darah Sunda. Ia menikah dengan Jay yang merupakan pria berkebangsaan Korea Selatan.

Menikah beda negara dan agama tentu bukan hal yang mudah bagi keduanya. Gina bahkan sempat menceritakan awal mula kisah cinta mereka.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Hubungan Gina dan Jay sempat tak direstui

Gina adalah warga negara Indonesia yang berasal dari Buah Batu, Bandung. Sementara itu, Jay adalah penduduk asli Korea Selatan. Perbedaan latar belakang membuat mereka perlu berusaha keras untuk mendapatkan restu dari orang tua.

Bak drama Korea, Gina membenarkan fakta bahwa dirinya sempat tidak mendapatkan restu dari orang tua sang suami saat ingin melanjutkan hubungan ke jenjang pernikahan.

Dalam kesempatan itu, Jay menjelaskan alasan orang tuanya tidak merestui hubungan mereka karena tidak ingin memiliki menantu yang bukan orang Korea.

“Mungkin sekarang beda, tapi (dahulu) pernikahan beda negara masih jarang di Korea. Jadi, orang tua saya tidak begitu setuju karena beda negara. Sekarang sudah lumayan banyak, tapi orang tua saya bilang akan ada terlalu banyak kesulitan,” ujar Jay, dikutip dari kanal YouTube TRANS7 OFFICIAL.

Selain itu, perbedaan budaya Indonesia dan Korea pun menjadi salah satu hal yang perlu mereka pahami terlebih dahulu.

“Perbedaan budaya masing-masing, dari cara makan saja beda, cara ngobrol sama orang tua juga beda. Kalau di Sunda, kita ngomong sama orang tua itu natap dan lihat mukanya, lihat matanya gitu, kalau di Korea beda, sebaliknya, kita harus nunduk,” tutur Gina.

Gina mengaku karena perbedaan tersebut dia sempat mendapat teguran dari mertuanya, Bunda.

“Iya waktu itu saya sempat dinasihati gitu, saya lihat (mertua). Jadi enggak boleh begitu kalau di Korea, (harus) nunduk,” ujarnya.

Meski sempat sulit mendapat restu dari orang tua Jay, kini Gina dianggap sebagai menantu kesayangan bagi mereka, lho, Bunda. Bahkan, dalam kanal YouTube Kimbab Family, mereka kerap menampilkan kedekatannya.

Sempat tidak mendapat restu dari mertua, lantas, apa alasan Gina yakin untuk menikah bersama Jay? Simak alasannya di halaman berikut, yuk, Bunda.

Bagi Bunda yang mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join komunitas HaiBunda Squad. Daftar klik di SINI. Gratis!

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Kontributor

Baca Lainnya

5 Potret Kehidupan Rachel Amanda Kuliah S2 di Belanda & Mesra Bareng Suami

10 December 2023 - 07:59 WIB

Janin Sering Cegukan, Kenali Penyebab, Cara Mengatasi & Bedaya dengan Tendangan Bayi

10 December 2023 - 03:52 WIB

7 Potret Kimberly Ryder & Edward Akbar 5 Th Menikah, Awalnya Kepincut Gara-gara Salat Subuh

9 December 2023 - 23:49 WIB

10 Tanda Tubuh Kelebihan Gula yang Perlu Diwaspadai, Mudah Lapar dan Brain Fog

9 December 2023 - 19:42 WIB

Cerita Bunda Vanessa Bisnis Bekal Anak Sekolah, Omzet Capai Rp30 Juta per Bulan

9 December 2023 - 15:40 WIB

7 Potret Abbey Putri Artika Sari Devi yang Sudah Remaja, Mulai Ngeband Seperti Ayahnya

9 December 2023 - 11:37 WIB

Trending di Mom