Menu

Mode Gelap

Travel · 4 Nov 2023 13:39 WIB ·

Ketahui Ini Sebelum Mengunjungi Pantai Kelan


 Ketahui Ini Sebelum Mengunjungi Pantai Kelan Perbesar

Pantai yang lebih dikenal dengan nama Pantai Tuban atau Pantai Kelang ini memang kurang begitu dikenal dan kurang populer di kalangan wisatawan Indonesia. Artinya wisatawan Indonesia tidak sesering Pantai Kelang Tuban seperti Pantai Jimbaran atau Pantai Legian. Faktanya, Pantai Kelang Tuban memiliki keunikan tersendiri jika dibandingkan dengan tempat wisata pantai pasir putih lainnya di Bali selatan. Nah pada halaman kali ini saya akan menulis panduan liburan Pantai Kelang di Tuban Bali. Bagi yang belum pernah berlibur ke Pantai Kelang Tuban, berikut beberapa kesan Pantai Kelang Tuban tempat wisata di Bali.

Tempat Wisata Pantai Kelan

Pantai Kelan_2b
Sumber Gambar: Tribun Bali

Salah satu tempat terbaik untuk menyaksikan matahari terbenam di Bali adalah pantai berpasir putih bernama Pantai Kelang Tuban. Mungkin banyak orang yang belum mengetahui tentang Pantai Kelang Tuban. Pantai Kelan Tuban letaknya sangat dekat dengan Bandara I Gusti Ngurah Rai.

I Gusti Pantai pasir putih di sebelah Bandara Ngurah Rai. Pantai Kelan Tuban menghadap ke landasan Bandara I Gusti Ngurah Rai. Anda juga bisa duduk bersantai di pinggir Pantai Kelang Tuban sambil menyaksikan pesawat lepas landas dan mendarat.

Saat menulis tentang Pantai Kelang, saya teringat salah satu tempat nongkrong yang saya sukai di tahun 2006. Saat itu, saya memutuskan untuk menghabiskan waktu di Pantai Kelang bukan karena ingin menyaksikan matahari terbenam, melainkan karena ingin melihat pesawat lepas landas dan mendarat dari dekat.

Pantai Klang Tuban berdekatan dengan landasan Bandara Ngurah Rai, sehingga Anda dapat mengamati lalu lintas udara sangat dekat dengan Pantai Kelang Tuban. Melihat pesawat mendarat dan lepas landas sepertinya merupakan hal biasa.

Lalu apa jadinya jika Anda melihat sebuah pesawat terbang di angkasa dengan latar belakang matahari terbenam? Apakah menarik bagi Anda? Jika ingin memotret pesawat yang lepas landas dan mendarat, waktu terbaik untuk memotret adalah saat matahari terbenam, sekitar pukul 17:30 hingga 18:20.

Anda memerlukan lensa telefoto agar foto Anda terlihat tajam dan tajam. Lensa terkecil dengan panjang zoom 200mm.

Transportasi Terbaik Menuju Ke Pantai Kelan

Pantai Kelang terletak di kawasan wisata Bali bagian selatan. Oleh karena itu, terdapat berbagai pilihan transportasi untuk mencapai lokasi Pantai Kelang Tuban.

Untuk angkutan umum menuju Pantai Kelang bisa menggunakan taksi online atau ojek online. Jika Anda menginap di dekat Pantai Kelan Tuban, sangat nyaman menggunakan transportasi umum online.

Jika Anda ingin menghemat biaya liburan, pergi ke Pantai Kelang dengan menggunakan sepeda motor adalah pilihan terbaik. Sangat mudah untuk menemukan perusahaan rental sepeda motor di Bali dan harga sewa sepeda motor di Bali tidak terlalu mahal. Oleh karena itu tidak perlu lagi naik sepeda motor ke rumah di luar Bali.

Cara terbaik mencari jasa sewa sepeda motor di Bali adalah dengan menggunakan Google. Banyak penyedia rental sepeda yang muncul di halaman pertama Google.

Harga sewa sepeda di Bali berbeda-beda tergantung jenis sepeda dan tahun pembuatannya. Harga rata-rata sewa sepeda di Bali adalah sekitar Rp 80.000 per 24 jam, belum termasuk bahan bakar.

Daya Tarik Pantai Kelan Bali

Pantai Kelan_3c
Sumber Gambar: Raskita Tour

Dari tempat Anda membayar biaya parkir, lurus saja menuju sisi utara pantai. Kawasan ini terletak di sisi utara Pantai Kelang sehingga lokasinya bagus dan terdapat tempat parkir yang luas. Dalam perjalanan ke sisi utara pantai, Anda akan melihat banyak perahu nelayan di kedua sisi jalan. Selain itu, banyak juga kafe seafood bakar di Pantai Kelang Tuban.

Sesampainya di tempat parkir mobil, Anda akan melihat gerbang masuk kayu di pinggir pantai.. Di tengah gapura terlihat logo dan nama Pantai Kelang. Di sisi utara parkiran terdapat warung makan sederhana, toko bakso, dan toko mainan anak. Di kawasan pantai Kelan Tuban, pengunjung tidak hanya akan menjumpai menu-menu mahal saja.

Terdapat banyak kafe, warung makan, restoran dan beach club di sepanjang pantai Kelang. Salah satu beach club paling terkenal di Pantai Kelang adalah Ibiza di Bali. Sore harinya, menjelang matahari terbenam, banyak wisatawan terlihat duduk-duduk di kafe ikan bakar menikmati makan malam sambil menyaksikan matahari terbenam.

Ikan segar juga bisa Anda beli di kawasan TPI Kedonganan. Selanjutnya, bawalah ikan segar Anda ke Kafe Ikan Bakar di Pantai Kelang dan minta mereka memanggang dan membumbui ikan segar yang Anda beli. Pantai Kelan sangat dekat dengan Pasar Ikan Kedonganan, sekitar 5 menit berjalan kaki.

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Kontributor

Baca Lainnya

Punceling Pass Ciwidey, Bumi Perkemahan Dengan Kolam Air Panas yang Menyegarkan

10 December 2023 - 05:55 WIB

Nirvana Valley Resort, Tempat Wisata Yang Lagi Hits Di Bogor

10 December 2023 - 03:44 WIB

Mangli Sky View Magelang – Mau Camping Bisa, Mau Glamping Juga Bisa!

9 December 2023 - 10:03 WIB

Yuk, Rasakan Berbagai Aktivitas Seru Di Pantai Rajagwesi, Dari Snorkeling Hingga Berkemah

9 December 2023 - 05:05 WIB

Menghabiskan Malam Di Pantai Wedi Ireng yang Indah Dan Asri

9 December 2023 - 01:01 WIB

Green Gumuk Candi – Lokasi Untuk Berkemah Yang Indah, Unik Dan Mempesona

8 December 2023 - 14:14 WIB

Trending di Travel