Menu

Mode Gelap

Mom · 4 Nov 2023 14:15 WIB ·

10 Drama Korea Park Eun Bin Terbaik dengan Rating Tinggi, Terbaru Castaway Diva


 10 Drama Korea Park Eun Bin Terbaik dengan Rating Tinggi, Terbaru Castaway Diva Perbesar

Park Eun Bin telah menunjukkan perjalanan yang luar biasa dalam industri hiburan Korea, Bunda. Ia memulai kariernya sebagai model anak-anak pada tahun 1996 dan sejak usia lima tahun, berhasil memikat banyak penonton di televisi. Drama-drama Korea Park Eun Bin juga mengesankan, Bunda.

Peran utama pertamanya adalah dalam drama romantis fiksi ilmiah Operation Proposal (2012). Namun, perannya dalam drama olahraga Hot Stove League (2019-2020) membawanya ke puncak ketenaran, di mana drama tersebut menyabet penghargaan Best Drama di Baeksang Arts Awards ke-56.

Kemampuan multitalenta Park Eun Bin sebagai aktris semakin terlihat dalam drama musikal, Do You Like Brahms? (2020), di mana ia memerankan seorang pemain biola dan meraih penghargaan Top Excellence Award, Actress in a Miniseries Fantasy/Romance Drama di SBS Drama Awards 2020. Kemudian pada tahun 2021, ia berperan sebagai Pangeran Mahkota Yi Hwi dalam drama sejarah The King’s Affection. Eun Bin dinominasikan dengan penghargaan yang sama, berikut dengan nominasi Best Actress di Baeksang Arts Awards ke-58.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Namun, puncak kariernya datang dengan drama Extraordinary Attorney Woo (2022), di mana ia memainkan peran utama sebagai Woo Young-woo, seorang pengacara ulung yang mengidap autisme. Penampilannya yang luar biasa pun membawanya meraih Grand Prize kategori serial TV di Baeksang Arts Awards ke-59, bersamaan dengan pengakuan internasional, termasuk penghargaan di Asia Contents Awards dan Critics’ Choice Awards.

Komitmen Eun Bin terhadap seni peran dan prestasi gemilangnya dalam industri hiburan Korea telah mengukuhkan statusnya sebagai bakat luar biasa yang patut diperhitungkan. Di artikel ini, Bunda bisa berkenalan lebih jauh dengan drama-drama Korea Park Eun Bin yang berhasil meraih rating tinggi, Bunda.

Rekomendasi drama Korea Park Eun Bin terbaik dengan Rating tertinggi

Dari drama Korea yang masih populer sampat saat ini di Netflix hingga drama klasik yang berlatar kerajaan, Park Eun Bin memiliki deretan filmografi yang tidak sedikit, Bunda. Berikut ini adalah beberapa drama Korea Park Eun Bin yang berhasil meraih rating tertinggi di situs MyDramaList.




Drama Korea Park Eun-bin, Extraordinary Attorney Woo (2022)/ Foto: ENA
Drama Korea Park Eun Bin, Extraordinary Attorney Woo (2022)/ Foto: ENA

Extraordinary Attorney Woo mengisahkan perjalanan Woo Young-woo, seorang pengacara muda dengan sindrom Asperger. Dalam peran yang luar biasa, Park Eun Bin memerankan karakter ini dengan sangat baik, Bunda. Woo Young-woo memiliki kecerdasan yang luar biasa serta kemampuan photographic memory yang unik. Namun, ia juga menghadapi kesulitan dalam berinteraksi sosial.

Drama Park Eun Bin ini berhasil mengangkat pesan tentang kekuatan individu, bahkan jika berbeda dari yang lain, serta pentingnya empati dan penerimaan terhadap perbedaan. Dengan karakter utama yang kuat, Extraordinary Attorney Woo adalah salah satu drama Korea terbaik yang dijamin akan menyentuh hati Bunda dan menghadirkan pengalaman yang inspiratif.

