Menu

Mode Gelap

Travel · 14 Nov 2023 10:54 WIB ·

Menjelajahi Keindahan Alam Likupang, Surga Tersembunyi di Sulawesi Utara


 Menjelajahi Keindahan Alam Likupang, Surga Tersembunyi di Sulawesi Utara Perbesar

Sulawesi Utara tidak hanya terkenal dengan keindahan alamnya yang memesona, tetapi juga menjadi rumah bagi sejumlah destinasi wisata yang menakjubkan. Likupang, sebuah kawasan yang tak terlalu dikenal secara luas, menyimpan pesona alam yang luar biasa. Di antara berbagai tempat yang patut untuk dieksplorasi di Likupang, ada beberapa destinasi yang tidak boleh dilewatkan.

1. Bukit Pulisan

Sumber Gambar: idntimes.com

Bukit Pulisan di Likupang adalah salah satu keajaiban alam yang tak boleh dilewatkan. Dengan pesonanya yang luar biasa, bukit ini menawarkan pengalaman trekking yang menantang dengan hamparan hijau perbukitan yang memukau. Saat melibas jalur trek menuju puncaknya, wisatawan akan dihadapkan pada pemandangan spektakuler dari ketinggian yang memanjakan mata.

Destinasi ini bukan hanya menggoda dengan keindahan alamnya, tetapi juga menawarkan pengalaman wisata yang terjangkau. Dibutuhkan waktu sekitar dua jam perjalanan dari Kota Manado untuk tiba di Bukit Pulisan. Perjalanan dilanjutkan dengan naik perahu kecil dengan biaya sekitar 20.000 rupiah per orang. Setelah itu, perjalanan lanjutan melibatkan hiking selama sekitar satu jam. Meskipun terkadang terasa melelahkan, namun segala upaya tersebut terbayar dengan sempurna saat sampai di puncak bukit, di mana pemandangan luar biasa menanti.

Tidak hanya menyuguhkan pemandangan yang menakjubkan, Bukit Pulisan di Likupang juga memberikan pengalaman petualangan yang memuaskan. Pengunjung tidak hanya dapat menikmati hamparan padang rumput yang luas, tetapi juga disuguhkan dengan pemandangan laut yang eksotis. Semua itu membuat perjalanan ini layak untuk diingat sebagai pengalaman tak terlupakan di Sulawesi Utara.

AlamatM5H2+PWV, Pulisan, Likupang Timur, North Minahasa Regency, North Sulawesi

2. Pantai Pulisan

Sumber Gambar: manado.tribunnews.com

Pantai Pulisan di Likupang tak ubahnya seperti sebuah surga tersembunyi yang menunggu untuk dijelajahi. Terletak tak jauh dari Bukit Pulisan, pantai ini menawarkan ketenangan yang langka dengan kealamian yang masih terjaga, menjadikannya tempat yang belum terjamah oleh keramaian wisata. Dengan pasir putihnya yang lembut dan air lautnya yang jernih, Pantai Pulisan menjadi magnet bagi para pelancong yang mencari keindahan alami.

Keistimewaan pantai ini tidak hanya terletak pada keindahan permukaannya. Alam bawah lautnya juga menawarkan pesona yang tak kalah menarik, khususnya bagi para penyelam. Di bawah permukaan airnya yang jernih, tersembunyi kekayaan biota laut yang menawan, mengundang para wisatawan untuk menjelajahi keanekaragaman hayati yang dimiliki Pantai Pulisan.

Sekalipun masih terbilang sebagai destinasi yang belum begitu dikenal secara luas, Pantai Pulisan memiliki daya tarik yang kuat. Pesona pasir putih dan bukit savananya menambah keindahan panorama pantai ini. Dengan kealamian yang masih terjaga dan keanekaragaman biota laut yang luar biasa, Pantai Pulisan di Likupang adalah salah satu destinasi wisata yang patut mendapat tempat dalam daftar kunjungan wisatawan yang mencari petualangan dan keindahan alam yang autentik.

Alamat: Pulisan, Likupang Timur, North Minahasa Regency, North Sulawesi

3. Pantai Paal

Sumber Gambar: regional.kompas.com

Pantai Paal, sebuah permata tersembunyi di Likupang, mengundang para pengunjung untuk menikmati keajaiban alamnya yang memukau. Terletak di Desa Marinsow, Kabupaten Likupang Timur, pantai ini adalah destinasi idilis untuk bersantai di tengah keindahan alam yang memukau. Keunikan pasir putihnya yang bersih serta air lautnya yang jernih telah menjadikan Pantai Paal sebagai tempat yang diimpikan bagi para pelancong.

Salah satu daya tarik utama Pantai Paal adalah panorama eksotis yang mempesona dengan perpaduan gradasi warna biru tosca yang terpancar di lautnya. Kombinasi pasir putih yang lembut dan air yang masih sangat bersih membuat pengunjung merasa betah untuk berlama-lama menikmati suasana pantai yang damai. Di sekitar area pantai, tersedia rumah-rumah panggung yang dapat digunakan untuk istirahat, beribadah, atau berkumpul bersama keluarga sambil menikmati gemerlapnya panorama alam sekitarnya.

Pantai Paal tidak hanya menjadi tempat ideal untuk bersantai, tetapi juga menghadirkan kesempatan bagi para pengunjung untuk terhubung dengan alam. Kehadirannya yang masih alami dan terjaga memberikan pengalaman yang otentik bagi para wisatawan yang mencari kedamaian dan keindahan alam yang autentik. Dengan keunikan pasir putihnya, kejernihan air lautnya, serta pemandangan laut yang menakjubkan, Pantai Paal di Likupang adalah destinasi yang patut untuk dikunjungi bagi siapa saja yang ingin menikmati keindahan alam yang masih murni dan menyejukkan jiwa.

