Menu

Mode Gelap

Travel · 14 Nov 2023 08:13 WIB ·

Menjelajahi Surga Tersembunyi: Panduan Mengenai Oase Damai Desa Laguna


 Menjelajahi Surga Tersembunyi: Panduan Mengenai Oase Damai Desa Laguna Perbesar

Jauh dari hiruk-pikuk kehidupan kota Jakarta, sebuah perjalanan singkat selama 1,5 jam dengan speedboat membawa Anda menuju ke Desa Laguna. Terletak di Taman Nasional Jakarta, pulau ini menyimpan kekayaan alam yang memukau, dikelilingi oleh 230 hektar laguna dan terumbu karang yang menakjubkan. Pulau seluas 1 hektar ini bukan hanya destinasi liburan biasa; ini adalah permata tersembunyi yang menawarkan pengalaman istirahat yang unik.

Dengan kapasitas menampung hingga 55 tamu dalam 5 pondok yang berbeda, 7 tenda glamping, dan 4 tenda camping, Desa Laguna memadukan kenyamanan modern dengan keindahan alam yang alami. Dibuka resmi pada Juni 2022, desa ini memasuki tahap awal pengembangan dengan visi yang jelas: menciptakan destinasi pariwisata yang tidak hanya memberikan kesenangan tetapi juga berkomitmen pada keberlanjutan. Desa Laguna bukan sekadar tempat wisata; ini adalah tempat di mana ekowisata menjadi kekuatan utama untuk mengembalikan dan melestarikan ekosistem, sambil merangkul dampak positif secara sosial dan lingkungan. Selamat datang di pulau di mana liburan memiliki makna lebih dalam, mengajak Anda untuk terlibat dalam perjalanan regeneratif yang bermakna.

Akomodasi

Desa Laguna tidak hanya menjanjikan pelarian yang damai dari kota, tetapi juga menyajikan berbagai akomodasi yang memadukan kenyamanan modern dengan keberlanjutan. Pondok tepi pantai yang elegan, tenda glamping yang nyaman, dan tenda camping yang menyatu dengan alam, semuanya didukung sepenuhnya oleh energi surya. Ini bukan sekadar akomodasi; ini adalah upaya nyata untuk menyatu dengan alam sambil menjunjung tinggi prinsip keberlanjutan.

Setiap akomodasi di Desa Laguna menawarkan pengalaman yang unik. Lamun Hut, dengan desain terbuka, memberikan pengalaman bermalam yang membumi, sementara Sunrise Hut mengundang Anda untuk menyaksikan keindahan matahari terbit yang menakjubkan. Dengan koneksi yang unik dengan alam dan dukungan penuh terhadap energi surya, Desa Laguna menghadirkan pengalaman menginap yang tidak hanya nyaman tetapi juga mendalam, menciptakan kenangan tak terlupakan di tengah keindahan alam yang alami.

Kenikmatan Kuliner

Sumber Gambar: bumijourney.com

Di Desa Laguna, nikmati hidangan masakan rumahan yang menampilkan pilihan vegetarian dan vegan yang sehat, makanan lezat lokal, dan seafood segar. Nikmati makanan gaya prasmanan, dengan camilan sore, kopi premium, teh, teh jahe, dan air mineral termasuk. Sebuah pilihan minuman dan camilan juga tersedia untuk dibeli.

Aktivitas di Air & Pantai

Sumber Gambar: wikimapia.org

Di Desa Laguna, terdapat sejumlah kegiatan air dan pantai yang mengundang untuk dinikmati. Pertama, ada opsi “Let’s Paddle” yang menawarkan penggunaan gratis stand up paddle boards dan peralatan snorkeling. Dengan aktivitas ini, para pengunjung dapat menjelajahi terumbu karang dan laguna aquamarine sambil menjaga kebugaran fisik.

