Menu

Mode Gelap

Travel · 14 Oct 2023 05:17 WIB ·

Menjelajahi Kehidupan Reptil di Taman Reptil Gembira Loka Zoo Yogyakarta


 Menjelajahi Kehidupan Reptil di Taman Reptil Gembira Loka Zoo Yogyakarta Perbesar

Taman Reptil Gembira Loka Zoo adalah salah satu destinasi wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi di Yogyakarta. Taman Reptil ini merupakan bagian dari Gembira Loka Zoo, sebuah taman hiburan dan kebun binatang yang terletak di kawasan Kebun Raya Yogyakarta. Taman Reptil Gembira Loka Zoo menawarkan berbagai macam jenis reptil dari seluruh dunia yang dapat dinikmati oleh pengunjung dari segala usia.

Jenis Reptil di Taman Reptil Gembira Loka Zoo

Taman Reptil Gembira Loka Zoo_2
Sumber Gambar: TripAdvisor

Taman Reptil Gembira Loka Zoo memiliki berbagai macam jenis reptil yang menarik, seperti ular, kadal, buaya, dan iguana. Pengunjung dapat melihat dan belajar tentang berbagai macam jenis reptil yang ada di taman ini melalui papan informasi yang tersedia di sekitar kandang-kandang reptil. Selain itu, pengunjung juga dapat mengamati reptil-reptil yang sedang berada di dalam kandang melalui jendela kaca yang disediakan.

Kegiatan Menarik untuk Pengunjung

Sumber Gambar: setapaklangkah.com

Taman Reptil Gembira Loka Zoo juga menyediakan berbagai macam kegiatan menarik untuk pengunjung. Salah satu kegiatan yang dapat dilakukan di taman ini adalah menyentuh dan memegang ular dan kadal yang tidak berbisa. Kegiatan ini tentunya akan menjadi pengalaman yang sangat berbeda bagi pengunjung yang tidak terbiasa dengan reptil.

Sumber Gambar: kaltim.tribunnews.com

Taman Reptil Gembira Loka Zoo juga menyediakan program edukasi yang dapat membantu pengunjung memahami lebih dalam tentang dunia reptil. Program edukasi ini dapat diikuti oleh pengunjung dari segala usia, baik anak-anak maupun dewasa. Program edukasi tersebut antara lain adalah program pengenalan jenis-jenis reptil, program pemeliharaan reptil, dan program pembiakan reptil.

Sumber Gambar: travelisto.co.id

Selain itu, Taman Reptil Gembira Loka Zoo juga memiliki koleksi spesial berupa ular phyton albino, ular phyton retic, dan buaya albino yang merupakan koleksi unik dan langka. Pengunjung dapat melihat langsung koleksi spesial ini dan mempelajari lebih dalam tentang jenis-jenis reptil tersebut melalui papan informasi yang tersedia di sekitar kandang.

Fasilitas Yang tersedia

Sumber Gambar: phinemo.com

Taman Reptil Gembira Loka Zoo juga menyediakan fasilitas yang memadai bagi pengunjung. Taman Reptil ini memiliki area parkir yang luas, toilet yang bersih, serta kantin yang menyediakan berbagai macam makanan dan minuman. Selain itu, taman ini juga dilengkapi dengan area bermain untuk anak-anak dan wahana permainan lainnya yang dapat dinikmati oleh pengunjung.

Taman Reptil Gembira Loka Zoo juga memiliki petugas yang ramah dan berpengetahuan luas tentang reptil. Petugas ini siap membantu pengunjung dalam menjawab berbagai macam pertanyaan tentang reptil dan memberikan informasi yang dibutuhkan oleh pengunjung. Selain itu, petugas juga siap membantu pengunjung yang ingin mengambil foto bersama dengan reptil yang ada di taman ini.

Taman Reptil Gembira Loka Zoo juga sangat ramah lingkungan. Taman ini menjaga untuk mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan. Beberapa upaya yang dilakukan oleh Taman Reptil Gembira Loka Zoo antara lain adalah penggunaan lampu hemat energi, pengelolaan sampah yang baik, dan penggunaan air limbah yang diolah kembali untuk kebutuhan taman.

Tips Berkunjung ke Gembira Loka Zoo

Taman Reptil Gembira Loka Zoo_3
Sumber Gambar: Sanjaya Tour

Bagi pengunjung yang ingin mengunjungi Taman Reptil Gembira Loka Zoo, terdapat beberapa tips yang dapat diikuti. Pertama, pengunjung juga disarankan untuk membawa air minum dan snack, karena pengunjung dapat menghabiskan waktu yang lama untuk menikmati berbagai macam jenis reptil yang ada di taman ini.

Kedua, pengunjung disarankan untuk menghindari memegang atau menyentuh reptil yang berbahaya atau berbisa. Hal ini karena pengunjung yang tidak berpengalaman dapat membahayakan diri sendiri dan reptil yang ada di taman ini.

Ketiga, pengunjung disarankan untuk mengikuti aturan yang telah ditetapkan oleh pengelola taman, seperti tidak memberi makan reptil, tidak merusak kandang, dan tidak membuang sampah sembarangan.

Taman Reptil Gembira Loka Zoo adalah destinasi wisata edukasi yang sangat menarik untuk dikunjungi. Taman ini menawarkan berbagai macam jenis reptil yang menarik, serta program edukasi dan kegiatan yang dapat memberikan pengalaman yang berbeda bagi pengunjung.

Dengan segala keunikan dan keindahannya, Taman Reptil Gembira Loka Zoo dapat menjadi pilihan yang tepat untuk liburan bersama keluarga atau teman-teman.

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Kontributor

Baca Lainnya

Punceling Pass Ciwidey, Bumi Perkemahan Dengan Kolam Air Panas yang Menyegarkan

10 December 2023 - 05:55 WIB

Nirvana Valley Resort, Tempat Wisata Yang Lagi Hits Di Bogor

10 December 2023 - 03:44 WIB

Mangli Sky View Magelang – Mau Camping Bisa, Mau Glamping Juga Bisa!

9 December 2023 - 10:03 WIB

Yuk, Rasakan Berbagai Aktivitas Seru Di Pantai Rajagwesi, Dari Snorkeling Hingga Berkemah

9 December 2023 - 05:05 WIB

Menghabiskan Malam Di Pantai Wedi Ireng yang Indah Dan Asri

9 December 2023 - 01:01 WIB

Green Gumuk Candi – Lokasi Untuk Berkemah Yang Indah, Unik Dan Mempesona

8 December 2023 - 14:14 WIB

Trending di Travel