Menu

Mode Gelap

Mom · 4 Nov 2023 22:28 WIB ·

6 Drama Korea tentang Kehidupan Anak Kos Terseru Rating Tertinggi, Relate Banget Bun!


 6 Drama Korea tentang Kehidupan Anak Kos Terseru Rating Tertinggi, Relate Banget Bun! Perbesar

Bunda, kehidupan jadi anak kos adalah pengalaman yang tidak tertandingi, bukan? Dari kebingungan harus makan apa karena dompet mulai menipis hingga memori-memori Bunda dengan teman-teman Bunda di balik pintu kamar kos, hal-hal tersebut pasti masih tertanam di benak Bunda. Kalau Bunda ingin bernostalgia jadi anak kos, terdapat beberapa drama Korea kehidupan anak kos yang siap menjadi tontonan malam Bunda.

Rasanya, ada-ada saja pengalaman unik ketika menjadi anak kos. Untungnya, beberapa drama Korea tentang kehidupan anak kos ini juga menyelami seluk-beluk menjadi anak kosan dengan realistis, Bunda. Drakor-drakor ini juga memiliki kisah unik tersendiri, berikut dengan bumbu-bumbu kehidupan anak kos yang pastinya relatable.

Dengan banyaknya pilihan drama Korea tentang kehidupan anak kosan, Bunda pasti bisa menemukan yang paling cocok dengan selera dan pengalaman Bunda sendiri. Setiap drama ini menghadirkan cerita yang unik, karakter yang kuat, dan momen-momen emosional yang akan membuat Bunda merasa terhubung dengan masa-masa ketika Bunda juga adalah seorang anak kosan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Oleh karena itu, di artikel ini, Bunda bisa kembali mengenang masa-masa pahit-manis Bunda melalui beberapa rekomendasi drakor tentang kehidupan anak kos-kosan. Drama-drama ini dijamin akan membuat Bunda bernostalgia dengan indahnya kenangan sebagai anak kosan.

Rekomendasi drama Korea tentang kehidupan anak kos terseru rating tertinggi, relate banget Bun!

Dari kisah romantis yang akan membuat Bunda senyum-senyum sendiri sampai drama slice-of-life yang akan membuat mata Bunda berkaca-kaca, berikut ini adalah enam rekomendasi drama Korea kehidupan anak kos yang berhasil meraih rating tinggi di MyDramaList.

1. Fight for My Way (2017)




Drama korea kehidupan anak kos, Fight for My Way (2017)/ Foto: KBS2
Drama Korea kehidupan anak kos, Fight for My Way (2017)/ Foto: KBS2

Fight for My Way mengisahkan empat teman masa kecil yang berada di penghujung 20an mereka dalam berjuang demi cinta dan pekerjaan. Drama Korea tentang kehidupan anak kos ini menampilkan persahabatan yang kuat antara Ko Dong-man dan Choi Ae-ra yang tumbuh menjadi cinta, sementara menghadirkan realisme dalam pencarian mimpi dan perjuangan. Meskipun tidak sepenuhnya berkisar pada kehidupan anak kosan, drama ini menghadirkan karakter-karakter yang berjuang dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk pekerjaan dan perjuangan finansial.

Dengan penampilan yang memikat dari Park Seo-joon dan Kim Ji-won, serta chemistry yang kuat antar karakter, Fight for My Way menggambarkan perjuangan karakter-karakter yang menginspirasi dalam mencapai tujuan mereka, bahkan menuai apresiasi penonton sebagai kisah yang berbobot dan menghibur. Drama ini menawarkan kesan yang kuat dengan plotnya yang unik dan penuh hati, sehingga patut dijajal bagi Bunda yang ingin mengenang kembali kehidupan kos-kosan.

  • Rating MyDramaList: 8.5/10
  • Genre: komedi, olahraga, bisnis, romantis
  • Pemain utama: Park Seo-joon, Kim Ji-won, Ahn Jae-hong, Song Ha-yoon
  • Jumlah episode: 16 episode
  • Situs atau platform menonton: Netflix, Vidio, Viu, iQIYI

2. Because This Is My First Life (2017)




Drama korea kehidupan anak kos, Because This Is My First Life (2017)/ Foto: tvN
Drama korea kehidupan anak kos, Because This Is My First Life (2017)/ Foto: tvN

Because This Is My First Life menjelajahi kisah cinta, pernikahan, dan karier dengan fokus pada karakter Nam Se-hee dan Yoon Ji-ho yang sepakat untuk menjalani pernikahan kontrak selama dua tahu. Alhasil, mereka pun tinggal bersama dalam satu rumah kosan. Meskipun drama ini tidak hanya berkisar pada kehidupan mereka di kosan, banyak momen yang menggambarkan kehidupan mereka sebagai anak kosan yang saling mendukung satu sama lain, Bunda.

