Menu

Mode Gelap

Travel · 5 Nov 2023 14:04 WIB ·

Tempat Wisata Alam HeHa Waterfall Bogor


 Tempat Wisata Alam HeHa Waterfall Bogor Perbesar

Apakah Anda sedang mencari destinasi wisata alam untuk keluarga Anda? Contohnya Air Terjun HeHa di Puncak, Bogor. Seluas sekitar 3 hektar, taman bermain berkonsep wisata outdoor modern ini menawarkan wisata foto, restoran, tempat perkemahan, dan fasilitas lainnya. Salah satu keistimewaan air terjun HeHa adalah lebar air terjunnya bisa mencapai 90 meter dan tinggi 40 meter. Museum Rekor Indonesia (MURI) mencatatnya sebagai destinasi wisata air terjun buatan pertama dan tertinggi di Indonesia.

Tempat Liburan Keluarga yang Tepat

HeHa Waterfall_2b
Sunber Gambar: Travel Kompas

Air Terjun HeHa Bogor bisa menjadi pilihan liburan keluarga, khususnya bagi anak muda yang ingin mengambil foto pemandangan estetik sambil ngopi atau makan di luar. Handoyo Mawardi, salah satu pendiri Air Terjun HeHa Bogor mengatakan, destinasi wisata ini mengutamakan spot foto.

Jadi tersedia lokasi-lokasi yang Instagrammable. “lokasi yang kita ambil point utamanya adalah water show. Jadi fotonya dengan background air terjun akan sangat indah,” kata Handoyo saat peresmian Air Terjun HeHa di Bogor.

Hari dan Jam Operasional

Air Terjun HeHa Bogor yang terletak di Jalan Kapten Harun Kabir, Cibeureum, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, buka setiap hari, Senin hingga Minggu, pukul 08:00 hingga 22:00 WIB. Namun waktu pembukaan ini hanya bersifat tentatif karena pada soft launching pertama kita akan melihat antusias masyarakat.

“Selagi kami masih “menguji” pasar, maka buka dari jam 8 pagi sampai jam 10 malam. Namun jika suatu saat Anda merasa jam buka ini terlalu dini, saya dapat mengubahnya dari jam 10 pagi menjadi jam 10 malam. “Kami sangat fleksibel,” kata Handoyo.

Tiket masuk air terjun HeHa Bogor pada hari biasa atau weekdays seharga Rp 20.000 per orang. Sedangkan bagi yang ingin berkunjung di akhir pekan dan hari libur, tarif masuknya sebesar Rp 25.000/orang.

“Saat ini pembelian tiket selalu dilakukan di tempat langsung di lokasi. Bisa pakai cash ataupun tidak,” kata Amel, sales manager Air Terjun HeHa.

Fasilitas-Fasilitas di HeHa Waterfall

HeHa Waterfall_3c
Sunber Gambar: Pikiran Rakyat

Air Terjun HeHa Bogor menawarkan banyak fasilitas untuk dinikmati pengunjung. Berbeda dengan tempat wisata konvensional, Air Terjun HeHa mengusung konsep modern berupa air terjun buatan.

Saat memasuki air terjun HeHa dengan menaiki anak tangga, pengunjung akan langsung melihat keindahan air terjun buatan yang besar dan tinggi. Air terjun ini memiliki lebar 90 meter dan tinggi 40 meter. Suara gemericik air yang mengalir dari atas hingga ke dasar danau membuat suasana semakin menenangkan.

Di dekat air terjun pertama terdapat bangku-bangku semen berbentuk lingkaran. Pengunjung bisa langsung duduk santai menikmati air terjun sambil ngobrol bersama orang tercinta.

Rumput hijau yang menghiasi area tempat duduk juga menambah pemandangan dan mempercantik ruangan. Kedepannya akan ada kawasan air terjun kedua yang lebih megah karena letaknya di dekat bar dan terdapat panggung live music di sebelah kiri.
Selain menawarkan wisata air terjun alami yang Instagrammable, Air Terjun HeHa juga memiliki banyak pohon pinus hijau yang tinggi.

Hampir di mana-mana terdapat beberapa pohon pinus yang menambah kesegaran destinasi wisata ini. Karena itulah Handoyo Mawardi, salah satu pendiri grup HeHa memilih lokasi ini.

“Alasan saya memilih tempat ini karena saat saya datang pohon pinusnya sudah sangat tinggi. Meski panas, tapi kalau kesini tetap nyaman karena banyak pohonnya,” kata Handoyo. Bagi wisatawan yang ingin membeli makanan dan minuman, Air Terjun HeHa memiliki banyak pilihan, lokasi dapat dipilih sesuai budget dan tempat yang ideal untuk bersantai.

Di depannya ada restoran yang menjual banyak jajanan. Bagi yang ingin minum kopi sambil bersantai di sofa, terdapat bar yang menawarkan beragam minuman, mulai dari kopi dan teh hingga smoothies dan minuman tradisional.

Memiliki Fasilitas Lengkap

Sumber Gambar: kaltim.tribunnews.com

Tersedia juga area restoran VIP bagi yang menginginkan makan siang atau makan malam ekstra spesial dengan menu yang lebih variatif. Dari makanan ringan hingga makanan lezat, VIP Restaurant menyajikan menu masakan Indonesia dan internasional. Restoran VIP juga memiliki pemandangan hutan pinus dari atas karena venue terdiri dari 4 lantai.

Seluruh fasilitas di atas mulai tersedia pada periode soft launching ini. Namun selanjutnya air terjun HeHa akan dikembangkan menjadi destinasi wisata populer di Bogor.

“Kedepannya kami akan menyediakan sepeda gunung dan permainan untuk anak-anak, lokasi lain tapi dekat. Oleh karena itu, kami menyediakan antar-jemput ke tempat bermain sepeda gunung. Habis itu di ujung sana juga akan ada akomodasi,” kata Handoyo. dengan penuh semangat.

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Kontributor

Baca Lainnya

Punceling Pass Ciwidey, Bumi Perkemahan Dengan Kolam Air Panas yang Menyegarkan

10 December 2023 - 05:55 WIB

Nirvana Valley Resort, Tempat Wisata Yang Lagi Hits Di Bogor

10 December 2023 - 03:44 WIB

Mangli Sky View Magelang – Mau Camping Bisa, Mau Glamping Juga Bisa!

9 December 2023 - 10:03 WIB

Yuk, Rasakan Berbagai Aktivitas Seru Di Pantai Rajagwesi, Dari Snorkeling Hingga Berkemah

9 December 2023 - 05:05 WIB

Menghabiskan Malam Di Pantai Wedi Ireng yang Indah Dan Asri

9 December 2023 - 01:01 WIB

Green Gumuk Candi – Lokasi Untuk Berkemah Yang Indah, Unik Dan Mempesona

8 December 2023 - 14:14 WIB

Trending di Travel