Menu

Mode Gelap

Mom · 8 Nov 2023 18:09 WIB ·

Demi Anak, Ini Alasan Kate Midleton Tak Ikut ke Singapura Bersama Pangeran William


 Demi Anak, Ini Alasan Kate Midleton Tak Ikut ke Singapura Bersama Pangeran William Perbesar

Jakarta

Pada September lalu, Kate Middleton absen dari upacara tahunan ketiga untuk penghargaan lingkungan Earthshot Prize, Bunda. Karena hal ini, sang suami Pangeran William harus berangkat ke Singapura sendirian.

Ketidakhadiran Kate dalam acara ini pun sempat disinggung oleh William. Katanya, sang istri sangat menyesal tidak bisa hadir bersamanya karena ada alasan mendesak.

William pun menjelaskan bahwa sang istri absen karena putra pertama mereka, Pangeran George, sedang menyiapkan diri untuk menghadapi ujian di Lambrook School. Kebetulan, ujian penting pertamanya ini berlangsung di momen yang sama.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Catherine (Kate Middleton) sangat menyesal tidak bisa hadir di sini. Dia sedang membantu George melewati ujian besar pertamanya,” kata sang Pangeran saat berpidato di KTT United for Wildlife, menjelang upacara penghargaan Earthshot Prize, dikutip dari People.

Selama masa ujian George berlangsung, Kate setia mendampingi dan berada di Windsor untuk mendukungnya. Menurut majalah Hello!, Pangeran George diyakini akan mengikuti ISEB Common Pre-Test, ujian ini biasanya diambil oleh siswa di Kelas 6 (setara dengan kelas lima di Amerika).

“Digunakan untuk menilai pencapaian dan potensi siswa sebelum masuk ke sekolah menengah atas,” kata layanan bimbingan belajar di Inggris, Simply Learning Tuition.

Dalam prosesnya, para murid mengikuti empat tes di antaranya bahasa Inggris, matematika, penalaran verbal dan penalaran non-verbal. Soal-soalnya disajikan dalam format pilihan ganda, demikian pernyataan situs web ISEB (Independent Schools Examinations Board).

Untungnya bagi Pangeran George, ia mungkin hanya perlu mengikuti ujian satu kali. Simply Learning Tuition mencatat bahwa ISEB Common Pre-Test adalah penilaian bersama dan diterima oleh puluhan sekolah. Ini termasuk Eton College dan Marlborough College, yang merupakan almamater Pangeran William dan Putri Kate, lho.

“Jika kandidat berhasil, mereka biasanya akan ditawari tempat (bersekolah di sana), dengan syarat mereka harus lulus Ujian Masuk Umum Kelas 8. Penting untuk dicatat bahwa Pre-Test adalah pendahulu dari Common Entrance atau ujian Beasiswa, yang masih harus mereka ikuti,” kata perusahaan bimbingan belajar tersebut.

Ketiga anak Pangeran dan Putri Wales bersekolah di Lambrook School di dekat rumah mereka di Windsor, Bunda. Sekolah persiapan tersebut hanya sampai Kelas 8, yang setara dengan kelas 7 SD di Amerika.

Teruskan membaca di halaman berikut ya, Bunda.

Bagi Bunda yang mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join komunitas HaiBunda Squad. Daftar klik di SINI. Gratis! 

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Kontributor

Baca Lainnya

5 Potret Kehidupan Rachel Amanda Kuliah S2 di Belanda & Mesra Bareng Suami

10 December 2023 - 07:59 WIB

Janin Sering Cegukan, Kenali Penyebab, Cara Mengatasi & Bedaya dengan Tendangan Bayi

10 December 2023 - 03:52 WIB

7 Potret Kimberly Ryder & Edward Akbar 5 Th Menikah, Awalnya Kepincut Gara-gara Salat Subuh

9 December 2023 - 23:49 WIB

10 Tanda Tubuh Kelebihan Gula yang Perlu Diwaspadai, Mudah Lapar dan Brain Fog

9 December 2023 - 19:42 WIB

Cerita Bunda Vanessa Bisnis Bekal Anak Sekolah, Omzet Capai Rp30 Juta per Bulan

9 December 2023 - 15:40 WIB

7 Potret Abbey Putri Artika Sari Devi yang Sudah Remaja, Mulai Ngeband Seperti Ayahnya

9 December 2023 - 11:37 WIB

Trending di Mom