  • Rating MyDramaList: 8.9/10
  • Genre: romantis, drama, hukum, kehidupan
  • Pemain utama: Park Eun Bin, Kang Tae-oh, Kang Ki-young, Jeon Bae-soo
  • Jumlah episode: 16 episode
  • Situs atau platform menonton: Netflix

2. Hot Stove League (2019)




Drama Korea Park Eun-bin, Hot Stove League (2019)/ Foto: SBS
Drama Korea Park Eun Bin, Hot Stove League (2019)/ Foto: SBS

Dalam drama Korea Hot Stove League, Park Eun Bin memerankan karakter Lee Se-young, seorang manajer operasional tim bisbol Dreams. Ia merupakan satu-satunya wanita dan manajer termuda di Korea Baseball Organization (KBO). Se-young juga merupakan seorang negosiator ulung dan pekerja keras yang penuh perasaan, berjuang untuk kesuksesan tim Dreams. Uniknya lagi, drama ini bukan hanya tentang olahraga bisbol, Bunda, namun juga tentang politik, perjuangan kekuasaan, dan topik-topik penting lainnya yang disajikan secara alami.

Hot Stove League menerima pujian kritis dan penghargaan, termasuk Best Drama di Baeksang Arts Awards ke-56. dengan fokus pada upaya tim Dreams untuk meraih kejuaraan, meskipun telah berjuang selama empat tahun berturut-turut. Drama Korea Park Eun Bin ini menonjol karena karakter-karakternya yang kuat dan dinamis, bukan hanya tentang olahraga bisbol, dan memiliki beragam pesan yang terselip dalam ceritanya, menjadikannya rekomendasi yang kuat bagi Bunda yang mencari kisah berbobot.

  • Rating MyDramaList: 8.7/10
  • Genre: melodrama, olahraga, drama
  • Pemain utama: Namkoong Min, Park Eun Bin, Cho Byeong-kyu, Oh Jung-se
  • Jumlah episode: 16 episode
  • Situs atau platform menonton: Viu

3. Queen Seondeok (2009)




Drama Korea Park Eun-bin, Queen Seondeok (2009)/ Foto: MBC
Drama Korea Park Eun Bin, Queen Seondeok (2009)/ Foto: MBC

Dalam drama Korea Queen Seondeok, Park Eun Bin memerankan Putri Boryang, putri Raja Jinpyeong yang baik hati dan ambisius. Diproduksi oleh MBC pada tahun 2009, drama Korea Park Eun Bin ini menceritakan kehidupan Ratu Seondeok dari Silla. Dalam perannya, Park Eun Bin menunjukkan kebaikan, ambisi, dan kemampuan politik Boryang. Queen Seondeok akan membawa Bunda ke masa lalu Silla yang kaya sejarah dengan penceritaan yang menghibur.

Drama ini juga mendapat perhatian tinggi dari penonton dengan rating mencapai 43,6 persen. Para penonton memuji akting para pemeran yang luar biasa. Meskipun jumlah episodenya relatif panjang, drama ini berhasil memberikan gambaran mendalam tentang karakter dan filosofi pemerintahan. Dengan musik latar yang mendukung atmosfer dengan baik, Queen Seondeok adalah sebuah drama sejarah yang dijamin akan menggugah Bunda, menghadirkan kehidupan tokoh-tokoh bersejarah Korea dalam format yang menghibur.

  • Rating MyDramaList: 8.5/10
  • Genre: romantis, politik, sejarah, drama
  • Pemain utama: Lee Yo-won, Go Hyun-jung, Park Ye-jin, Yoo Seung-ho, Kim Nam-gil
  • Jumlah episode: 62 episode
  • Situs atau platform menonton: –

4. Age of Youth (2016-2017)




Drama Korea Park Eun-bin, Age of Youth (2016-2017)/ Foto: jTBC
Drama Korea Park Eun Bin, Age of Youth (2016-2017)/ Foto: jTBC

Juga dikenal sebagai Hello, My Twenties!, Age of Youth menampilkan akting Park Eun Bin sebagai Song Ji-won, seorang wanita muda eksentrik berumur 22 tahun yang tinggal di rumah bersama Belle Epoque dengan empat teman wanita lainnya. Kuliah di jurusan jurnalisme, Ji-won sendiri adalah karakter kuat yang menghadapi pertumbuhan pribadi dan persahabatan dalam cerita yang berfokus pada kehidupan sehari-hari mereka.

