Menu

Mode Gelap

Travel · 8 Oct 2023 15:32 WIB ·

Menikmati Keindahan Goa Karang Di Pantai Kukup


 Menikmati Keindahan Goa Karang Di Pantai Kukup Perbesar

Daerah Istimewa Yogyakarta tidak hanya terkenal dengan wisata budaya dan wisata kulinernya saja akan tetapi juga wisata alamnya. Apalagi Yogyakarta berbatasan langsung dengan Laut Selatan yang membuatnya memiliki ada banyak pantai – pantai yang menawan. Walaupun memang ombak besar khas Luat Selatan membuat ada banyak pantai tersebut yang tidak bisa kalian gunakan untuk berenang.

Tapi tentu saja hal tersebut tidak membuat minat para wisatawan untuk mengunjungi pantai – pantai tersebut menjadi berkurang. Misalnya saja Pantai Kukup yang dapat kalian temukan di Kabupaten Gunung Kidul, yang merupakan salah satu pantai yang begitu digemari. Keindahan pantainya memang menjadi salah satu alasan kenapa ada banyak pengunjung yang memadati Pantai Kukup.

Pantai Kukup ini memiliki hamparan pasir putih yang begitu lembut dan juga dikelilingi oleh perbukitan dengan pepohonan hijau yang tumbuh subur. Ditambah lagi dengan Pulau Batu Karangnya yang unik, membuat Pantai Kukup disamakan dengan Tanah Lot milik Pulau Dewata, Bali. Nah, untuk memberikan kalian gambaran seberapa menarik dan menyenangkannya Pantai Kukup ini.

Di bawah ini sudah kami rangkum beberapa informasi menarik yang mungkin bisa kalian jadikan sebagai referensi. Kalian penasaran? Kalau begitu mari ikuti dan simak ulasan kami di bawah ini hingga tuntas yuk.

Fasilitas Di Pantai Kukup

Sumber Gambar: mytrip123.com

Untuk menuju ke Pantai Kukup, lebih disarankan menggunakan kendaraan pribadi karena kendaraan umum untuk langsung ke pantai tersebut masih sangat kurang. Untuk akses jalan sendiri tidak perlu khawatir karena sudah cukup baik dan dapat dilalui dengan nyaman. Sesampainya di Pantai Kukup, kalian dapat memarkirkan kendaraan pribadi yang kalian bawa di tempat parkir yang sudah disediakan.

Ada gazebo dan juga bangku – bangku berpayung yang dapat kalian gunakan untuk bersantai atau untuk beristirahat setelah lelah beraktivitas. Buat teman – teman yang beragama Islam ada sebuah Mushola yang dapat kalian gunakan untuk menunaikan ibadah dengan tenang. Kalian juga tidak perlu takut kelaparan karena sudah ada warung – warung yang dapat kalian kunjungi, bahkan sudah ada toko souvenir bagi kalian yang ingin berburu oleh – oleh.

Pihak pengelola juga menyediakan fasilitas seperti penginapan dan juga area camping ground bagi kalian yang masih betah dan ingin bermalam di Pantai Kukup ini. Sedangkan untuk bersih – bersih, sudah ada tolet dan juga kamar mandi yang dapat kalian gunakan dengan nyaman saat membutuhkannya.

Aktivitas Menarik dan Menyenangkan Di Pantai Kukup

Pantai Kukup memang memiliki pantai yang cukup besar sehingga tidak bisa kalian gunakan untuk aktivitas renang. Akan tetapi selain dari itu masih banyak aktivitas menarik dan menyenangkan lainnya yang dapat kalian lakukan di Pantai Kukup ini. Dan beberapa aktivitas menarik dan menyenangkan tersebut adalah sebagai berikut :

Menikmati Keindahan Pantai Kukup Dari Pulau Karang

Sumber Gambar: Google Maps@ Mira Sabtiana

Yang menjadi salah satu daya tarik utama dan membedakan Pantai Kukup dengan pantai lainnya di Yogyakarta adalah keberadaan sebuah pulau karang. Pulau karang ini sendiri diberi nama Pulau Jumino dan memiliki sebuah gardu pandang di atasnya. Dengan memanfaatkan gardu pandang ini kalian akan mendapatkan keindahan Pantai Kukup yang lebih jelas.

Apalagi jika kalian datang di waktu yang pas ketika matahari sedang tenggelam, yang mana akan memberikan pemandangan yang tidak akan kalian lupakan.

Bersantai

Sumber Gambar: Google Maps@ tyo pamungkas

Salah satu tujuan orang – orang melakukan liburan adalah agar bisa menghabiskan waktu liburan mereka dengan santai. Beruntungnya kalian dapat melakukannya di Pantai Kukup, yang mana memiliki suasana yang cukup tenang dengan kondisi alam yang sangat asri. Kalian juga dapat memanfaat beberapa fasilitas seperti gazebo dan bangku untuk bersantai sambil menikmati keindahan Pantai Kukup ini.

Lebih menyenangkan lagi jika kalian ditemani kelapa muda dengan camilan kesukaan kalian saat sedang bersantai.

Berkemah Di Pantai Kukup

Sumber Gambar: olipeoile.wordpress.com

Masih betah? Jangan khawatir, pihak pengelola sudah menyediakan penginapan dan juga area camping ground untuk kalian gunakan bermalam. Jika kalian ingin menikmati alam Pantai Kukup dengan lebih maksimal maka berkemah menjadi pilihan yang lebih oke. Dengan berkemah kalian dapat menikmati keindahan langit malam Pantai Kukup dengan lebih maksimal serta akan ditemani dengan suara deburan ombak yang begitu khas.

Lokasi dan Alamat Pantai Kukup

Untuk alamatnya sendiri, Pantai Kukup berada di Desa Kemadang, Tanjungsari, Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Kontributor

Baca Lainnya

Punceling Pass Ciwidey, Bumi Perkemahan Dengan Kolam Air Panas yang Menyegarkan

10 December 2023 - 05:55 WIB

Nirvana Valley Resort, Tempat Wisata Yang Lagi Hits Di Bogor

10 December 2023 - 03:44 WIB

Mangli Sky View Magelang – Mau Camping Bisa, Mau Glamping Juga Bisa!

9 December 2023 - 10:03 WIB

Yuk, Rasakan Berbagai Aktivitas Seru Di Pantai Rajagwesi, Dari Snorkeling Hingga Berkemah

9 December 2023 - 05:05 WIB

Menghabiskan Malam Di Pantai Wedi Ireng yang Indah Dan Asri

9 December 2023 - 01:01 WIB

Green Gumuk Candi – Lokasi Untuk Berkemah Yang Indah, Unik Dan Mempesona

8 December 2023 - 14:14 WIB

Trending di Travel