Menu

Mode Gelap

Travel · 9 Dec 2023 01:01 WIB ·

Menghabiskan Malam Di Pantai Wedi Ireng yang Indah Dan Asri


 Menghabiskan Malam Di Pantai Wedi Ireng yang Indah Dan Asri Perbesar

 

Kabupaten Banyuwangi merupakan wilayah yang terletak di bagian paling timur Pulau Jawa dan memiliki banyak sekali lokasi wisata alam indah. Dan pantai adalah salah satu lokasi wisata alam yang cukup populer dan digemari oleh para pengunjung yang datang ke Kabupaten Banyuwangi. Ada banyak pantai – pantai indah yang dapat kalian kunjungi untuk menghabiskan waktu liburan kalian.

Akan tetapi jika kalian mencari sebuah pantai yang relatif sepi karena mau mencari ketenangan, maka Pantai Wedi Ireng adalah pilihan yang tepat. Pantai indah yang satu ini memiliki kondisi alam yang masih alami dan asri karena belum banyak dikunjungi oleh wisatawan. Salah satu alasan kenapa Pantai Wedi Ireng ini masih belum dikenal oleh banyak orang karena lokasinya yang masih cukup terpencil.

Kalian harus mengeluarkan tenaga dan waktu ekstra untuk menuju ke lokasi Pantai Wedi Ireng ini, yang mana sangat cocok bagi kalian yang senang berpetualang dan mencari tantangan. Akan tetapi semua itu akan terbayar tuntas dengan apa yang akan kalian dapatkan ketika sedang berlibur di Pantai Wedi Ireng.

Penasaran apa saja yang menyenangkan dari Pantai Wedi Ireng ini? Kalau begitu yuk simak ulasan kami di bawah ini hingga tuntas.

Fasilitas Di Pantai Wedi Ireng

Sumber Gambar: Google Maps @ The Travel AuthorWalaupun Pantai Wedi Ireng ini kurang begitu dikenal dan berada di lokasi yang cukup terpencil, akan tetapi fasilitas yang ada sudah cukup lengkap. Pantai Wedi Ireng ini sendiri dikelola dengan sangat baik oleh Pokmas Wisata Wedi Ireng. Bagi kalian yang membawa kendaraan pribadi, kalian dapat memarkirnya di Dusun Pancer sebelum melanjutkan perjalanan kalian.

Di Pantai Wedi Ireng ini kalian akan menemukan Gazebo dan pondok – pondok yang dapat kalian gunakan beristirahat setelah melakukan perjalanan yang melelahkan. Buat kalian yang ingin beribadah ada sebuah Mushola yang dapat kalian gunakan selama berada disini. Ada pula warung – warung yang dapat kalian kunjungi saat perut mulai kosong dan merasa lapar.

Ada pula tempat penyewaan peralatan Snorkeling bagi kalian yang ingin menikmati keindahan alam bawah laut Pantai Wedi Ireng. Serta area berkemah yang dapat kalian gunakan untuk menghabiskan malam kalian di dalam tenda. Kalian juga menemukan toilet yang sudah dapat kalian gunakan dengan nyaman.

Aktivitas Di Pantai Wedi Ireng

Pantai Wedi Ireng ini tidak hanya menawarkan pemandangan indah serta kondisi alamnya yang masih sangat alami. Akan tetapi juga menawarkan berbagai macam aktivitas menyenangkan untuk kalian lakukan di Pantai Wedi Ireng ini. Apa saja? Yuk, simak!

Memancing Di Pantai Wedi Ireng

Pic. kelloggsnyc.comBuat kalian yang ingin menghabiskan waktu liburan dengan tenang aktivitas memancing memang sangat cocok untuk kalian lakukan. Beruntungnya, Pantai Wedi Ireng juga memiliki spot – spot memancing yang cukup digemari. Ada banyak para pengunjung yang datang ke Pantai Wedi Ireng untuk menghabiskan waktu mereka dengan memancing.

Untuk menghabiskan waktu kalian dengan memancing, kalian perlu menyediakan perlengkapan memancing kalian sendiri. Belum ada penyewaan alat pancing yang dapat kalian gunakan akan tetapi biasanya para nelayan memiliki alat pancing ekstra yang dapat kalian sewa.

Berkeliling Dengan Perahu Tradisional

Sumber Gambar: Google Maps @Rizky HidayatullahSeperti yang kami singgung jika Pantai Wedi Ireng memiliki pemandangan yang sangat indah, mau itu lautnya atau vegetasi yang berada di sekelilingnya. Kalian tidak hanya dapat menikmati dari daratan akan tetapi juga dari atas lautnya. Sensasi yang kalian rasakan tentu saja berbeda ketika kalian menikmatinya dari daratan.

Nah, untuk menikmati indahnya Pantai Wedi Ireng dari atas lautnya kalian dapat menyewa perahu tradisional yang disediakan oleh para nelayan. Perahu ini sendiri dapat menampung hingga sepuluh orang, sehingga kalian dapat melakukannya bersama teman – teman kalian.

Berkemah Di Pantai Wedi Ireng

Pic. bosmeal.comSalah satu aktivitas yang paling digemari oleh para wisatawan yang datang berkunjung adalah berkemah. Berkemah sendiri adalah aktivitas yang sangat menyenangkan dan akan semakin menyenangkan ketika kalian lakukan di tempat seindah Pantai Wedi Ireng ini. Fasilitasnya sendiri sudah cukup lengkap sehingga kalian dapat menghabiskan malam kalian di dalam tenda dengan nyaman.

Kalian juga tidak perlu memikirkan perbekalan karena ada warung – warung yang dapat kalian kunjungi.

Lokasi dan Alamat Pantai Wedi Ireng

Untuk menuju ke Pantai Wedi Ireng kalian memang memerlukan usaha yang cukup keras. Sesampainya di Dusun Pancer kalian dapat memutuskan untuk melanjutkan perjalanan dengan jalan kaki maupun dengan menyewa perahu nelayan. Untuk alamatnya, Pantai Wedi Ireng berada di Dusun Pancer, Desa Sumber Agung, Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Kontributor

Baca Lainnya

Punceling Pass Ciwidey, Bumi Perkemahan Dengan Kolam Air Panas yang Menyegarkan

10 December 2023 - 05:55 WIB

Nirvana Valley Resort, Tempat Wisata Yang Lagi Hits Di Bogor

10 December 2023 - 03:44 WIB

Mangli Sky View Magelang – Mau Camping Bisa, Mau Glamping Juga Bisa!

9 December 2023 - 10:03 WIB

Yuk, Rasakan Berbagai Aktivitas Seru Di Pantai Rajagwesi, Dari Snorkeling Hingga Berkemah

9 December 2023 - 05:05 WIB

Green Gumuk Candi – Lokasi Untuk Berkemah Yang Indah, Unik Dan Mempesona

8 December 2023 - 14:14 WIB

Liburan Keluarga Tak Terlupakan: Destinasi Wisata Ramah Anak di Indonesia

8 December 2023 - 01:54 WIB

Trending di Travel