Sumber Gambar: Facebook @Desa Laguna Regenerative Village Resort

Selanjutnya, ada program “Moana – Sea Explorer”, perahu yang nyaman menampung hingga 20 orang. Perahu ini sempurna untuk menjelajahi laguna, kebun karang, serta berbagai terumbu karang dan bank pasir dangkal. Melalui Moana, para peserta dapat merasakan pengalaman unik menjelajahi keindahan alam Desa Laguna.

Tak hanya sekadar hiburan, kegiatan ini juga menggabungkan aspek tanggung jawab sosial perusahaan, seperti inisiatif penanaman karang dan pelepasan penyu. Sambil menikmati keindahan alam, para peserta juga dapat berpartisipasi dalam upaya pelestarian lingkungan yang dilakukan oleh Desa Laguna, termasuk program-program yang mendukung keberlanjutan ekosistem perairan. Keseluruhan, kegiatan air dan pantai di Desa Laguna tidak hanya memberikan hiburan, tetapi juga menjadi kesempatan untuk terlibat aktif dalam upaya pelestarian lingkungan.

Transportasi

  1. Jadwal dan Lokasi Keberangkatan: Setiap hari pukul 08.00 pagi, keberangkatan dilakukan dari Pier 16 di Marina Ancol, Jakarta Utara.
  2. Durasi Perjalanan: Waktu tempuh perjalanan biasanya sekitar 2 jam, tergantung pada jumlah berhentinya.
  3. Alternatif Rute: Jika menggunakan feri besar, tim kami akan menjemput Anda dengan Moana di Pulau Kelapa yang berdekatan.
  4. Jadwal Kepulangan: Kepulangan dari Pulau kembali ke Jakarta biasanya antara pukul 14.00-15.00, dengan perkiraan tiba pada pukul 16.00-17.00.
  5. Penyewaan Kapal: Untuk kelompok besar, tersedia penyewaan kapal dengan minimal 10 orang. Kapal yang disewa memakan waktu perjalanan sekitar 75-90 menit per jalur.

Setiap hari, perjalanan dimulai dari Marina Ancol pukul 08.00 menuju Pulau Laguna dengan durasi perjalanan sekitar 2 jam. Feri besar memberikan alternatif lain, dimana tim akan menjemput Anda menggunakan Moana di Pulau Kelapa. Kepulangan dari pulau kembali ke Jakarta biasanya antara pukul 14.00-15.00 dengan estimasi kedatangan pada pukul 16.00-17.00. Jika berencana dengan kelompok besar, tersedia opsi penyewaan kapal yang memakan waktu perjalanan sekitar 75-90 menit per jalur.

Kesimpulan

Desa Laguna bukan hanya sekadar tempat pelarian; ini adalah kesempatan untuk berkontribusi pada kesejahteraan lingkungan dan masyarakat lokal. Bergabunglah dengan kami untuk membangun masa depan berkelanjutan sambil bersantai dalam keindahan alam Taman Nasional Jakarta ini.

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Kontributor

Baca Lainnya

Punceling Pass Ciwidey, Bumi Perkemahan Dengan Kolam Air Panas yang Menyegarkan

10 December 2023 - 05:55 WIB

Nirvana Valley Resort, Tempat Wisata Yang Lagi Hits Di Bogor

10 December 2023 - 03:44 WIB

Mangli Sky View Magelang – Mau Camping Bisa, Mau Glamping Juga Bisa!

9 December 2023 - 10:03 WIB

Yuk, Rasakan Berbagai Aktivitas Seru Di Pantai Rajagwesi, Dari Snorkeling Hingga Berkemah

9 December 2023 - 05:05 WIB

Menghabiskan Malam Di Pantai Wedi Ireng yang Indah Dan Asri

9 December 2023 - 01:01 WIB

Green Gumuk Candi – Lokasi Untuk Berkemah Yang Indah, Unik Dan Mempesona

8 December 2023 - 14:14 WIB

Trending di Travel