Menu

Mode Gelap

Travel · 16 Nov 2023 14:15 WIB ·

Pantai Srakung, Keindahan Pantai Eksotis Yang Buat Betah Berlama – Lama


 Pantai Srakung, Keindahan Pantai Eksotis Yang Buat Betah Berlama – Lama Perbesar

Mungkin banyak dari kalian yang belum mengenal Pantai Srakung, yang merupakan salah satu pantai indah yang berada di Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Padahal, pantai memiliki keindahan eksotis yang memukau dan membuat siapa saja betah berlama – lama di sini. Pantai Srakung masih tergolong pantai yang belum terlalu ramai, sehingga suasana di pantai ini masih sangat tenang dan damai.

Pantai Srakung memiliki pemandangan yang sangat menarik dan berbeda dari pantai – pantai lainnya di Yogyakarta. Salah satu keunikan Pantai Srakung adalah formasi bebatuan besar yang terletak di sepanjang pantai. Bebatuan ini terlihat seperti dinding dan memberikan kesan yang unik pada pantai ini.

Selain itu, ombak yang ada di pantai ini juga cukup besar dan cocok bagi para peselancar untuk menikmati ombak yang cukup menantang. Tentu saja selain itu, masih ada banyak pesona dan juga daya tarik dari Pantai Srakung yang eksotis ini. Penasaran apa sajakah itu?

Kalau begitu, mari ikuti dan simak ulasan kami di bawah ini hingga tuntas.

Fasilitas Di Pantai Srakung

Belum ada banyak fasilitas yang dapat kalian temukan di Pantai Srakung ini, mungkin karena belum sepopuler pantai – pantai lainnya. Walaupun memang sudah ada beberapa fasilitas sederhana yang dapat kalian gunakan. Misalnya saja seperti tempat parkir yang cukup luas dan aman untuk kalian gunakan memarkir kendaraan kalian.

Selain itu jalan yang kalian gunakan sudah cukup baik, sehingga kalian tidak akan mengalami kesulitan. Di Pantai Srakung ada area landai yang dapat kalian gunakan untuk mendirikan tenda dan berkemah disini. Selain dari itu, tidak ada fasilitas yang dapat kalian temukan lagi disini.

Sehingga kalian harus melakukan persiapan agar dapat berlibur dengan nyaman, apalagi buat kalian yang ingin berkemah disini. Kalian harus membawa perlengkapan berkemah dan juga perbekalan yang cukup. Perbekalan seperti makanan, minuman dan juga obat – obatan tidak boleh kalian lupakan.

Jangan lupa untuk membawa kantong plastik besar sebagai pengganti tempat sampah, jadi kalian tidak akan membuang sampah sembarangan dan menjaga lingkungan tetap bersih.

Aktivitas Menarik dan Menyenangkan Di Pantai Srakung

Walaupun tidak ada fasilitas yang dapat kalian gunakan, Pantai Srakung tetap menyenangkan untuk kalian kunjungi. Pasalnya, ada banyak aktivitas menarik dan menyenangkan yang dapat kalian lakukan untuk mengisi waktu luang. Dan beberapa diantaranya adalah sebagai berikut :

Berenang dan Bermain Air

Pic. Google @ setya wardoyo

Pantai Srakung merupakan tempat yang sangat cocok bagi para wisatawan yang ingin menikmati kegiatan berenang dan bermain air. Meskipun ombaknya cukup besar, namun masih aman untuk berenang dan bermain air karena terdapat area yang relatif tenang di pantai ini. Wisatawan juga dapat berjalan-jalan di sepanjang pantai sambil menikmati keindahan alamnya.

Kalian tentu saja harus berhati – hati saat sedang bermain air atau berenang, untuk mencegah hal – hal yang tidak diinginkan.

Memancing Di Pantai Srakung

Pic. Google @ Rahmat Fauzan Dwi Hargo Putro

Pantai Srakung juga menjadi tempat yang populer bagi para penggemar memancing. Pantai ini terkenal dengan hasil tangkapan ikan yang melimpah dan beragam jenisnya. Sejumlah wisatawan sering kali menghabiskan waktu di pantai ini hanya untuk memancing.

Ada beberapa spot memancing yang dapat dijadikan pilihan di Pantai Srakung, seperti di sekitar batu karang atau di area yang relatif tenang. Bagi para pemula yang ingin mencoba memancing, terdapat beberapa orang lokal yang dapat dijadikan sebagai pemandu memancing dan membantu wisatawan menangkap ikan. Pemandu memancing biasanya mengetahui lokasi terbaik untuk menangkap ikan dan memberikan tips dan trik untuk memancing.

Akan tetapi jika kalian ingin memancing di pantai ini, kalian harus membawa perlengkapan memancing sendiri ya.

Berkemah Di Pantai Srakung

Pic. Google @ amri am

Bagi para wisatawan yang ingin merasakan sensasi liburan yang berbeda, berkemah di Pantai Srakung dapat menjadi pilihan yang menarik. Pantai ini memiliki keindahan alam yang masih sangat alami dan suasana yang tenang, sehingga cocok untuk digunakan berkemah. Pantai Srakung memiliki beberapa area yang dapat digunakan untuk berkemah.

Seperti di sekitar bebatuan besar yang memberikan suasana yang unik atau di area yang lebih terbuka dengan pemandangan pantai yang luas.

Lokasi dan Alamat Pantai Srakung

Untuk alamatnya sendiri, kalian dapat menemukan Pantai Srakung di Nujo, Pucung, Girisubo, Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Kontributor

Baca Lainnya

Punceling Pass Ciwidey, Bumi Perkemahan Dengan Kolam Air Panas yang Menyegarkan

10 December 2023 - 05:55 WIB

Nirvana Valley Resort, Tempat Wisata Yang Lagi Hits Di Bogor

10 December 2023 - 03:44 WIB

Mangli Sky View Magelang – Mau Camping Bisa, Mau Glamping Juga Bisa!

9 December 2023 - 10:03 WIB

Yuk, Rasakan Berbagai Aktivitas Seru Di Pantai Rajagwesi, Dari Snorkeling Hingga Berkemah

9 December 2023 - 05:05 WIB

Menghabiskan Malam Di Pantai Wedi Ireng yang Indah Dan Asri

9 December 2023 - 01:01 WIB

Green Gumuk Candi – Lokasi Untuk Berkemah Yang Indah, Unik Dan Mempesona

8 December 2023 - 14:14 WIB

Trending di Travel