Menu

Mode Gelap

Travel · 8 Nov 2023 15:07 WIB ·

Pantai Segoro Kidul, Pantai Unik Dengan Spot Foto Alami Yang Menawan


 Pantai Segoro Kidul, Pantai Unik Dengan Spot Foto Alami Yang Menawan Perbesar

Kalian bosan dengan pantai berpasir putih? Kalau begitu, kalian dapat mencoba untuk menghabiskan waktu liburan kalian di Pantai Segoro Kidul yang berada di Kota Bantul. Berbeda dengan pantai kebanyakan yang memiliki pasir putih, Pantai Segoro Kidul memiliki pantai dengan warnanya yang gelap.

Keunikan inilah yang membuat, Pantai Segoro Kidul cukup populer dan selalu ramai dikunjungi oleh para pengunjung. Pasir yang berwarna gelap ini sendiri bukan tanpa alasan, warnanya menjadi gelap karena sudah bercampur dengan pasir besi. Selain itu, di Pantai Segoro Kidul kalian akan melihat “pohon – pohon mati” yang justru membuatnya semakin unik.

Dan banyak pengunjung yang datang ke Pantai Segoro Kidul menjadi pohon – pohon ini menjadi objek foto mereka atau latar foto mereka. Tentu saja selain dari itu, masih ada banyak lagi pesona dan daya tarik yang disuguhkan oleh Pantai Segoro Kidul ini. Mau tahu apa sajakah itu?

Kalau begitu, mari ikuti dan simak ulasan kami di bawah ini hingga tuntas untuk mengetahuinya.

Fasilitas Di Pantai Segoro Kidul

Sayangnya walaupun Pantai Segoro Kidul memiliki pesona dan daya tarik yang unik, belum ada banyak fasilitas yang dapat kalian gunakan. Satu – satunya fasilitas yang dapat kalian temukan di Pantai Segoro Kidul adalah area parkir. Itu Pun bukan area parkir yang dikelola secara sempurna akan tetapi hanya lahan di bawah pohon – pohon cemara.

Jadi, jika kalian ingin menghabiskan waktu kalian di Pantai Segoro Kidul. Kalian harus melakukan persiapan yang cukup agar kalian dapat berlibur dengan nyaman. Terutama buat kalian yang ingin bermalam dengan berkemah di Pantai Segoro Kidul. Kalian harus memastikan jika membawa perlengkapan berkemah yang lengkap.

Selain itu juga, kalian harus membawa perbekalan yang cukup seperti makanan, minuman dan juga obat – obatan.

Aktivitas Menarik dan Menyenangkan Di Pantai Segoro Kidul

Kalian tidak perlu khawatir, walaupun tidak ada fasilitas yang dapat kalian gunakan selama berada di Pantai Segoro Kidul. Kalian tetap dapat menikmati waktu liburan kalian di Pantai Segoro Kidul, berkat banyaknya aktivitas menarik dan menyenangkan yang disuguhkan. Dan beberapa diantaranya adalah sebagai berikut :

Berburu Foto Dengan Latar Indah Nan Unik

Pic. Google @ Savasana Coffee & Event Space

Dengan kondisi alamnya yang unik, kalian tentu saja akan menemukan banyak spot – spot foto dengan latar yang tidak hanya indah tapi juga unik. Beberapa spot foto seperti “pohon – pohon mati” menjadi favorit para pengunjung yang datang. Selain itu, pasirnya yang berwarna gelap juga menjadi salah satu spot foto yang paling banyak diburu.

Oleh sebab itu, saat kalian berlibur ke Pantai Segoro Kidul ini pastikan jika kalian membawa kamera untuk mengabadikan momen indah kalian. Ya, setidaknya bawalah handphone dengan baterai penuh jadi kalian bisa berfoto – foto hingga puas.

Menikmati Sunset Di Pantai Segoro Kidul

Pic. Google @ Dedy Wahyu Ardyanto

Salah satu momen yang rasanya tidak ingin kalian lewatkan adalah momen ketika matahari mulai tenggelam di ufuk barat atau sunset. Ketika matahari mulai terbenam di ufuk barat, langit berubah menjadi warna-warni yang indah dan memberikan suasana romantis.Yang mana sangat cocok bagi kalian yang datang bersama dengan pasangan kalian.

Kalian dapat menikmati sunset ini sambil berjalan di tepian pantai atau mencari spot untuk duduk santai bersama pasangan kalian. Jangan lupa untuk mengabadikan momen ini ya, karena hasil fotonya sudah pasti akan sangat memukau.

Berkemah Di Pantai Segoro Kidul

Pic. Google @ fajar shidiq hidayat

Berkemah di Pantai Segoro Kidul dapat menjadi alternatif yang menyenangkan untuk menghabiskan waktu liburan atau akhir pekan. Dengan udara pantai yang sejuk dan panorama alam yang indah, pantai ini menjadi pilihan yang tepat untuk melepas penat dari kesibukan sehari-hari. Untuk berkemah di Pantai Segoro Kidul, kalian harus membawa perlengkapan sendiri, seperti tenda, sleeping bag, dan peralatan memasak.

Kalian juga harus membawa perbekalan seperti makanan, minuman dan juga obat – obatan yang cukup. Namun, pastikan untuk tidak merusak lingkungan sekitar dan membuang sampah pada tempatnya agar pantai tetap bersih dan alami.

Lokasi dan Alamat Pantai Segoro Kidul

Untuk alamatnya sendiri, Pantai Segoro Kidul dapat kalian temukan di Cangkring, Poncosari, Kecamatan Srandakan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Kontributor

Baca Lainnya

Punceling Pass Ciwidey, Bumi Perkemahan Dengan Kolam Air Panas yang Menyegarkan

10 December 2023 - 05:55 WIB

Nirvana Valley Resort, Tempat Wisata Yang Lagi Hits Di Bogor

10 December 2023 - 03:44 WIB

Mangli Sky View Magelang – Mau Camping Bisa, Mau Glamping Juga Bisa!

9 December 2023 - 10:03 WIB

Yuk, Rasakan Berbagai Aktivitas Seru Di Pantai Rajagwesi, Dari Snorkeling Hingga Berkemah

9 December 2023 - 05:05 WIB

Menghabiskan Malam Di Pantai Wedi Ireng yang Indah Dan Asri

9 December 2023 - 01:01 WIB

Green Gumuk Candi – Lokasi Untuk Berkemah Yang Indah, Unik Dan Mempesona

8 December 2023 - 14:14 WIB

Trending di Travel