Menu

Mode Gelap

Travel · 27 Oct 2023 14:52 WIB ·

Menghabiskan Waktu Liburan Dengan Berkemah Di Pantai Banyu Meneng


 Menghabiskan Waktu Liburan Dengan Berkemah Di Pantai Banyu Meneng Perbesar

Banyak dari kalian yang sepertinya lebih mengenal Pantai Balekambang di Kota Malang dibandingkan dengan pantai bernama Pantai Banyu Meneng. Padahal, Pantai Banyu Meneng ini memiliki daya tarik dan pesona yang tidak kalah indahnya dengan pantai – pantai populer lainnya di Kota Malang.

Dari namanya saja kalian tahu jika pantai ini memiliki perairan yang tenang, sehingga dapat digunakan untuk berbagai macam aktivitas dengan nyaman dan tentu saja aman. Apalagi karena tidak sepopuler pantai lainnya, Pantai Banyu Meneng memiliki kondisi alam yang masih alami. Suasananya juga masih sangat tenang sehingga cocok bagi kalian yang ingin menikmati waktu liburan dengan santai.

Karena lautnya yang tenang dan jernih, membuat Pantai Banyu Meneng menjadi spot snorkeling yang cukup populer juga. Selain dari itu, masih ada cukup banyak pesona dan daya tarik dari Pantai Banyu Meneng ini. Mau tau apa sajakah itu?

Kalau begitu, mari ikuti dan simak ulasan kami di bawah ini hingga tuntas untuk mengetahuinya.

Fasilitas yang Ada Di Pantai Banyu Meneng

Pantai Banyu Meneng mungkin tidak sepopuler pantai – pantai lainnya yang dapat kalian temukan di Kota Malang. Akan tetapi, bukan artinya fasilitas yang ada di tempat ini masih minim malah sebaliknya. Pihak pengelola sudah menyediakan cukup banyak fasilitas yang dapat digunakan oleh kalian yang datang berkunjung.

Sudah ada tempat parkir yang dapat dengan tenang kalian gunakan untuk memarkir kendaraan pribadi yang kalian bawa. Disini juga sudah disediakan Mushola sehingga kalian dapat menunaikan ibadah dengan tenang dan nyaman. Berbagai fasilitas untuk bersantai seperti gazebo, bangku – bangku, penyewaan hammock hingga warung dapat kalian temukan dengan mudah.

Apalagi, warung – warung makan yang ada di Pantai Banyu Meneng menawarkan makanan dan minuman dengan harga yang terjangkau. Untuk bermalam di Pantai Banyu Meneng, ada penginapan yang dapat kalian gunakan. Atau buat kalian yang ingin bermalam di alam terbuka, sudah ada area camping yang dapat kalian gunakan.

Toilet, kamar mandi dan juga kamar bilas dapat kalian temukan di Pantai Banyu Meneng yang mana dapat kalian gunakan dengan nyaman.

Aktivitas Menarik dan Menyenangkan Di Pantai Banyu Meneng

Berbagai macam aktivitas menarik dan menyenangkan yang tidak kalah dengan pantai populer lainnya juga dapat kalian lakukan disini. Yang mana beberapa diantaranya adalah sebagai berikut :

Bermain Air dan Pasir

Sumber Gambar: Google Maps@ Fabian • A • P

Namanya saja ke pantai, sangat disayangkan rasanya jika kalian tidak bermain air dan juga pasir di Pantai Banyu Meneng ini. Pantai ini menawarkan pasir putih yang lembut, air biru yang jernih, dan ombak yang tenang, menciptakan suasana yang sempurna untuk bermain dan bersantai. Dengan bermain air di Pantai Banyu Meneng, kalian dapat berenang atau sekadar berendam di perairan yang menyegarkan.

Airnya yang jernih dan hangat akan memberikan sensasi kesegaran yang luar biasa. Kalian juga bisa mencoba kegiatan lain seperti bermain layang – layang atau bermain voli pantai dengan teman – teman. Selama bermain pasir, kalian juga bisa berburu kerang – kerang cantik yang terdampar di tepi pantai.

Menggali lubang pasir dan berbaring di atasnya sambil menikmati sinar matahari juga merupakan cara yang menyenangkan untuk bersantai di pantai ini.

Menikmati Keindahan Sunset

Sumber Gambar: Google Maps@ vandib

Pantai ini menawarkan pemandangan matahari terbenam yang memukau, yang akan memanjakan mata dan mengisi hati kalian dengan keindahan alam yang luar biasa. Saat matahari berangsur – angsur terbenam di cakrawala, warna – warna indah dan semburat keemasan akan menghiasi langit.

Pantai Banyu Meneng dengan pasir putihnya yang lembut dan air birunya yang tenang menciptakan latar belakang yang sempurna untuk menikmati momen ini. Kalian dapat duduk di tepi pantai, merasakan angin sepoi – sepoi, dan menyaksikan pertunjukan alam yang memukau.

Berkemah Di Pantai Banyu Meneng

Sumber Gambar: Google Maps@ pakdhe ary

Menghabiskan malam dengan berkemah menjadi salah satu aktivitas menarik yang tidak boleh kalian lewat saat berada di pantai indah ini. Pantai ini menawarkan lingkungan yang indah dan nyaman untuk mendirikan tenda dan menikmati kegiatan berkemah yang seru. Kalian dapat memilih area yang strategis di tepi pantai untuk mendirikan tenda dan tidur di bawah langit yang penuh bintang.

Suara ombak yang gemericik dan angin sepoi – sepoi akan menjadi latar belakang yang menenangkan saat kalian bersantai di sekitar api unggun yang hangat.

Lokasi dan Alamat Pantai Banyu Meneng

Untuk alamatnya sendiri, Pantai Banyu Meneng ini dapat kalian temukan di Kandangmerak, Sumberbening, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Kontributor

Baca Lainnya

Punceling Pass Ciwidey, Bumi Perkemahan Dengan Kolam Air Panas yang Menyegarkan

10 December 2023 - 05:55 WIB

Nirvana Valley Resort, Tempat Wisata Yang Lagi Hits Di Bogor

10 December 2023 - 03:44 WIB

Mangli Sky View Magelang – Mau Camping Bisa, Mau Glamping Juga Bisa!

9 December 2023 - 10:03 WIB

Yuk, Rasakan Berbagai Aktivitas Seru Di Pantai Rajagwesi, Dari Snorkeling Hingga Berkemah

9 December 2023 - 05:05 WIB

Menghabiskan Malam Di Pantai Wedi Ireng yang Indah Dan Asri

9 December 2023 - 01:01 WIB

Green Gumuk Candi – Lokasi Untuk Berkemah Yang Indah, Unik Dan Mempesona

8 December 2023 - 14:14 WIB

Trending di Travel