Menu

Mode Gelap

Mom · 13 Oct 2023 21:58 WIB ·

7 Tanaman yang Disukai Kucing, Bisa Bikin Anabul Sehat dan Bahagia


 7 Tanaman yang Disukai Kucing, Bisa Bikin Anabul Sehat dan Bahagia Perbesar

Jakarta

Meski terlihat cantik dan cocok untuk menambah nilai dekorasi rumah, ada beberapa tanaman yang tidak ramah hewan peliharaan. Bunda yang memelihara kucing mungkin juga perlu memilih jenis tanaman yang disukai hewan menggemaskan itu.

Kucing, seperti halnya manusia, tampaknya mereka juga menikmati pemandangan dan aroma yang dikeluarkan oleh tumbuhan. Terkadang, kecintaannya terhadap alam bisa terlihat ketika mereka memakan tanaman tersebut atau berada di sekitarnya.

Dengan banyaknya tanaman yang dianggap beracun bagi hewan peliharaan, penting sekali untuk memilih tanaman hijau dalam ruangan yang aman dan tidak beracun bagi kucing. Itulah mengapa penting untuk mengetahui tanaman yang disukai atau aman untuk kucing.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT




Banner Ikan untuk Kecerdasan Otak Anak

7 Tanaman yang Disukai Kucing

Jika masih bingung tanaman apa saja yang baik untuk kucing di rumah, berikut adalah beberapa pilihan tanaman hias untuk Bunda.

1. Catnip

Melansir dari laman HGTV, Catnip merupakan keluarga dari mint. Tanaman ini telah mendapatkan reputasinya sebagai tanaman yang disukai kucing. Hal ini karena sekitar 80 persen kucing terlihat bereaksi gembira saat bersentuhan dengan tanaman ini.

Kucing yang responsif menikmati reaksi psikoseksual yang berlangsung selama 15 menit, setelah itu kucing akan kehilangan minat terhadap aroma catnip, setidaknya selama satu jam.

2. Valerian

Tanaman ini sering disebut tanaman heliotrope karena aroma vanilla manis yang indah dari bunganya. Kucing menjadi bersemangat ketika menemukan akar valerian, yang mengandung senyawa aktinidin yang dianggap berfungsi sebagai stimulan semi-psikotik untuk kucing.

3. Cat Thyme

Tanaman ini adalah sekelompok tanaman wangi yang tumbuh paling baik bila diberi tanah subur, sinar matahari penuh, dan drainase yang baik. Cat thyme merupakan tanaman hias terbaik yang bisa Bunda pilih untuk dirawat di rumah. Hal ini karena kucing sangat menyukainya.

4. Serai

Serai sangat menarik bagi sebagian besar kucing. Tanaman ini merupakan stimulan ringan yang menawarkan manfaat yang sama dengan beberapa rumput lain yang cocok untuk kucing. Serai juga mudah dibudidayakan di dalam atau luar ruangan.

5. Daun mint

Kucing diketahui sangat menyukai aroma mint dan tanaman ini merupakan tanaman yang mudah ditanam dan produktif, menjadikannya pilihan populer untuk kucing.

Kucing cenderung mengendus dan berguling-guling di atas daun tanaman ini daripada memakannya, tetapi daun mint dapat menyebabkan sakit perut pada kucing jika dimakan dalam jumlah yang banyak.

6. Cat Grass atau Rumput Kucing

Cat grass atau rumput kucing mengacu pada sejumlah rumput ramah kucing, termasuk rumput gandum dan barley. Meskipun rumput ini bukan stimulan seperti catnip, kucing sangat tertarik untuk makan dalam jumlah kecil sesekali.

Rumput ini baik untuk pencernaan, membantu mengatasi bola rambut, dan memberikan nutrisi yang kurang pada makanan hewan. Rumput kucing adalah cara yang mudah dan menarik untuk mendukung kesehatan kucing.

7. Akar licorice

Kucing menyukai rasa dari akar yang familiar ini, ini juga sangat baik untuk kesehatan mereka. Akar licorice yang bersifat anti-inflamasi dapat menenangkan hewan satu ini, meningkatkan kesehatan hati, dan membantu mengatasi masalah pencernaan pada kucing.

Nah, itulah beberapa tanaman yang disukai kucing, beberapa tanaman tersebut ternyata juga bisa menjaga kesehatan mereka. Semoga bermanfaat, ya, Bunda.

Bagi Bunda yang mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join komunitas HaiBunda Squad. Daftar klik di SINI. Gratis!

Saksikan juga video lima tanaman yang bisa menekan polusi udara di rumah yang ada di bawah ini, ya, Bunda.

(asa/fia)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Kontributor

Baca Lainnya

5 Potret Kehidupan Rachel Amanda Kuliah S2 di Belanda & Mesra Bareng Suami

10 December 2023 - 07:59 WIB

Janin Sering Cegukan, Kenali Penyebab, Cara Mengatasi & Bedaya dengan Tendangan Bayi

10 December 2023 - 03:52 WIB

7 Potret Kimberly Ryder & Edward Akbar 5 Th Menikah, Awalnya Kepincut Gara-gara Salat Subuh

9 December 2023 - 23:49 WIB

10 Tanda Tubuh Kelebihan Gula yang Perlu Diwaspadai, Mudah Lapar dan Brain Fog

9 December 2023 - 19:42 WIB

Cerita Bunda Vanessa Bisnis Bekal Anak Sekolah, Omzet Capai Rp30 Juta per Bulan

9 December 2023 - 15:40 WIB

7 Potret Abbey Putri Artika Sari Devi yang Sudah Remaja, Mulai Ngeband Seperti Ayahnya

9 December 2023 - 11:37 WIB

Trending di Mom