Menu

Mode Gelap

Travel · 6 Oct 2023 09:50 WIB ·

Pantai Drini, Pantai Bagi Kalian Yang Hobi Snorkeling Dan Juga Berkemah


 Pantai Drini, Pantai Bagi Kalian Yang Hobi Snorkeling Dan Juga Berkemah Perbesar

Daerah Istimewa Yogyakarta memang dikenal memiliki banyak sekali pantai – pantai indah yang sangat sayang untuk dilewatkan. Karena lokasinya yang berbatasan dengan Laut Selatan membuat ada banyak pantai di Yogyakarta yang tidak bisa kalian gunakan untuk renang. Jadi buat kalian yang ketika datang ke pantai ingin berenang harus benar – benar mencari tahu dulu apakah pantai yang akan kalian tuju bisa untuk berenang.

Dari banyaknya pantai yang ada di Yogyakarta, Pantai Drini adalah salah pantai indah yang tidak boleh kalian lewatkan. Tidak hanya memiliki ombak yang relatif tenang, pemandangan bawah lautnya juga sangat indah sehingga menjadi salah satu spot Snorkeling yang cukup populer. Pantai Drini ini sendiri memiliki panorama alam yang sangat indah dan saking indahnya sampai mendapatkan julukan Tanah Lotnya Yogyakarta.

Jarak dari pusat Kota Yogyakarta menuju ke Pantai Drini memang cukup jauh, tapi tidak perlu khawatir karena akses jalannya sendiri sudah sangat baik. Nah, untuk memberikan kalian gambaran mengenai Pantai Drini kepada kalian yang masih penasaran. Di bawah ini kami sudah merangkum beberapa informasi mengenai apa saja hal – hal menarik yang akan kalian temukan di Pantai Drini.

Masih penasaran? Kalau begitu, mari ikuti dan simak ulasan kami di bawah ini hingga tuntas.

Fasilitas Di Pantai Drini

Sumber Gambar: travel.detik.com

Selain akses jalan yang sudah sangat baik, Pantai Drini sudah dilengkapi dengan cukup banyak fasilitas untuk kalian gunakan. Misalnya saja sudah ada tempat parkir yang dapat digunakan oleh para pengunjung yang datang dengan kendaraan pribadi. Selain itu, kalian juga akan menemukan fasilitas untuk bersantai seperti gazebo dan juga bangku – bangku berpayung.

Kalian bahkan tidak perlu khawatir akan ketinggalan waktu ibadah kalian karena sudah ada tempat ibadah yang disediakan oleh pihak pengelola. Berbagai fasilitas untuk kalian gunakan bersenang – senang juga dapat kalian temukan dengan mudah disini. Misalnya saja tempat penyewaan peralatan Snorkeling, penyewaan Kano hingga wahana – wahana lainnya.

Pantai Drini juga memiliki sebuah area camping ground yang dapat kalian gunakan untuk mendirikan tenda dan menghabiskan malam dengan nyaman. Kalian juga tidak perlu khawatir, ada banyak warung – warung yang menyediakan makanan serta minuman yang mungkin kalian butuhkan. Dan untuk bersih – bersih, kalian dapat menggunakan toilet dan kamar mandi yang sudah disediakan dengan nyaman karena kebersihannya yang terjaga dengan baik.

Aktivitas Menarik dan Menyenangkan Di Pantai Drini

Pantai Drini juga menawarkan banyak aktivitas menarik yang dapat kalian lakukan guna mengisi waktu luang kalian selama berlibur di Pantai Drini. Yang mana beberapa aktivitas menarik dan menyenangkan tersebut adalah sebagai berikut :

Snorkeling

Sumber Gambar: tiket.com

Cukup berbeda dengan pantai – pantai lainnya yang ada di Yogyakarta, Pantai Drini memiliki ombak yang relatif tenang. Apalagi alam bawah laut dari Pantai Drini ini begitu mengesankan dengan kekayaan biota laut yang melimpah. Yang membuat Pantai Drini ini spot yang pas untuk kalian gunakan melakukan aktivitas Snorkeling.

Kalian juga tidak perlu membawa peralatan Snorkeling kalian sendiri, karena kalian dapat menyewanya di tempat yang disiapkan. Biaya yang kalian keluarkan juga tidak terlalu mahal jadi tidak perlu takut akan membuat kantong kalian bolong. Kalian akan dimanjakan dengan pemandangan indah khas bawah laut dengan ditemani oleh ikan – ikan kecil warna – warni yang cantik.

Berenang Di Pantai

Pic. Google @ dicky agita

Kurang rasanya jika kalian sedang berada di sebuah pantai tapi kalian tidak menceburkan diri kalian di lautnya. Apalagi kalian melakukannya di pantai seindah Pantai Drini, yang tentunya akan membuat aktivitas renang menjadi lebih menyenangkan. Ditambah lagi kalian dapat menyewa berbagai peralatan renang seperti pelampung dan juga kaca mata renang.

Berkemah Di Pantai Drini

Pic. pantainyajogja.com

Pantai Drini ini juga menjadi tempat yang pas bagi kalian yang ingin berkemah, terutama bagi kalian yang senang dengan suara deburan ombak. Dengan berkemah di Pantai Drini, kalian memang akan ditemani dengan suara deburan ombak yang begitu khas dan juga langit malam yang indah. Akan semakin menyenangkan ketika kalian melakukannya bersama dengan anggota keluarga atau teman – teman tercinta.

Lokasi dan Alamat Pantai Drini

Untuk alamatnya sendiri, Pantai Drini berada di Desa Banjarejo, Tanjungsari, Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Kontributor

Baca Lainnya

Punceling Pass Ciwidey, Bumi Perkemahan Dengan Kolam Air Panas yang Menyegarkan

10 December 2023 - 05:55 WIB

Punceling Pass Ciwidey

Nirvana Valley Resort, Tempat Wisata Yang Lagi Hits Di Bogor

10 December 2023 - 03:44 WIB

Mangli Sky View Magelang – Mau Camping Bisa, Mau Glamping Juga Bisa!

9 December 2023 - 10:03 WIB

Yuk, Rasakan Berbagai Aktivitas Seru Di Pantai Rajagwesi, Dari Snorkeling Hingga Berkemah

9 December 2023 - 05:05 WIB

Menghabiskan Malam Di Pantai Wedi Ireng yang Indah Dan Asri

9 December 2023 - 01:01 WIB

Green Gumuk Candi – Lokasi Untuk Berkemah Yang Indah, Unik Dan Mempesona

8 December 2023 - 14:14 WIB

Trending di Travel