Menu

Mode Gelap

Travel · 8 Nov 2023 12:18 WIB ·

Tempat wisata baru di PIK 2 Indonesia Desain Districk yang Akan Memanjakan Mata Kalian


 Tempat wisata baru di PIK 2 Indonesia Desain Districk yang Akan Memanjakan Mata Kalian Perbesar

Dibuka pada bulan September 2023, Indonesia Design District (IDD) di PIK 2 adalah sebuah wahana pameran desain dan gaya hidup terbesar yang menampilkan lebih dari 200 merek terkenal yang telah dipilih secara khusus oleh Amantara, anak perusahaan dari ASG. Merek-merek ternama seperti BIKA, Malinda, Box Living, LUAR by Malka, Vivere, Magran, TOTO, ROCA, MM Galleri, Imagi Space, Emporium Marble, The Hellenoz, Le Marbles, Sleep&Co, Spring Air, dan banyak lagi hadir dengan konsep bangunan stand-alone yang dirancang oleh dua arsitek ternama Indonesia, yaitu Andra Matin untuk Kayu Lapis Indonesia dan Yori Antar untuk Viro World.

Sumber Gambar: liputan6.com

Selain itu, koridor terbuka dan taman asri yang menghubungkan seluruh toko di area ini dirancang oleh DP Architect berbasis di Singapura, bekerja sama dengan studio lokal Seniman Ruang. Furnitur di area umum yang dirancang dengan cermat oleh Alvin Tjitrowirjo juga turut mendukung misi IDD dalam mendukung industri kreatif di Indonesia. Koridor terbuka dan taman asri ini menciptakan atmosfer menyatu dengan alam, menciptakan pengalaman berbelanja yang unik di tengah keindahan lingkungan. Semua ini membuat Indonesia Design District PIK 2 menjadi destinasi yang memukau bagi para pecinta desain dan gaya hidup.

Indonesia Design District PIK 2 juga menjadi pusat perbelanjaan pertama di Indonesia yang mengusung gaya urban ala luar negeri. Berbeda dari mal pada umumnya, IDD PIK 2 adalah mal outdoor pertama di Indonesia yang menawarkan pengalaman berbelanja yang unik.

Retail Space untuk Semua Kebutuhan

Sumber Gambar: Google Maps @herry wolff

Indonesia Design District (IDD) di PIK 2 menawarkan pengalaman belanja yang tak tertandingi dengan menyediakan retail space yang memenuhi segala kebutuhan untuk mempercantik rumah Anda. Di dalam IDD, pengunjung dapat menjelajahi berbagai zona yang menyediakan perlengkapan untuk berbagai ruangan di rumah.

Zona living menawarkan pilihan sofa, kursi, lemari, lampu, dan perangkat elektronik, memberikan kemudahan bagi pengunjung untuk mencari perlengkapan ruang tamu yang sesuai dengan selera dan kebutuhan mereka. Selain itu, zona kitchen and dining menyediakan beragam perabotan dan peralatan untuk mempercantik dapur dan ruang makan Anda. Dari meja makan hingga piring dan gelas cantik, semuanya dapat ditemukan di sini.

Sumber Gambar: Google Maps Freeman TV

Tidak hanya itu, IDD juga menawarkan zona khusus untuk perlengkapan anak, termasuk walk-in closet, wardrobe, dan matras yang nyaman untuk kenyamanan buah hati Anda. Bagi mereka yang tengah merenovasi rumah, IDD menyediakan zona khusus yang menawarkan bahan bangunan seperti parket, marmer, granit, dan wallpaper, memungkinkan pengunjung untuk memilih material terbaik sesuai dengan kebutuhan proyek mereka.

Dan tentu saja, berbagai hiasan juga tersedia di IDD untuk mempercantik rumah Anda dengan sentuhan unik dan elegan. Dari lukisan hingga dekorasi dinding, pengunjung dapat menemukan berbagai pilihan untuk mempersonalisasi dan memperindah ruang mereka. Dengan berbagai zona yang lengkap dan kualitas produk yang terjamin, IDD PIK 2 menjadi tujuan utama bagi mereka yang ingin mengubah rumah menjadi tempat tinggal impian.

Hiburan untuk Keluarga

Sumber Gambar: manual.co.id

Keluarga yang mengunjungi Indonesia Design District (IDD) di PIK 2 bersama anak-anak akan menemukan area bermain anak yang aman dan menyenangkan. Di sini, anak-anak dapat bermain sambil belajar, menciptakan momen-momen tak terlupakan di tengah keindahan lingkungan IDD. Sementara anak-anak menikmati berbagai permainan seru, orangtua dapat menjelajahi berbagai produk dan koleksi eksklusif yang ditawarkan di IDD dengan lebih tenang.

Berikut adalah daftar harga untuk berbagai opsi hiburan di area bermain anak di Indonesia Design District (IDD) di PIK 2:

  • Outdoor + drawing (crayon):
  • 3D painting (add-on):
    • Harga tambahan: Rp 38.000
  • Drawing By Canvas (add-on):
    • Harga tambahan: Rp 58.000
  • Pendamping:
  • Kaos Kaki:

Dengan pilihan-pilihan yang beragam dan terjangkau, keluarga dapat menikmati waktu berkualitas bersama di IDD PIK 2, menciptakan pengalaman berharga yang akan dikenang oleh semua anggota keluarga. Selain itu anak anda akan merakan nyaman karena bisa bermain.