Drama ini menuai respon yang sangat positif dari para penonton, di mana mereka memuji alur cerita yang mendalam, karakter yang realistis, dan pengembangan karakter yang kuat. Meskipun ada beberapa kritik terkait panjangnya episode dan alur cerita yang mudah ditebak, Because This Is My First Life tetap dianggap sebagai salah satu drama Korea kehidupan anak kosan yang wajib Bunda tonton berkat pesan-pesannya tentang cinta, pernikahan, dan kehidupan.

  • Rating MyDramaList: 8.4/10
  • Genre: romantis, drama, komedi, kehidupan
  • Pemain utama: Jung So-min, Lee Min-ki, Esom, Park Byung-eun, Kim Ga-eun
  • Jumlah episode: 16 episode
  • Situs atau platform menonton: Netflix, Disney+, Viu, iQIYI

3. Age of Youth (2016-2017)




Drama korea kehidupan anak kos, Age of Youth (2016-2017)/ Foto: Netflix
Drama korea kehidupan anak kos, Age of Youth (2016-2017)/ Foto: Netflix

Age of Youth mengisahkan lima gadis yang tinggal bersama dalam sebuah rumah kosan bernama Belle Epoque, yang menghadapi tantangan masa muda di Korea Selatan. Setiap karakter memiliki latar belakang dan masalah pribadi yang berbeda, sehingga drama ini sangat relevan dengan pengalaman kehidupan anak kosan modern. Melalui drama ini, Bunda dapat merasakan beragam emosi dan dilema yang dihadapi oleh para tokoh dalam menjalani kehidupan kosannya.

Aga of Youth dikenal sebagai salah satu drama dengan kisah berharga yang penuh emosi dengan plot orisinal dan perkembangan karakter yang baik. Penonton juga menyebut drama ini sebagai drama yang harus ditonton setidaknya sekali, dengan fokus pada persahabatan yang realistis dan pertumbuhan karakter. Walau nuansa musim kedua drama ini cenderung lebih gelap, Age of Youth tetap akan menggugah perasaan Bunda dan menjadi salah satu drama Korea kehidupan anak kos yang paling realistis.

  • Rating MyDramaList: 8.4/10
  • Genre: romantis, drama, komedi, kehidupan
  • Pemain utama: Han Ye-ri, Han Seung-yeon, Park Eun-bin, Ryu Hwa-young
  • Jumlah episode: 26 episode
  • Situs atau platform menonton: Netflix

4. Reply 1994 (2013)




Drama korea kehidupan anak kos, Reply 1994 (2013)/ Foto: tvN
Drama korea kehidupan anak kos, Reply 1994 (2013)/ Foto: tvN

Reply 1994 mengisahkan enam mahasiswa dari berbagai daerah Korea Selatan yang tinggal bersama di sebuah asrama di Sinchon, Seoul, pada tahun 1994. Merupakan bagian kedua dari seri Reply, drama ini menggunakan narasi non-linear yang berpindah antara masa lalu tahun 1994 dan masa kini tahun 2013, dengan pertanyaan utama tentang siapa suami dari tokoh utama, Na-jung. Drama Korea tentang kehidupan anak kos ini dengan cermat menggambarkan lika-liku kehidupan para karakternya, mulai dari perjuangan mencari makanan murah hingga momen-momen kebersamaan yang akan membuat Bunda tertawa dan terharu.

Serunya, Bunda juga bisa merasakan bagaimana hiruk-pikuknya kehidupan di kosan Seoul pada tahun 90-an melalui drama ini. Drama ini memperlihatkan peristiwa penting sejarah dan budaya Korea pada tahun 1994, seperti munculnya grup K-pop Seo Taiji and Boys, peristiwa runtuhnya Sampoong Department Store, dan lahirnya Korean Basketball League.

Dengan karakter yang realistis dan hubungan yang kuat, Reply 1994 menyajikan nostalgia tahun 90-an dan dijamin akan mencuri hati Bunda, terlepas dari sedikit kritik tentang durasi episode yang panjang. Untungnya, akting para pemeran dan musik latar yang mengundang perasaan segar dan semangat pemuda mampu memaafkan kekurangan dalam drakor ini. Oleh karena itu, drama ini merupakan pilihan yang baik bagi Bunda yang sedang mencari drama Korea tentang kehidupan anak kos dengan zaman yang lebih relatable.

