Menu

Mode Gelap

Travel · 18 Nov 2023 16:20 WIB ·

Rekomendasi Spot Berkemah Dengan Jalur Yang Menantang! Cocok Bagi Para Petualang!


 Rekomendasi Spot Berkemah Dengan Jalur Yang Menantang! Cocok Bagi Para Petualang! Perbesar

Saat ini kalian sudah dapat menemukan spot atau tempat berkemah yang sudah dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap. Kalian bahkan tidak perlu melewati medan yang sulit agar kalian dapat menghabiskan malam kalian di dalam tenda. Hanya saja, masih banyak orang di luar sana yang lebih memilih untuk berkemah dengan melewati jalur yang menantang.

Ada kesenangan dan sensasi tersendiri ketika kalian berhasil mencapai lokasi berkemah yang kalian tuju setelah melewati medan yang menantang tersebut. Tentu saja untuk tempat berkemah seperti ini, dibutuhkan jiwa petualang sejati. Untuk berkemah di tempat seperti itu kalian harus melakukan persiapan yang matang dan juga menjaga kondisi tubuh tetap optimal.

Nah, di bawah ini kami akan memberikan kalian beberapa rekomendasi spot berkemah dengan jalur menantang yang cocok bagi kalian para petualang. Kalian mau tahu apa sajakah itu? Kalau begitu, mari ikuti dan simak ulasan kami di bawah ini hingga tuntas untuk mengetahuinya.

Desa Pinggan

Pic. Google @ indra danti

Spot berkemah pertama adalah Desa Pinggan, yang terkenal dengan pemandangan matahari terbit dan juga matahari terbenam yang memukau. Desa Pinggan ini sendiri berada di Pulau Dewata, Bali dan membutuhkan waktu sekitar 3 jam perjalanan jika kalian memulai perjalanan dari Pantai Kuta. Untuk jaraknya sendiri, kalian harus melakukan perjalanan hingga sejauh 74 kilometer.

Kalian disarankan untuk menggunakan kendaraan roda dua, karena medan yang kalian lewati cukup sulit dan menantang. Medan yang kalian lewati akan didominasi dengan tanjakan dan juga turunan. Akan tetapi semua jerih payah kalian akan terbayar lunas dengan daya tarik dan pesona yang ditawarkan Desa Pinggan ini.

Untuk alamat dari Desa Pinggan berada di Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali.

Tanjung Ringgit

Pic. Google @ 斉藤健一

Spot berkemah selanjutnya adalah Tanjung Ringgit, yang menawarkan pemandangan laut dengan airnya yang hijau kebiruan dan sangat jernih. Apalagi kalian disuguhi dengan pemandangan deretan terumbu karang dari ketinggian. Suasananya yang tenang membuat Tanjung Ringgit tempat yang cocok untuk kalian gunakan berkemah dengan santai.

Hanya saja untuk sampai ke tempat berkemah yang satu ini kalian harus mengeluarkan tenaga ekstra karena medannya yang sulit. Medan yang akan kalian lalui merupakan jalan setapak terjal dan cukup berbahaya karena kiri kanan adalah jurang. Kalian juga akan menemui deretan tebing kars yang terbentang dan berkelok – kelok.

Medan seperti ini mungkin akan cukup menciutkan nyali kebanyakan orang, akan tetapi buat kalian yang berjiwa petualang medan ini tempat yang menyenangkan. Nah, alamat dari Tanjung Ringgit ini sendiri berada di Sekaroh, Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat.

Pantai Banyu Anjlok

Pic. Google @ Alfina Ahadah

Spot berkemah berikutnya adalah Pantai Banyu Anjlok sebuah pantai indah yang dapat kalian temukan di Kota Malang. Pantai Banyu Anjlok ini sendiri memiliki pesona yang cukup unik karena merupakan paduan antara pantai dan juga air terjun. Untuk sampai ke Pantai Banyu Anjlok kalian memerlukan usaha ekstra, selain jauh medannya juga cukup menantang.

Untuk sampai ke Pantai Banyu Anjlok kalian perlu melakukan perjalanan dengan waktu hingga empat jam, jika kalian memulai perjalanan dari pusat Kota Malang. Belum lagi medan yang kalian lewati didominasi dengan jalan yang berkelok – kelok, naik dan juga turun bukit yang cukup terjal. Akan tetapi semua jerih payah yang kalian lewati akan terbayar dengan daya tarik dan juga pesona yang ditawarkan.

Untuk alamatnya sendiri, Pantai Banyu Anjlok berada di Desa Purwodadi, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur.

Situ Gunung

Pic. Google @ Habib A.F.

Spot berkemah terakhir adalah Situ Gunung yang dapat kalian temukan di Sukabumi dan merupakan danau yang berada di Gunung Gede Pangrango. Danau ini memiliki pemandangan indah dengan pohon – pohon pinus yang mengelilingi area danaunya. Area yang dapat kalian gunakan untuk berkemah juga cukup luas sehingga cocok untuk camping secara rombongan.

Hanya saja untuk berkemah di Situ Gunung, kalian harus melewati medan yang cukup sulit karena danau yang satu ini terletak di ketinggian sekitar 850 meter di atas permukaan laut. Kalian memang bisa membawa kendaraan roda dua hingga ke area danau dan awal perjalanan juga cukup mudah karena areanya yang landai.

Akan tetapi semakin dekat dengan area danau medan yang akan kalian lewati semakin sulit karena masih berbatu dengan turunan tajam dan juga tanjakan yang terjal. Alamat dari Situ Gunung ini sendiri berada di Taman Wisata Alam Situ Gunung, Sukabumi. Adapun alamat Situ Gunung Sukabumi berada di Kadudampit, Sukabumi, Provinsi Jawa Barat.

Nah, itulah beberapa spot berkemah dengan jalur menantang yang cocok bagi kalian para petualang. Tertarik?

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Kontributor

Baca Lainnya

Punceling Pass Ciwidey, Bumi Perkemahan Dengan Kolam Air Panas yang Menyegarkan

10 December 2023 - 05:55 WIB

Nirvana Valley Resort, Tempat Wisata Yang Lagi Hits Di Bogor

10 December 2023 - 03:44 WIB

Mangli Sky View Magelang – Mau Camping Bisa, Mau Glamping Juga Bisa!

9 December 2023 - 10:03 WIB

Yuk, Rasakan Berbagai Aktivitas Seru Di Pantai Rajagwesi, Dari Snorkeling Hingga Berkemah

9 December 2023 - 05:05 WIB

Menghabiskan Malam Di Pantai Wedi Ireng yang Indah Dan Asri

9 December 2023 - 01:01 WIB

Green Gumuk Candi – Lokasi Untuk Berkemah Yang Indah, Unik Dan Mempesona

8 December 2023 - 14:14 WIB

Trending di Travel