Drama Korea Park Eun Bin ini memberikan pandangan realistis tentang pertemanan, pertumbuhan, dan perjuangan untuk mengatasi masa lalu, dengan akting yang memorable dari Park Eun Bin. Musik dan suasana yang ditawarkan dalam Age of Youth juga atmosferik, Bunda, menjadikannya tontonan yang direkomendasikan bagi Bunda yang merupakan pecinta drama dengan fokus pada kehidupan sehari-hari dan hubungan persahabatan.

  • Rating MyDramaList: 8.4/10
  • Genre: romantis, drama, komedi, kehidupan
  • Pemain utama: Han Ye-ri, Han Seung-yeon, Park Eun Bin, Ryu Hwa-young
  • Jumlah episode: 12 episode
  • Situs atau platform menonton: Netflix

5. Castaway Diva (2023)




Drama Korea Park Eun-bin, Castaway Diva (2023)/ Foto: tvN
Drama Korea Park Eun Bin, Castaway Diva (2023)/ Foto: tvN

Masih tergolong segar dalam industri perfilman Korea, Castaway Diva menampilkan Park Eun Bin dalam perannya sebagai karakter utama, Seo Mok-ha. Mok-ha sendiri adalah seorang wanita muda yang bercita-cita menjadi seorang diva dengan bakat vokal yang luar biasa. Namun, impian itu terhenti ketika ia terdampar di pulau terpencil selama 15 tahun setelah kecelakaan pesawat yang hendak membawanya ke Seoul.

Selama masa itu, ia bertahan hidup sendiri dan mengasah bakat musiknya. Setelah diselamatkan, Mok-ha kembali ke dunia yang berubah, dihadapkan pada persaingan industri musik yang semakin ketat dan tantangan beradaptasi dengan kehidupan kota. Drama Korea Park Eun Bin ini menyoroti perjalanan Mok-ha dalam mencapai mimpinya sebagai seorang diva, menjadikannya Castaway Diva sebagai tontonan wajib bagi Bunda yang menyukai drakor dengan kisah bermakna yang dibawa dengan ringan.

  • Rating MyDramaList: 8.4/10
  • Genre: drama, kehidupan, musik
  • Pemain utama: Park Eun Bin, Kim Hyo-jin, Chae Jong-hyeop, Cha Hak-yeon
  • Jumlah episode: 12 episode
  • Situs atau platform menonton: Netflix

6. The King’s Affection (2021)




Drama Korea Park Eun-bin, The King's Affection (2021)/ Foto: KBS2
Drama Korea Park Eun Bin, The King’s Affection (2021)/ Foto: KBS2

The King’s Affection menampilkan Park Eun Bin dalam peran utama sebagai Dam-yi, yang harus menyamar sebagai saudara kembarnya yang telah meninggal, Pangeran Lee-hwi, untuk mengambil takhta. Berlatar belakang Dinasti Joseon, drama Korea Park Eun Bin ini mengikuti perjuangan Dam-yi dalam menjalani kehidupan ganda sebagai seorang pangeran.

The King’s Affection juga memenangkan International Emmy Award dan meraih kesuksesan dengan peringkat viewership yang baik. Meskipun mengalami beberapa gangguan dalam proses produksinya, drama ini tetap disambut baik oleh kritikus. Dalam peran yang penuh tantangan ini, Park Eun Bin tampil dengan luar biasa sebagai karakter yang kuat dan cerdas, menciptakan pengalaman menarik bagi Bunda yang tertarik melihat lakonnya dalam drama sageuk ini.