  • Rating MyDramaList: 8.1/10
  • Genre: romantis, olahraga, komedi, drama
  • Pemain utama: Go Ah-ra, Jung Woo, Yoo Yeon-seok, Kim Sung-kyun, Cha Sun-woo
  • Jumlah episode: 21 episode
  • Situs atau platform menonton: Vidio, iQIYI

5. Doona! (2023)




Drama korea kehidupan anak kos, Doona! (2023)/ Foto: Netflix
Drama korea kehidupan anak kos, Doona! (2023)/ Foto: Netflix

Masih tergolong segar dalam industri perfilman Korea dan di Netflix, Doona! mengikuti kehidupan seorang mahasiswa, Won-jun, dan mantan idol K-pop, Doo-na, yang tinggal bersama dalam satu gedung kos bersama. Mendapat peringkat positif di MyDramaList, para penonton memuji chemistry kuat antara Suzy Bae dan Yang Se-jong yang berhasil menjadi daya tarik utama drama Korea tentang kehidupan anak kos ini.

Sementara cerita ini menghadirkan konflik dan kompleksitas karakter, para pemain dan penyutradaraan yang gemilang membuatnya layak Bunda tonton. Meskipun penjelasan konteks waktu dalam drama ini sedikit berantakan, Doona! dijamin akan menarik perhatian Bunda dengan kisah melodramatis yang menggugah perasaan dan akting yang mengesankan dari duo pemeran cakap ini.

  • Rating MyDramaList: 8.1/10
  • Genre: romantis, drama, komedi, remaja
  • Pemain utama: Bae Suzy, Yang Se-jong, Ha Young, Park Se-wan, Kim Do-wan
  • Jumlah episode: 9 episode
  • Situs atau platform menonton: Netflix

6. So Not Worth It (2021)




Drama korea kehidupan anak kos, So Not Worth It (2021)/ Foto: Netflix
Drama korea kehidupan anak kos, So Not Worth It (2021)/ Foto: Netflix

So Not Worth It menceritakan kehidupan anak kos ini menceritakan kehidupan sekelompok mahasiswa dengan latar belakang multikultural di asrama perguruan tinggi di Seoul. Drama ini menghadirkan beragam karakter dengan budaya, bahasa, dan latar belakang yang berbeda, sehingga menggambarkan dinamika sosial yang unik di antara para karakter. Dapat dikatakan bahwa So Not Worth It dengan cerdas menyelami perbedaan budaya dan kehidupan kosan, sekaligus memberikan tawa dengan humor yang khas.

Drama tentang kehidupan anak kosan ini memancing perhatian dari berbagai negara, bahkan menghidupkan kembali sitkom Korea melalui layanan OTT (over-the-top). Respon penonton mengenai kisah, akting, dan musik dalam So No Worth It juga positif, Bunda. Terlepas dari beberapa kekurangan yang dimiliki drama ini, So Not Worth It merupakan tontonan yang menghibur dan direkomendasikan bagi Bunda yang sedang mencari hiburan ringan.

  • Rating MyDramaList: 7.8/10
  • Genre: romantis, sitkom, komedi, remaja
  • Pemain utama: Park Se-wan, Shin Hyun-seung, Choi Young-jae, Minnie, Han Hyun-min
  • Jumlah episode:  episode
  • Situs atau platform menonton: –

Bunda, itulah drama Korea tentang kehidupan anak kos yang dijamin akan bikin Bunda nostalgia jadi anak kos-kosan. Jangan lupa siapkan camilan sebelum menonton, ya.

Bagi Bunda yang mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join komunitas HaiBunda Squad. Daftar klik di SINI. Gratis!

(som/som)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Kontributor

Baca Lainnya

5 Potret Kehidupan Rachel Amanda Kuliah S2 di Belanda & Mesra Bareng Suami

10 December 2023 - 07:59 WIB

Janin Sering Cegukan, Kenali Penyebab, Cara Mengatasi & Bedaya dengan Tendangan Bayi

10 December 2023 - 03:52 WIB

7 Potret Kimberly Ryder & Edward Akbar 5 Th Menikah, Awalnya Kepincut Gara-gara Salat Subuh

9 December 2023 - 23:49 WIB

10 Tanda Tubuh Kelebihan Gula yang Perlu Diwaspadai, Mudah Lapar dan Brain Fog

9 December 2023 - 19:42 WIB

Cerita Bunda Vanessa Bisnis Bekal Anak Sekolah, Omzet Capai Rp30 Juta per Bulan

9 December 2023 - 15:40 WIB

7 Potret Abbey Putri Artika Sari Devi yang Sudah Remaja, Mulai Ngeband Seperti Ayahnya

9 December 2023 - 11:37 WIB

Trending di Mom