Menu

Mode Gelap

Mom · 29 Oct 2023 12:44 WIB ·

10 Rekomendasi Teether Bayi yang Aman, Estimasi Harga, Manfaat Beserta Cara Penggunaannya


 10 Rekomendasi Teether Bayi yang Aman, Estimasi Harga, Manfaat Beserta Cara Penggunaannya Perbesar

Tumbuh gigi biasanya menjadi salah satu momen yang tak nyaman bagi bayi. Untuk mengatasinya, Bunda bisa memberikan teether untuk Si Kecil. Nah, apa saja rekomendasi teether bayi yang aman?

Gigi sulung pertama bayi biasanya mulai tumbuh di usia 6 hingga 10 bulan. Di rentang waktu ini, bayi mungkin akan merasakan nyeri dan tidak nyaman, sehingga jadi rewel.

Penggunaan teether pun bisa menjadi pengalih perhatian bayi. Saat ini sudah banyak juga teether yang dijual dalam bentuk unik dan berwarna-warni.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Benarkah teether bermanfaat untuk bayi?

Teether merupakan salah satu pereda nyeri yang aman untuk bayi saat giginya mulai tumbuh. Bayi yang sedang tumbuh gigi biasanya memiliki keinginan untuk memberikan tekanan pada gusi tempat tumbuhnya gigi. 

Nah, mengunyah mainan yang sedang tumbuh gigi dapat meredakan sakit gusi.

Ingatlah untuk membeli teether yang terbuat dari bahan silikon atau karet lembut. Bunda juga dapat mendinginkan teether di lemari es sebelum memberikannya kepada bayi untuk memberi manfaat pereda nyeri ekstra. 

Cara penggunaan teether

Jika Bunda baru saja membeli teether untuk Si Kecil, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan terkait cara penggunaannya:

  1. Pilih teether yang komponennya kuat dan padat, sehingga tidak mudah lepas atau patah. Bayi berisiko menelan potongan-potongan kecil tersebut dan mungkin tersedak.
  2. Beberapa teether mengandung cairan atau gel. Jika bayi menggunakan teether seperti ini, jangan lengah untuk selalu mendampinginya karena berisiko pecah atau bocor.
  3. Hindari menjepitkan teether di leher atau pakaian bayi. Pergerakan yang sangat aktif bisa membuat mainan tersebut dapat tersangkut di leher bayi dan berisiko tersedak.

Rekomendasi teether untuk bayi

Nah, apa saja pilihan rekomendasi teether yang dapat Bunda coba berikan untuk Si Kecil? Berikut ulasannya:

1. Dr. Brown’s Fleexes Ergonomic Teether

Dr. Brown’s Fleexes Ergonomic Teether merupakan salah satu pilihan teether untuk bayi yang dapat Bunda berikan. Produk ini langsung didesain oleh dokter gigi sehingga aman digunakan oleh bayi.

Teether ini tersedia dalam warna pink dan biru, serta terbuat dari silikon dan bebas BPA. Desainnya juga mudah digenggam oleh tangan bayi yang kecil.

Estimasi harga: Rp85ribu.

2. Pigeon Fruits Teether

Pigeon Fruits Teether didesain khusus untuk merangsang indra bayi dan meredakan rasa nyeri saat gigi bayi mulai tumbuh. terbuat dari bahan yang elastis, teether ini sangat lembut dan aman untuk gusi serta gigi Si Kecil. 

Selain itu, Pigeon Fruits Teether juga memiliki banyak bentuk buah berwarna-warni yang dapat menarik perhatian bayi.

Estimasi harga: Mulai dari Rp62ribu.

3. Chicco Teether

Teether dengan merek Chicco tersedia dengan berbagai macam bentuk, warna, dan ukuran. Bahan teether ini terbuat dari plastik yang elastis dan lembut dengan isian air yang steril, sehingga aman untuk bayi.

Beberapa bentuk teether Chicco juga lucu dan berwarna-warni unik, sehingga dapat menarik perhatian bayi dan membuat bayi merasa nyaman saat menggunakannya.

Estimasi harga: Mulai dari Rp50 ribu.

4. BabySafe

Pilihan teether untuk bayi berikutnya yakni dari merek BabySafe, Bunda. Produk ini memiliki berbagai jenis teether, mulai dari yang memiliki suara rattle, bertekstur, hingga yang berisi air sehingga lebih lembut. 

