Menu

Mode Gelap

Mom · 21 Nov 2023 09:04 WIB ·

5 Fakta Ghisca Debora Penipu Tiket Coldplay Berusia 19 Tahun, Raup Rp5,1 M hingga Sempat ke Belanda


 5 Fakta Ghisca Debora Penipu Tiket Coldplay Berusia 19 Tahun, Raup Rp5,1 M hingga Sempat ke Belanda Perbesar

Jakarta

Nama Ghisca Debora Aritonang tengah menjadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat Indonesia. Bukan tanpa alasan, perempuan 19 tahun ini telah melakukan penipuan tiket konser Coldplay dan meraup keuntungan sampai Rp5,1 miliar.

Coldplay baru saja menggelar konser perdananya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), pada Rabu (15/11/2023). Sejak pengumuman konsernya itu, masyarakat berbondong-bondong berusaha mendapatkan tiketnya.

Bahkan, tak sedikit dari mereka yang rela membayar mahal untuk mendapatkan tiket konser band asal Inggris ini. Akan tetapi, sangat disayangkan banyak dari mereka yang gagal nonton band kesayangannya itu karena mengalami penipuan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Salah satu kasus penipuan ini juga dilakukan oleh seorang perempuan bernama Ghisca. Ia berhasil meraup keuntungan miliaran rupiah lewat penjualan tiket konser tersebut. 

5 fakta Ghisca Debora penipu tiket konser Coldplay

Berikut adalah beberapa fakta buntut kasus penipuan tiket Coldplay yang dilakukan oleh Ghisca.

1. Jadi tersangka penipuan di usia 19 tahun

Usai beredar keluhan para korban tentang Ghisca yang membawa kabur uang sebanyak miliaran rupiah dan kemudian berujung laporan, Polres Metro Jakarta Pusat akhirnya menetapkan perempuan 19 tahun sebagai tersangka kasus penipu modus jual-beli tiket konser Coldplay.

Tak disangka ternyata, modus jual-beli tiket konser ini sudah dilakukan Ghisca sejak 2022. Hal itu diungkap langsung oleh pihak kepolisian.

“Jadi tersangka profilnya sejak tahun 2022 itu sudah sering menjadi reseller tiket konser-konser internasional,” ujar Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro, dikutip dari laman detikcom, Selasa (21/11/2023).

Polisi diketahui menetapkan Ghisca sebagai tersangka setelah dilakukan gelar perkara pada Jumat (17/11/2023). Di hari yang sama, Ghisca ditangkap dan ditahan.

2. War dapat 39 tiket Coldplay

Setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, Ghisca diketahui menipu korbannya hanya dengan modal 39 tiket yang berhasil didapatkan saat war tiket.

“Adapun modusnya, setelah war tiket, yang sekitar pertengahan bulan Mei, GDA ini juga war tiket dapat sekitar 39 tiket dan sudah diserahkan,” ujar Susatyo.

Ia pun tercatat telah melakukan penipuan sebanyak 2.268 tiket yang ditotal senilai Rp5,1 miliar.

3. Bohong mengaku dekat dengan promotor Coldplay

Polisi juga menyebut Ghisca telah berbohong terkait isu kedekatannya dengan promotor konser Coldplay. Pengakuan Ghisca itu juga menjadi salah satu tipu dayanya untuk menarik perhatian para korban.

“Sampai dengan saat ini, keterangan bahwa yang bersangkutan memiliki kedekatan atau perantara itu adalah bohong, itu tidak benar,” ungkap Susatyo.

Lanjut baca halaman berikut untuk mengetahui beberapa fakta buntut kasus Ghisca yang lainnya, ya, Bunda.

Bagi Bunda yang mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join komunitas HaiBunda Squad. Daftar klik di SINI. Gratis!

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Kontributor

Baca Lainnya

5 Potret Kehidupan Rachel Amanda Kuliah S2 di Belanda & Mesra Bareng Suami

10 December 2023 - 07:59 WIB

Janin Sering Cegukan, Kenali Penyebab, Cara Mengatasi & Bedaya dengan Tendangan Bayi

10 December 2023 - 03:52 WIB

7 Potret Kimberly Ryder & Edward Akbar 5 Th Menikah, Awalnya Kepincut Gara-gara Salat Subuh

9 December 2023 - 23:49 WIB

10 Tanda Tubuh Kelebihan Gula yang Perlu Diwaspadai, Mudah Lapar dan Brain Fog

9 December 2023 - 19:42 WIB

Cerita Bunda Vanessa Bisnis Bekal Anak Sekolah, Omzet Capai Rp30 Juta per Bulan

9 December 2023 - 15:40 WIB

7 Potret Abbey Putri Artika Sari Devi yang Sudah Remaja, Mulai Ngeband Seperti Ayahnya

9 December 2023 - 11:37 WIB

Trending di Mom