Menu

Mode Gelap

Travel · 21 Nov 2023 14:41 WIB ·

Tenjo Laut, Spot Glamping Dengan Pemandangan Pegunungan Yang Khas


 Tenjo Laut, Spot Glamping Dengan Pemandangan Pegunungan Yang Khas Perbesar

Glamping memang menjadi salah satu alternatif berkemah yang dapat kalian lakukan jika tidak ingin repot – repot. Hal ini karena camping ground dan spot glamping memang memiliki perbedaan yang cukup mendasar dari segi fasilitas. Memang tidak bisa dipungkiri jika spot Glamping memang memiliki fasilitas yang begitu lengkap, sehingga tidak salah disebut sebagai Glamor Camping.

Nah, jika kalian suka dengan pemandangan pegunungan yang khas ada satu spot glamping yang layak untuk kalian kunjungi, Tenjo Laut namanya. Lokasi wisata Tenjo Laut ini sendiri berada di Kuningan dan terletak di kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai Kuningan. Jadi tidak hanya pemandangannya yang indah akan tetapi kalian juga akan dimanjakan dengan udara sejuk yang begitu menyegarkan.

Jauh sebelum Tenjo Laut dijadikan sebuah tempat wisata, lokasi ini digunakan untuk memata – matai kapal Belanda yang singgah di dermaga. Nah, karena sejarahnya inilah yang membuat lokasi ini diberi nama Tenjo Laut. Kalau begitu, seberapa menyenangkannya liburan di Tenjo Laut ini.

Untuk memberikan kalian gambarannya, kami sudah merangkum beberapa informasi mengenai daya tarik dan juga pesona dari Tenjo Laut. Penasaran/ kalau begitu, mari ikuti dan simak ulasan kami di bawah ini hingga tuntas.

Fasilitas Di Tenjo Laut

Tenjo Laut sudah dilengkapi dengan fasilitas yang terbilang cukup lengkap, sehingga waktu liburan kalian akan cukup nyaman. Akses jalan untuk menuju ke Tenjo Laut dari pusat kota sudah sangat baik dan dapat kalian kunjungi menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. Bagi kalian yang membawa kendaraan pribadi sudah ada tempat parkir yang dapat kalian gunakan.

Buat teman – teman yang beragama Islam, sudah ada Mushola yang disediakan bagi kalian yang ingin menunaikan ibadah kalian. Ada pula gazebo dan juga bangku – bangku bagi kalian yang ingin bersantai atau beristirahat setelah beraktivitas. Sedangkan buat kalian yang ingin kulineran, di Tenjo Laut juga ada Cafe dan Resto untuk kalian kunjungi.

Dan untuk bermalam, kalian dapat menggunakan area camping ground atau juga area glamping yang sudah disediakan buat kalian yang datang berkunjung. Berbagai macam fasilitas kebersihan seperti toilet, kamar mandi hingga tempat sampah dapat kalian temukan dengan mudah disini.

Aktivitas Menarik dan Menyenangkan Di Tenjo Laut

Kalian juga dapat melakukan banyak aktivitas menarik selama berada di Tenjo Laut, sehingga waktu liburan kalian akan jauh dari kata membosankan. Berbagai aktivitas tersebut dapat kalian gunakan untuk mengisi waktu luang kalian. Dan beberapa diantaranya adalah sebagai berikut :

Berburu Foto Dengan Latar Memukau

Pic. Google @ Yoga Bois

Tenjo Laut memiliki pemandangan yang indah sehingga membuatnya memiliki banyak sekali spot – spot foto yang memukau. Oleh sebab itu sayang sekali jika kalian tidak mengabadikan momen – momen indah kalian selama berada disini. Apalagi pihak pengelola juga menyediakan fasilitas berupa ornamen – ornamen untuk kalian gunakan berfoto.

Ornamen – ornamen ini sendiri akan kalian temukan tersebar di beberapa titik yang dapat kalian gunakan secara cuma – cuma. Masing – masing ornamen memiliki latar yang berbeda – beda sehingga foto yang akan dihasilkan juga akan berbeda – beda pula. Untuk itu, jangan lupa untuk mengisi baterai Smartphone kalian hingga penuh sehingga kalian dapat berfoto – foto hingga puas.

Menikmati City Light

Pic. Google @ Haikal Senna

Salah satu daya tarik utama dari Tenjo Laut adalah pemandangan city lightnya yang dapat kalian nikmati pada malam hari. Selain indah, udaranya juga sejuk sehingga membuatnya semakin menyenangkan. Dan untuk membuat waktu santai kalian lebih seru lagi, kalian dapat membeli kopi dan camilan di cafe yang sudah disediakan.

Kalian bayangkan betapa serunya menikmati keindahan city light dari atas sambil menikmati secangkir kopi hangat dan juga camilan yang lezat.

Camping atau Glamping

Pic. Google @ SUM H.O

Kalian dapat menghabiskan malam di Tenjo Laut dengan berkemah di dua area, yaitu area camping ground biasa atau area glamping. Yang mana dapat kalian pilih sesuai dengan preferensi dan tentu saja budget yang kalian miliki. Camping memang lebih murah dibandingkan dengan glamping, akan tetapi soal fasilitas glamping tentu lebih unggul.

Manapun yang kalian pilih, malam kalian akan tetap menyenangkan karena masing – masing memiliki kelebihannya masing – masing.

Lokasi dan Alamat Tenjo Laut

Untuk alamatnya sendiri, Tenjo Laut berada di Mandirancan, Puncak, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan, Provinsi Jawa Barat.

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Kontributor

Baca Lainnya

Punceling Pass Ciwidey, Bumi Perkemahan Dengan Kolam Air Panas yang Menyegarkan

10 December 2023 - 05:55 WIB

Nirvana Valley Resort, Tempat Wisata Yang Lagi Hits Di Bogor

10 December 2023 - 03:44 WIB

Mangli Sky View Magelang – Mau Camping Bisa, Mau Glamping Juga Bisa!

9 December 2023 - 10:03 WIB

Yuk, Rasakan Berbagai Aktivitas Seru Di Pantai Rajagwesi, Dari Snorkeling Hingga Berkemah

9 December 2023 - 05:05 WIB

Menghabiskan Malam Di Pantai Wedi Ireng yang Indah Dan Asri

9 December 2023 - 01:01 WIB

Green Gumuk Candi – Lokasi Untuk Berkemah Yang Indah, Unik Dan Mempesona

8 December 2023 - 14:14 WIB

Trending di Travel