  • Rating MyDramaList: 8.3/10
  • Genre: drama, romantis, sejarah
  • Pemain utama: Park Eun Bin, Rowoon, Nam Yoon-su, Choi Byung-chan, Bae Yoon-kyung
  • Jumlah episode: 20 episode
  • Situs atau platform menonton: Netflix

7. Do You Like Brahms? (2020)




Drama Korea Park Eun-bin, Do You Like Brahms? (2020)/ Foto: SBS
Drama Korea Park Eun Bin, Do You Like Brahms? (2020)/ Foto: SBS

Do You Like Brahms? menampilkan Park Eun Bin dalam peran Chae Song-ah, seorang pemain biola yang bermimpi sukses di dunia musik klasik. Drama Korea Park Eun Bin ini sendiri mengisahkan impian dan cinta para mahasiswa musik klasik di sebuah institusi bergengsi. Karakter Song-ah adalah seorang musisi berbakat yang juga penuh kasih, namun memiliki insecurity yang membuatnya harus berjuang mencari tempatnya dalam dunia musik.

Peran Park Eun Bin sebagai Song-ah mendapat pujian kritis dan penghargaan di SBS Drama Awards 2020. Selain itu, drama ini memiliki karakter-karakter yang mendalam dan musik yang unik, terlepas dari kritik terhadap plotnya yang cenderung lamban. Secara keseluruhan, Do You Like Brahms? menawarkan pengalaman menarik dalam dunia musik klasik dan romansa yang layak Bunda tonton.

  • Rating MyDramaList: 8.1/10
  • Genre: romantis, melodrama, musik, drama
  • Pemain utama: Park Eun Bin, Kim Min-jae, Park Ji-hyun, Kim Sung-cheol
  • Jumlah episode: 16 episode
  • Situs atau platform menonton: –

8. Hur Jun, the Original Story (2013)




Drama Korea Park Eun-bin, Hur Jun, the Original Story (2013)/ Foto: MBC
Drama Korea Park Eun Bin, Hur Jun, the Original Story (2013)/ Foto: MBC

Hur Jun, the Original Story mengisahkan kehidupan Heo Jun, seorang rakyat biasa yang naik menjadi tabib kerajaan di era Joseon. Dalam drama Korea ini, Park Eun Bin berperan sebagai Da-hee, putri keluarga kaya yang cerdas yang senang memberontak dan jatuh cinta pada Heo Jun. Meskipun terdapat perbedaan usia yang signifikan antara Park Eun Bin dan Kim Joo-hyuk, penampilannya dalam drama ini mendapat pujian kritis.

Hur Jun, the Original Story memiliki 135 episode dan menggambarkan perjuangan Heo Jun dalam mengatasi tantangan masa lalu, dengan akting yang baik dari seluruh pemain. Dengan durasinya yang relatif panjang, drama Korea Park Eun Bin ini mungkin lebih cocok bagi Bunda yang memiliki kesabaran dan tertarik dengan darma-drama Korea berlatar sejarah, terutama di era Joseon.

  • Rating MyDramaList: 7.9/10
  • Genre: medis, drama, sejarah
  • Pemain utama: Kim Joo-hyuk, Namkoong Min, Park Eun Bin, Park Jin-hee
  • Jumlah episode: 135 episode
  • Situs atau platform menonton: –

9. Nothing to Lose (2017)




Drama Korea Park Eun-bin, Nothing to Lose (2017)/ Foto: SBS
Drama Korea Park Eun Bin, Nothing to Lose (2017)/ Foto: SBS

Juga dikenal sebagai Judge vs. Judge, Nothing to Lose menampilkan Park Eun Bin dalam perannya sebagai Lee Jung-joo, seorang hakim bermulut tajam yang penuh gairah dan idealis dalam menegakkan hukum. Drama ini sendiri mengikuti perjuangan Jung-joo untuk membuktikan ketidakbersalahan kakak laki-lakinya yang salah dituduh, sambil menghadapi tantangan emosional yang muncul dari masa lalu.

