Menu

Mode Gelap

Travel · 23 Oct 2023 12:22 WIB ·

Pantai Nguyahan, Pantai Indah Dengan View Perbukitan Yang Begitu Mempesona


 Pantai Nguyahan, Pantai Indah Dengan View Perbukitan Yang Begitu Mempesona Perbesar

Daerah Istimewa Yogyakarta memang menjadi salah satu wilayah yang wajib kalian kunjungi untuk mengisi waktu liburan kalian. Yogyakarta tidak hanya memiliki wisata budaya yang khas atau wisata kuliner dengan cita rasa yang menggoda akan tetapi juga wisata alam yang mempesona. Dari sekian banyak wisata alam yang ada di Yogyakarta, wisata alam berupa pantai menjadi salah satu yang cukup populer.

Jika kalian sedang ingin menikmati waktu liburan dengan tenang dan damai, maka pantai indah yang belum terlalu populer dapat menjadi pilihan yang tepat. Dan Pantai Nguyahan mungkin menjadi salah satu pantai yang wajib untuk kalian kunjungi. Pantai ini memang tidak sepopuler pantai – pantai lainnya, akan tetapi keindahannya tidak perlu kalian ragukan lagi.

Bahkan karena tidak sepopuler pantai lainnya, Pantai Nguyahan memiliki kondisi alam yang masih sangat alami dan juga suasana yang tenang serta damai. Penasaran dengan daya tarik dan pesona dari Pantai Nguyahan? Kalau begitu, mari ikuti dan simak ulasan kami di bawah ini hingga tuntas.

Fasilitas Di Pantai Nguyahan

Pantai Nguyahan sudah memiliki fasilitas yang lengkap dan memadai, yang mana akan membuat waktu liburan kalian semakin nyaman. Sudah ada tempat parkir yang dapat kalian gunakan untuk memarkir kendaraan pribadi yang kalian gunakan. Tidak perlu khawatir akan ketinggalan waktu ibadah karena sudah ada Mushola yang dapat digunakan dengan nyaman.

Fasilitas seperti gazebo dan bangku – bangku berpayung dapat kalian temukan dengan mudah dan tentu saja dapat kalian gunakan dengan nyaman. Buat kalian yang tidak membawa bekal juga tidak perlu khawatir. Disini sudah ada warung yang menawarkan makanan dan juga minuman dengan harga yang terjangkau.

Kalian juga bisa bermalam di Pantai Nguyahan, ada area berkemah yang dapat kalian gunakan dengan nyaman. Sedangkan untuk bersih – bersih, sudah ada toilet, kamar mandi dan juga kamar bilas yang dapat kalian gunakan dengan nyaman. Hal ini dikarenakan tidak hanya kondisinya yang bersih akan tetapi juga terawat dengan cukup baik.

Aktivitas Menarik dan Menyenangkan Di Pantai Nguyahan

Pantai Nguyahan mungkin terdengar asing bagi kebanyakan orang, akan tetapi ada banyak aktivitas menarik dan menyenangkan yang dapat kalian lakukan. Dan beberapa diantaranya adalah sebagai berikut :

Bermain Air dan Pasir Di Pantai Nguyahan

Sumber Gambar: Google Maps@ Arif Setiasih

Dengan pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih, pantai ini menawarkan banyak kesenangan bagi semua pengunjung. Anak – anak dapat merancang benteng pasir yang kreatif, bermain voli pantai, atau bahkan menggali lubang di pantai. Selain itu, para pengunjung juga dapat berjalan-jalan di sepanjang pantai sambil merasakan sensasi pasir yang mengalir di antara jari – jari mereka.

Tidak hanya itu saja, Pantai Nguyahan ini juga cocok untuk kalian gunakan melakukan aktivitas bermain air yang nyaman dan aman. Ombaknya yang relatif tenang membuat pantai indah yang satu ini memang pas untuk digunakan bermain air. Akan tetapi, kalian tetap harus berhati – hati terutama kalian yang datang bersama anak – anak kalian.

Menikmati Keindahan Sunset Bersama Pasangan

Sumber Gambar: Google Maps@ Fauziah Rahmah

Menikmati keindahan sunset bersama pasangan di Pantai Nguyahan adalah pengalaman romantis yang tidak akan terlupakan. Saat matahari perlahan terbenam di cakrawala, pantai ini menawarkan pemandangan spektakuler yang mempesona. Pasir putih yang lembut dan air laut yang berkilauan menjadi latar belakang sempurna untuk momen romantis kalian dan pasangan.

Kalian dan pasangan dapat berjalan beriringan di sepanjang pantai sambil menikmati sentuhan lembut pasir di kaki kalian. Suara ombak yang tenang dan angin laut yang menyegarkan akan menciptakan suasana yang intim dan damai. Saat matahari semakin merosot, warna-warna oranye, merah, dan ungu yang menakjubkan akan memantul di permukaan air laut, menciptakan pemandangan yang magis dan romantis.

Berkemah Di Pantai Nguyahan

Sumber Gambar: Google Maps@ Sarijo Ndlingo

Berkemah di pantai indah ini menjadi salah satu aktivitas yang tidak boleh kalian lewatkan, apalagi jika kalian memang masih betah berlama – lama disini. Pantai ini menawarkan pengalaman berkemah yang unik dengan kombinasi indah antara pemandangan pantai yang menakjubkan dan perbukitan yang menghijau. Kalian dapat menyiapkan tenda di atas pasir putih yang lembut.

Atau memilih untuk mendirikan tenda di area dekat pepohonan untuk mendapatkan sedikit perlindungan dari angin pantai.

Lokasi dan Alamat Pantai Nguyahan

Untuk alamatnya sendiri, kalian dapat menemukan Pantai Nguyahan ini di Desa Kanigoro, Kecamatan Saptosari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Kontributor

Baca Lainnya

Punceling Pass Ciwidey, Bumi Perkemahan Dengan Kolam Air Panas yang Menyegarkan

10 December 2023 - 05:55 WIB

Nirvana Valley Resort, Tempat Wisata Yang Lagi Hits Di Bogor

10 December 2023 - 03:44 WIB

Mangli Sky View Magelang – Mau Camping Bisa, Mau Glamping Juga Bisa!

9 December 2023 - 10:03 WIB

Yuk, Rasakan Berbagai Aktivitas Seru Di Pantai Rajagwesi, Dari Snorkeling Hingga Berkemah

9 December 2023 - 05:05 WIB

Menghabiskan Malam Di Pantai Wedi Ireng yang Indah Dan Asri

9 December 2023 - 01:01 WIB

Green Gumuk Candi – Lokasi Untuk Berkemah Yang Indah, Unik Dan Mempesona

8 December 2023 - 14:14 WIB

Trending di Travel