Jika Bunda memilih teether yang berisi air, dinginkan di lemari es terlebih dahulu sebelum diberikan kepada bayi. Ini dapat membantu meredakan gusi bengkak dan gatal saat gigi bayi mulai tumbuh.

Estimasi harga: Mulai dari Rp22 ribu hingga Rp60 ribu.

5. Nuk Cooling Teether Elephant Set

Nuk Cooling Teether Elephant Set merupakan teether yang berbahan lembut dan kenyal, serta mampu memijat bagian atas mulut dan gusi bayi. Desainnya unik, sehingga mudah digenggam oleh bayi. 

Estimasi harga: Rp124 ribu.

6. Lusty Bunny

Merek Lusty Bunny juga memiliki banyak variasi teether untuk bayi lho, Bunda. Mulai dari yang berbahan silikon, berisi air dan gel, serta yang berbahan lembut sehingga lebih mudah digigit.

Seperti teether lainnya, teether yang berisi air atau gel dapat Bunda masukkan ke lemari es terlebih dahulu agar memberi efek sejuk pada gusi bayi. 

Estimasi harga: Rp15 ribu hingga Rp35 ribu.

7. Nuby

Nuby menghadirkan beberapa pilihan teether yang aman untuk bayi, mulai dari yang berisi air, bertekstur dan yang berukuran kecil agar praktis untuk dibawa bepergian. 

Yang unik, teether Nuby tersedia dalam warna-warni mencolok dan bagus untuk membantu bayi belajar mengenal warna.

Estimasi harga: Rp139 ribu hingga Rp149 ribu.

8. Comotomo Baby Teether

Mau mencari teether dengan bentuk yang unik, Bunda? Comotomo Baby Teether bisa jadi pilihannya. Teether ini memiliki bentuk yang menyerupai jari, sehingga membuat bayi merasa seperti sedang mengemut jarinya. Desainnya juga nyaman dipegang dan dapat menstimulasi motorik Si Kecil.

Estimasi harga: Sekitar Rp150 ribu.

9. Playgro

Playgro menyediakan teether dalam bentuk gift pack, salah satunya jenis Bumble Bee, dengan isi yang beraneka ragam bentuk. Ini sangat cocok jika Bunda ingin membeli teether yang beragam sekaligus.

Selain tipe Bumble Bee, teether Playgro juga ada yang berbentuk burung hantu, dengan nama Olive Owl. Tak perlu khawatir jika Bunda tak ingin membeli dalam jumlah banyak, tersedia juga teether dengan kemasan satuan. 

Estimasi harga: Rp79 ribu hingga Rp250 ribu.

10. Hevea Panda Soothing Toy

Hevea dengan varian Panda Soothing Toy bebas dari PVC, BPA, ftalat, plastik, dan pewarna buatan. Desainnya yang unik juga dapat mencegah masuknya jamur dan bakteri.

Teether ini juga terbuat dari bahan natural rubber, sehingga lebih empuk jika dibandingkan dengan silikon biasa.

Estimasi harga: Rp170 ribu.

Demikian ulasan tentang macam-macam rekomendasi teether untuk bayi yang aman dan berbentuk unik. Pastikan Bunda memilih teether yang sesuai dengan kebutuhan Si Kecil, ya!

Bagi Bunda yang mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join komunitas HaiBunda Squad. Daftar klik di SINI. Gratis!

(rap/rap)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Kontributor

Baca Lainnya

5 Potret Kehidupan Rachel Amanda Kuliah S2 di Belanda & Mesra Bareng Suami

10 December 2023 - 07:59 WIB

Janin Sering Cegukan, Kenali Penyebab, Cara Mengatasi & Bedaya dengan Tendangan Bayi

10 December 2023 - 03:52 WIB

7 Potret Kimberly Ryder & Edward Akbar 5 Th Menikah, Awalnya Kepincut Gara-gara Salat Subuh

9 December 2023 - 23:49 WIB

10 Tanda Tubuh Kelebihan Gula yang Perlu Diwaspadai, Mudah Lapar dan Brain Fog

9 December 2023 - 19:42 WIB

Cerita Bunda Vanessa Bisnis Bekal Anak Sekolah, Omzet Capai Rp30 Juta per Bulan

9 December 2023 - 15:40 WIB

7 Potret Abbey Putri Artika Sari Devi yang Sudah Remaja, Mulai Ngeband Seperti Ayahnya

9 December 2023 - 11:37 WIB

Trending di Mom