Menu

Mode Gelap

Mom · 13 Nov 2023 00:15 WIB ·

Hebat! Putra YouTuber Viona Bule Jerman Juarai Lomba Azan Provinsi Jawa Barat


 Hebat! Putra YouTuber Viona Bule Jerman Juarai Lomba Azan Provinsi Jawa Barat Perbesar

Jakarta

Bunda masih ingat dengan YouTuber Jerman bernama Viola yang menikah dengan pria Cirebon? Belum lama ini ia membagikan kabar terbarunya bersama keluarga.

Viola menikah dengan pria bernama Agus pada 2016. Dari pernikahan ini, keduanya pun dikaruniai dua putra bernama Theo dan Mikael.

Sempat tinggal beberapa tahun di Jerman, Agus dan Viola pun memutuskan untuk menetap di Indonesia. Keduanya juga turut memboyong kedua anak mereka yang masih kecil.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Si Sulung yakni Theo telah membuat Ayah dan Bundanya merasa bangga karena berhasil menjuarai sebuah lomba azan untuk provinsi Jawa Barat.

Belum lama ini, keluarga Agus dan Viola diundang dalam acara FYP TRANS7. Keduanya pun bercerita bagaimana kehidupan mereka kini bersama anak-anak.

Kepindahan Viola dan Agus ke Indonesia

Agus bercerita, anak sulungnya pindah ke Indonesia ketika berusia 4 tahun. Sementara itu, Si Bungsu baru berusia 10 bulan.

“Dia (Mikael tinggal di Indonesia) sejak usia 10 bulan. Dan dia (Theo) dari lahir sampai umur 4 tahun di Jerman,” ungkapnya dikutip kanal YouTube TRANS7 Official, Jumat (10/11/2023).

Agus mengatakan, Mikael lebih mudah beradaptasi karena usianya masih sangat kecil kala pindah. Meski begitu, ia kurang fasih berbahasa Jerman.

“Yang paling gampang (beradaptasi) Mikael karena dia ke sini umur 10 bulan. Jadi langsung bisa Bahasa Indonesia cuma dia Bahasa Jerman-nya agak susah. Dia paham Bahasa Jerman tapi dia enggak bisa ngomongnya. Theo masih ingat (Bahasa Jerman),” ujarnya.

Theo menangkan lomba azan

Sejalan dengan pendidikannya selama beradaptasi di Indonesia, Agus dan Viola juga mengajarkan anak-anaknya ilmu agama. Belum lama ini, bahkan si sulung berhasil menjuarai sebuah lomba azan untuk provinsi Jawa Barat, lho.

“Theo kemarin lomba azan virtual. Cuma dia juara 4 untuk Provinsi Jawa Barat,” ungkap Agus.

Dalam kesempatan yang sama, host Irfan Hakim pun meminta Theo untuk mengumandangkan azan. Dengan lantang, Theo pun menerima tantangan tersebut.

MasyaAllah, tanda bacanya bagus, lho,” puji Irfan Hakim.

Melihat kekompakan Viola dan Agus di media sosial, banyak yang bertanya tentang kisah awal pertemuan keduanya. Simak cerita lengkapnya pada laman berikutnya, yuk.

Bagi Bunda yang mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join komunitas HaiBunda Squad. Daftar klik di SINI. Gratis!

Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Kontributor

Baca Lainnya

5 Potret Kehidupan Rachel Amanda Kuliah S2 di Belanda & Mesra Bareng Suami

10 December 2023 - 07:59 WIB

Janin Sering Cegukan, Kenali Penyebab, Cara Mengatasi & Bedaya dengan Tendangan Bayi

10 December 2023 - 03:52 WIB

7 Potret Kimberly Ryder & Edward Akbar 5 Th Menikah, Awalnya Kepincut Gara-gara Salat Subuh

9 December 2023 - 23:49 WIB

10 Tanda Tubuh Kelebihan Gula yang Perlu Diwaspadai, Mudah Lapar dan Brain Fog

9 December 2023 - 19:42 WIB

Cerita Bunda Vanessa Bisnis Bekal Anak Sekolah, Omzet Capai Rp30 Juta per Bulan

9 December 2023 - 15:40 WIB

7 Potret Abbey Putri Artika Sari Devi yang Sudah Remaja, Mulai Ngeband Seperti Ayahnya

9 December 2023 - 11:37 WIB

Trending di Mom