Menu

Mode Gelap

Mom · 14 Oct 2023 14:55 WIB ·

Cerita WNI Asal Jember Sukses Bisnis Ayam Geprek di Singapura, Sudah Punya 4 Cabang


 Cerita WNI Asal Jember Sukses Bisnis Ayam Geprek di Singapura, Sudah Punya 4 Cabang Perbesar

Jakarta

Ayam geprek, kuliner yang meraih kepopulerannya sejak sepuluh tahun terakhir di Indonesia ternyata kini juga diminati oleh warga Singapura. Adalah Nabila Cholida, perempuan asal Jember yang berhasil memperkenalkan ayam geprek ini di negara tetangga Indonesia tersebut lewat bisnis kulinernya bernama Papa Ayam.

Nabila lahir di Jember pada 1 September 1998. Setelah lulus SMA, ia melanjutkan pendidikan S1 di James Cook University Singapore program Business dengan jurusan Marketing and Management.

Usaha ayam gepreknya ini bermula karena ia rindu makan makanan tersebut saat masih menjadi mahasiswi. Ia kemudian berinisiatif membuat sendiri ayam geprek dari dapur apartemen.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Awalnya aku sudah mau masuk semester akhir di kampus. Waktu itu aku ingin banget makan ayam geprek, tapi enggak ada yang jual. Jadi aku bikin ayam geprek sendiri sama pacarku (sekarang suami) di dapur apartmen,” katanya kepada HaiBunda, beberapa waktu yang lalu.

Nabila tak makan ayam geprek berdua dengan pasangannya. Justru, ia membuat dengan porsi lebih dan dibagikan ke teman-temannya yang tinggal di tempat sama.

“Kita juga bagi ke teman-teman seapartemen, dua orang dari Indonesia juga,” katanya.

Siapa sangka, teman-teman mereka suka ayam geprek tersebut dan meminta untuk dibikinkan kembali. Melihat peluang tersebut, Nabila memutuskan untuk membuka usaha kecil-kecilan.

“Aku dan suami mikir, ini bisa dijual ke teman-teman sekampus. Akhirnya kita tawarin ke mereka dan banyak sekali yang mau order ayam geprek. Setiap pesan, mereka selalu post di Instagram Story, dari situ kita mulai dikenal sama student-student di kampus lain,” kenangnya.

Selama menjalani bisnis ini, Nabila dan suaminya harus membagi tugas dan mengatur waktu. Selain pesanan yang terus meningkat, keduanya juga masih memiliki tanggung jawab sebagai mahasiswa dan harus menyelesaikan pendidikan.

“Karena kita masih kuliah semester akhir, kita buka sistem PO. Jadi, lebih mudah untuk mengatur waktu untuk belajar dan bikin order ayam geprek. Awalnya agak kewalahan karena two man show, dari mulai belanja bahan, prepare bahan, masak, ambil order, bahkan nganterin ke stasiun MRT yang terdekat,” ujarnya.

“Dari situ lah awal mulanya. Dari nganterin ke kampus, ke kampus lain, ke perkantoran, hingga ke rumah-rumah.”

Melihat potensi yang besar, perempuan yang hobi berolahraga ini memperluas jaringan bisnis ayam geprek yang kemudian diberi nama Papa Ayam. Sampai akhirnya, usaha yang berawal dari dapur apartemen tersebut berkembang menjadi outlet kecil sekitar Orchard Road.

“Atas dukungan dan doa orangt ua dan keluarga, kami buka outlet pertama di 313@Somerset sekitar Orchard Road. Outlet kecil dengan mimpi yang besar, yang saya enggak ngira empat tahun kemudian akan membawa kami ke outlet outlet lainnya yang lebih besar.”

“Cabang kami ada di VivoCity, PLQ Mall, dan Northpoint City,” ucap Nabila.

Saat ini Papa Ayam sudah punya empat outlet selama empat tahun berjalan. Target mereka yakni memiliki enam outlet di Singapura dalam waktu enam tahun.

“Jadi, sekarang kita on track,” katanya.

Teruskan membaca di halaman berikut ya, Bunda.

Bagi Bunda yang mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join komunitas HaiBunda Squad. Daftar klik di SINI. Gratis!

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Kontributor

Baca Lainnya

5 Potret Kehidupan Rachel Amanda Kuliah S2 di Belanda & Mesra Bareng Suami

10 December 2023 - 07:59 WIB

Janin Sering Cegukan, Kenali Penyebab, Cara Mengatasi & Bedaya dengan Tendangan Bayi

10 December 2023 - 03:52 WIB

7 Potret Kimberly Ryder & Edward Akbar 5 Th Menikah, Awalnya Kepincut Gara-gara Salat Subuh

9 December 2023 - 23:49 WIB

10 Tanda Tubuh Kelebihan Gula yang Perlu Diwaspadai, Mudah Lapar dan Brain Fog

9 December 2023 - 19:42 WIB

Cerita Bunda Vanessa Bisnis Bekal Anak Sekolah, Omzet Capai Rp30 Juta per Bulan

9 December 2023 - 15:40 WIB

7 Potret Abbey Putri Artika Sari Devi yang Sudah Remaja, Mulai Ngeband Seperti Ayahnya

9 December 2023 - 11:37 WIB

Trending di Mom