Menu

Mode Gelap

Mom · 15 Oct 2023 16:30 WIB ·

Cerita Dhini Aminarti dan Dimas Seto Didik 46 Anak Asuh seperti Anak Sendiri


 Cerita Dhini Aminarti dan Dimas Seto Didik 46 Anak Asuh seperti Anak Sendiri Perbesar

Jakarta

Pasangan Dimas Seto dan Dhini Aminarti menikah sejak 12 Desember 2009. Terhitung, hampir genap 14 tahun keduanya menjalani bahtera rumah tangga.

Selama belasan tahun bersama, pernikahan keduanya dikenal harmonis dan jauh dari gosip miring. Meski demikian, hingga saat ini mereka belum dipercayai oleh Tuhan untuk memiliki keturunan.

Sudah banyak upaya yang mereka lakukan untuk dapat menjemput kehadiran Si Kecil. Namun kini, keduanya memilih untuk fokus merawat anak asuh.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ya, Dimas Seto dan Dhini Aminarti ternyata secara diam-diam sudah merawat anak asuh sejak beberapa waktu. Kabar ini mereka sampaikan secara langsung saat ngobrol bersama Daniel Mananta di kanal YouTube Daniel Mananta Network.

Diungkap Dimas Seto, anak yang mereka asuh bukan satu atau dua orang. Lebih dari itu, ada terhitung ada 46 orang anak, Bunda.

“Qadarullah, kami sampai saat ini belum diberikan keturunan, tapi ternyata dititipkan bukan hanya satu, dua anak, tapi dititipkan 46 orang anak,” ucap Dimas Seto, Bubun kutip pada Jumat (13/10/2023).

Diketahui, anak-anak yang diasuh oleh keduanya berada di pondok pesantren yang mereka kelola. Semuanya dididik menjadi tahfiz alias penghafal Al-Qur’an.

Anggap anak sendiri

Walau disebut sebagai anak asuh, Dimas dan Dhini mengakui bahwa kasih sayang mereka pada anak-anak tulus. Keduanya bahkan berharap agar ke-46 anak yang mereka urus ini bisa tumbuh menjadi sosok yang sukses dan bermanfaat di masa yang akan datang.

“Kalau dipikir, ini ternyata ada pesan di balik itu semua. Yang memang anak-anak ini ya kita kondisikan layaknya seperti anak kita,” ucapnya.

“Ya itulah aktivitas yang kita berusaha juga untuk menjadikan mereka sebagai sesuatu yang bermanfaat juga.”

Dhini Aminarti bicara soal stigma kesempurnaan perempuan

Di kesempatan yang sama, Dhini Aminarti kemudian angkat suara terkait stigma di masyarakat. Ia menyinggung pendapat masyarakat soal kesempurnaan perempuan adalah hamil dan melahirkan.

“Stigma yang orang bilang kalau kita belum hamil, belum melahirkan, belum bisa merasakan sebagai wanita yang sempurna,” kata Dhini.

Di awal pernikahan dahulu, Dhini mengaku sering mendapat pertanyaan soal hamil dan memiliki keturunan. Namun lama-kelamaan, omongan tersebut hilang dengan sendirinya.

Teruskan membaca di halaman berikut ya, Bunda.

Bagi Bunda yang mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join komunitas HaiBunda Squad. Daftar klik di SINI. Gratis! 

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Kontributor

Baca Lainnya

5 Potret Kehidupan Rachel Amanda Kuliah S2 di Belanda & Mesra Bareng Suami

10 December 2023 - 07:59 WIB

Janin Sering Cegukan, Kenali Penyebab, Cara Mengatasi & Bedaya dengan Tendangan Bayi

10 December 2023 - 03:52 WIB

7 Potret Kimberly Ryder & Edward Akbar 5 Th Menikah, Awalnya Kepincut Gara-gara Salat Subuh

9 December 2023 - 23:49 WIB

10 Tanda Tubuh Kelebihan Gula yang Perlu Diwaspadai, Mudah Lapar dan Brain Fog

9 December 2023 - 19:42 WIB

Cerita Bunda Vanessa Bisnis Bekal Anak Sekolah, Omzet Capai Rp30 Juta per Bulan

9 December 2023 - 15:40 WIB

7 Potret Abbey Putri Artika Sari Devi yang Sudah Remaja, Mulai Ngeband Seperti Ayahnya

9 December 2023 - 11:37 WIB

Trending di Mom