Alamat: Likupang Timur, North Minahasa Regency, North Sulawesi

4. Ekowisata Desa Bahoi

Sumber Gambar: jurnalflores.co.id

Ekowisata Desa Bahoi di Likupang menjadi pilihan yang tepat bagi wisatawan yang mendambakan pengalaman autentik kehidupan pedesaan. Mengusung konsep ekowisata sejak tahun 1999, Desa Bahoi memberikan pengalaman yang unik bagi para pengunjung yang ingin terlibat langsung dalam kegiatan pedesaan yang berkelanjutan. Di sini, wisatawan tidak hanya sekadar menjadi penonton, tetapi mereka dapat terlibat aktif dalam kegiatan bertani, memasak makanan lokal, atau bahkan belajar dari kearifan lokal yang dimiliki oleh penduduk setempat.

Salah satu kekayaan alam yang paling menonjol di Desa Bahoi adalah hutan bakau yang masih alami. Ekosistem bakau ini menjadi daya tarik utama, mempertahankan keasliannya dan memberikan pengalaman eksplorasi yang mendalam bagi pengunjung. Di samping itu, pesona bawah laut di perairan Desa Bahoi juga sangat menakjubkan. Pengunjung dapat menyewa perahu-perahu lokal untuk melakukan kegiatan snorkeling dan menikmati keindahan bawah laut yang memikat.

Selain menawarkan keindahan alam, Ekowisata Desa Bahoi juga mengusung konsep ramah lingkungan yang melibatkan seluruh aspek kehidupan di desa. Konsep ini tidak hanya terbatas pada konservasi laut dan ekosistemnya, tetapi juga meluas hingga ke pemukiman penduduk. Pengelolaan yang berkelanjutan telah menjadi fokus utama, menjadikan Desa Bahoi sebagai contoh nyata bagaimana pariwisata bisa berjalan seiring dengan pelestarian lingkungan dan budaya lokal.

AlamatP299+6XQ, Bahoi, Likupang Barat, North Minahasa Regency, North Sulawesi

5. Bukit Larata

Sumber Gambar: jalanjalanmurah.web.id

Bukit Larata, sebuah destinasi menawan di Likupang, menawarkan pengalaman memikat dengan panorama alam yang tak terlupakan. Dari puncaknya, pengunjung dapat menyaksikan matahari terbenam yang memukau, diselingi dengan panorama indah perbukitan yang menghampar serta kecantikan lautan yang mempesona. Terletak di Desa Kinunang, bukit ini menawarkan pengalaman wisata yang tak terlupakan, terutama bagi pecinta alam dan fotografi.

Perjalanan menuju Bukit Larata dari Kota Manado memakan waktu sekitar 1,5 jam, tetapi setiap langkah perjalanan menuju puncaknya dipenuhi dengan keindahan yang memukau. Bukit ini menghadap langsung ke pantai Kinunang, mempersembahkan pemandangan spektakuler yang bisa dinikmati bahkan sebelum mencapai puncaknya. Suasana sejuk dan hembusan angin yang melintas di rerumputan bukit menambah kesan romantis dan menarik bagi wisatawan untuk berhenti sejenak, menikmati momen, dan mengabadikan keindahan alam melalui kamera.

Tidak hanya menawarkan pemandangan yang memukau, Bukit Larata juga menyuguhkan pengalaman yang mendalam bagi pengunjungnya. Ketenangan yang tercipta dari pemandangan indahnya dan suasana yang tenang dari alam sekitar menjadikan perjalanan ke bukit ini sebagai pelarian yang sempurna dari keramaian kota. Kesempurnaan panorama alam dari bukit ini, mulai dari hamparan rerumputan hingga kecantikan pantai Kinunang yang mempesona, menjadi magnet yang tak terelakkan bagi wisatawan yang menginginkan momen berharga di tengah keindahan alam yang autentik.

AlamatPulisan, Likupang Timur, North Minahasa Regency, North Sulawesi

Dengan keindahan alamnya yang luar biasa, Likupang di Sulawesi Utara adalah tempat yang patut untuk dikunjungi bagi para pencinta alam dan petualang. Dengan beragam destinasi wisata menarik seperti Bukit Pulisan, Pantai Pulisan, Pantai Paal, Ekowisata Desa Bahoi, dan Bukit Larata, wisatawan akan terpesona oleh keindahan alam yang masih alami dan belum tersentuh.

Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk menjelajahi keindahan alam Likupang yang menakjubkan ini!

Artikel ini telah dibaca 14 kali

badge-check

Kontributor

Baca Lainnya

Punceling Pass Ciwidey, Bumi Perkemahan Dengan Kolam Air Panas yang Menyegarkan

10 December 2023 - 05:55 WIB

Nirvana Valley Resort, Tempat Wisata Yang Lagi Hits Di Bogor

10 December 2023 - 03:44 WIB

Mangli Sky View Magelang – Mau Camping Bisa, Mau Glamping Juga Bisa!

9 December 2023 - 10:03 WIB

Yuk, Rasakan Berbagai Aktivitas Seru Di Pantai Rajagwesi, Dari Snorkeling Hingga Berkemah

9 December 2023 - 05:05 WIB

Menghabiskan Malam Di Pantai Wedi Ireng yang Indah Dan Asri

9 December 2023 - 01:01 WIB

Green Gumuk Candi – Lokasi Untuk Berkemah Yang Indah, Unik Dan Mempesona

8 December 2023 - 14:14 WIB

Trending di Travel