Penampilan Park Eun Bin dalam peran ini membuatnya dinominasikan dalam kategori Excellence Award, Actress in a Wednesday–Thursday Drama di SBS Drama Awards ke-25 pada tahun 2017 lalu. Drama Korea Park Eun Bin ini juga menawarkan campuran yang menarik antara drama hukum dan elemen romantis yang tidak mendominasi alur cerita. Meskipun beberapa aspek cerita mungkin kurang memuaskan bagi sebagian penonton, Nothing to Lose merupakan pilihan hiburan yang pantas ditonton bagi Bunda yang ingin melepas penat.

  • Rating MyDramaList: 7.7/10
  • Genre: hukum, drama, komedi, romantis
  • Pemain utama: Park Eun Bin, Yeon Woo-jin, Dong-ha, Na Hae-ryung, Heo Jun-seok
  • Jumlah episode: 32 episode
  • Situs atau platform menonton: Viu

10. The Ghost Detective (2018)




Drama Korea Park Eun-bin, The Ghost Detective (2018)/ Foto: KBS2
Drama Korea Park Eun Bin, The Ghost Detective (2018)/ Foto: KBS2

Dalam drakor The Ghost Detective, Park Eun Bin memerankan karakter Jung Yeo-wool, seorang asisten detektif yang ceria, gigih, dan kuat, yang juga merupakan keponakan Lee Da-il, seorang penyelidik yang fokus dalam menangkap hantu. Dalam drama ini, Yeo-wool berjuang untuk mengatasi kematian adiknya dan dihantui oleh bayangan masa lalunya. Meskipun awalnya skeptis terhadap keberadaan hantu, ia akhirnya terlibat dalam penangkapan hantu bersama pamannya.

Drama Korea Park Eun Bin ini mendapat pujian kritis, Bunda, terutama atas penampilan Park Eun Bin, meskipun beberapa penonton menganggap ceritanya agak panjang. Bahkan, berkat perannya sebagai Jung Yeo-wool dalam drama ini, Park Eun Bin dinominasikan dalam kategori Excellence Award, Actress in a Miniseries di 2018 KBS Drama Awards. The Ghost Detective mampu memikat Bunda, terutama berkat chemistry dan hubungan antar karakter yang kuat.

  • Rating MyDramaList: 7.7/10
  • Genre: misteri, supernatural, thriller, horor
  • Pemain utama: Choi Daniel, Park Eun Bin, Lee Ji-ah, Kim Won-hae, Lee Jae-kyoon
  • Jumlah episode: 32 episode
  • Situs atau platform menonton: Viu

Bunda, itulah beberapa rekomendasi drama Korea Park Eun Bin yang berhasil meraih rating tinggi. Apakah Bunda akan meluangkan waktu untuk melihat bakat akting aktris cantik ini?

Bagi Bunda yang mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join komunitas HaiBunda Squad. Daftar klik di SINI. Gratis!

(som/som)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Kontributor

Baca Lainnya

5 Potret Kehidupan Rachel Amanda Kuliah S2 di Belanda & Mesra Bareng Suami

10 December 2023 - 07:59 WIB

Janin Sering Cegukan, Kenali Penyebab, Cara Mengatasi & Bedaya dengan Tendangan Bayi

10 December 2023 - 03:52 WIB

7 Potret Kimberly Ryder & Edward Akbar 5 Th Menikah, Awalnya Kepincut Gara-gara Salat Subuh

9 December 2023 - 23:49 WIB

10 Tanda Tubuh Kelebihan Gula yang Perlu Diwaspadai, Mudah Lapar dan Brain Fog

9 December 2023 - 19:42 WIB

Cerita Bunda Vanessa Bisnis Bekal Anak Sekolah, Omzet Capai Rp30 Juta per Bulan

9 December 2023 - 15:40 WIB

7 Potret Abbey Putri Artika Sari Devi yang Sudah Remaja, Mulai Ngeband Seperti Ayahnya

9 December 2023 - 11:37 WIB

Trending di Mom