Pameran Seni Gratis

Sumber Gambar: archinesia.com

IDD PIK 2 tidak hanya menawarkan pengalaman berbelanja dan hiburan keluarga, tetapi juga menjadi tuan rumah untuk pameran seni gratis yang menakjubkan bernama “ICAD by the Bay”. Acara ini adalah hasil dari kolaborasi antara IDD PIK 2 dan @icadartura, memberikan platform bagi seniman lokal untuk memamerkan karya-karya kreatif mereka.

Pameran seni ini hanya berlangsung hingga 19 November, sehingga pastikan Anda tidak melewatkan kesempatan untuk menyaksikan dan mengapresiasi karya seni dari 35 seniman lokal yang berbakat. Di dalam IDD, selain menikmati pameran seni, Anda juga dapat menjelajahi pop-up market yang menampilkan puluhan merek lokal dengan berbagai produk yang unik dan menarik. Dengan beragam pilihan dari para pelaku industri kreatif lokal, Anda dapat menemukan barang-barang unik yang mungkin sulit ditemukan di tempat lain. Jadi, datanglah dan bergabunglah dalam perayaan seni dan kreativitas di IDD PIK 2!

Mengelilingi PIK dengan Kenyamanan

Sumber Gambar: Instagram @indonesiadesigndistrict

Untuk pengalaman eksplorasi yang tak terlupakan, Anda dapat menjelajahi kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) dengan kenyamanan dan gaya. Indonesia Design District (IDD) PIK 2 menawarkan kesempatan langka untuk menikmati perjalanan di dalam mobil ekspres klasik yang dihiasi dengan pemandangan memukau sepanjang perjalanan.

Anda dapat memulai petualangan ini dari dua titik awal, yakni Batavia PIK dan Indonesia Design District. Mobil ini tersedia sepanjang hari, mulai dari pukul 9 pagi hingga 10 malam. Untuk menikmati pengalaman mengemudi mobil ekspres klasik ini, Anda dapat memilih paket dengan harga Rp 400.000 per jam.

Berfoto Ria di Indonesia Design District (IDD)

Sumber Gambar: Google Maps @herry wolff

uara yang menarik! Sepertinya Indonesia Design District (IDD) adalah tempat yang sempurna untuk berfoto ria. Dengan latar belakang patung gorila yang unik dan berbagai taman yang mempesona dengan pencahayaan ambient, Anda memiliki banyak kesempatan untuk mengabadikan momen-momen tak terlupakan.

Apa yang membuat IDD begitu istimewa adalah keberagaman elemen seni dan desain yang ada di dalamnya. Anda bisa berpose dengan patung gorila untuk menciptakan foto yang lucu dan menarik. Selain itu, eksplorasi taman-taman cantik dengan pencahayaan yang indah akan memberikan suasana magis pada foto Anda. Jangan lupa juga untuk berfoto di dekat berbagai patung yang menambah daya tarik visual IDD.

Saat Anda berfoto, pastikan untuk menangkap keindahan detil-detil artistik yang ada di sekitar Anda. Mungkin Anda bisa memainkan cahaya yang ada di sekitar taman untuk menciptakan efek yang menakjubkan dalam foto Anda.

Jangan ragu untuk berimprovisasi dan mencoba berbagai pose dan sudut pengambilan gambar. Setiap sudut IDD menawarkan potensi visual yang menakjubkan untuk diabadikan. Jadilah kreatif dan bersenang-senanglah dalam prosesnya!

Menikmati Kuliner

Sumber Gambar: Google Maps @herry wolff

Di sekitar Indonesia Design District (IDD), terdapat sejumlah tempat makan yang menawarkan beragam cita rasa untuk dinikmati. Mulai dari Rumah Makan Medan Baru yang menghadirkan kelezatan masakan khas Medan, hingga Bipang Ambawang yang menawarkan makanan khas Kalimantan, setiap tempat ini membawa nuansa kuliner yang berbeda. Selain itu, untuk para penggemar hidangan Jepang, Sushi Mashi menyajikan berbagai pilihan sushi dan hidangan Jepang lainnya dengan cita rasa autentik.

Sumber Gambar: Google Maps @herry wolff

Tidak hanya itu, selain restoran dan kafe, pengunjung juga dapat menikmati suasana santai dengan berbagai pilihan tempat untuk ngopi, mencicipi gelato segar, atau menikmati croissant lezat. Dengan beragam pilihan kuliner di sekitar IDD, setiap pengunjung dapat menikmati pengalaman kuliner yang memuaskan sesuai dengan selera masing-masing.

Alamat Indonesia Design District PIK 2

Indonesia Design District Centre PIK2 Jl. THAMRIN B1, Jl. Pantai Indah Kapuk No.2, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14470

Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Indonesia Design District PIK 2 yang menawarkan pengalaman berbelanja dan hiburan yang tak terlupakan!

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Kontributor

Baca Lainnya

Punceling Pass Ciwidey, Bumi Perkemahan Dengan Kolam Air Panas yang Menyegarkan

10 December 2023 - 05:55 WIB

Nirvana Valley Resort, Tempat Wisata Yang Lagi Hits Di Bogor

10 December 2023 - 03:44 WIB

Mangli Sky View Magelang – Mau Camping Bisa, Mau Glamping Juga Bisa!

9 December 2023 - 10:03 WIB

Yuk, Rasakan Berbagai Aktivitas Seru Di Pantai Rajagwesi, Dari Snorkeling Hingga Berkemah

9 December 2023 - 05:05 WIB

Menghabiskan Malam Di Pantai Wedi Ireng yang Indah Dan Asri

9 December 2023 - 01:01 WIB

Green Gumuk Candi – Lokasi Untuk Berkemah Yang Indah, Unik Dan Mempesona

8 December 2023 - 14:14 WIB

Trending di Travel