Menu

Mode Gelap

Travel · 19 Oct 2023 14:33 WIB ·

Jendela Alam Lembang: Petualangan Wisata yang Luar Biasa


 Jendela Alam Lembang: Petualangan Wisata yang Luar Biasa Perbesar

Selamat datang di ‘Jendela Alam’ Lembang, tempat di mana petualangan tak terlupakan dan pembelajaran menyenangkan bersatu dalam satu pengalaman luar biasa. Di sini, Anda akan merasakan kehangatan alam, kegembiraan bermain, belajar dari workshop menarik, dan menikmati pesona alam yang menakjubkan. Mari kita bahas apa saja yang bisa dilakukan disini yang pasti akan membuat betah anak-anak.

Jendela Edukasi:

1. Kegiatan Berkebun Konvensional

Sumber Gambar: tripadvisor.co.id

Di ‘Jendela Alam’, pengalaman berkebun konvensional adalah momen istimewa. Di sini, Anda tidak hanya melihat, tetapi juga menyentuh dan berinteraksi langsung dengan tanaman. Dalam setiap sentuhan tanah dan penciuman harumnya, Anda akan memahami siklus hidupnya dengan lebih mendalam. Memetik hasil panen sendiri memberikan kepuasan tak terkira, sementara koneksi emosional dengan alam semakin menguat.

Harga: Rp 50.000

2. Panen Tomat Cherry

Sumber Gambar: Instagram @jendelaalambandung

Panen tomat cherry di ‘Jendela Alam’ adalah pengalaman yang memikat. Rasakan kegembiraan memetik tomat segar dari tanaman sendiri. Setiap tomat yang Anda pilih adalah buah dari usaha dan dedikasi Anda sendiri. Rasakan rasa manis dan kesegaran yang hanya bisa didapatkan dari hasil panen langsung dari kebun. Tak ada yang lebih memuaskan daripada menyantap hasil kerja keras Anda sendiri.

Harga: Rp 15.000/3 ons

3. Panen Telur

Sumber Gambar: orami.co.id

Di ‘Jendela Alam’ Lembang, panen telur adalah pengalaman yang memikat. Pengunjung diajak untuk berinteraksi dengan ayam-ayam yang bahagia, mencari telur di sarang mereka sendiri. Setiap sentuhan lembut pada telur yang hangat menghadirkan kegembiraan yang tak terlupakan. Merasakan hasil jerih payah ayam dan peternak adalah momen istimewa yang membawa kepuasan tersendiri.

Harga Rp 40.000/10 butir

4. Animal Feeding

Anak-anak juga diberikan kesempatan untuk memberi makan hewan – hewan yang ada disana seperti kelinci, sapi, kabing dan kuda poni. Anak-anak akan di beritahu tentang apa makanan masing-masing hewan. Sebelum memberikan makan, anak-anak akan mendapatkan intruksi. Pengalaman ini akan memberikan pengalaman seru dan tidak akan terlupakan.

Harga Rp 25.000

Jendela Permainan:

1. Panahan

Sumber Gambar: Instagram @jendelaalambandung

Panahan di ‘Jendela Alam’ Lembang adalah pengalaman yang mendebarkan. Ini adalah peluang langka untuk menguji ketangkasan dan konsentrasi Anda dalam olahraga panahan yang menarik. Instruktur yang ahli akan membimbing Anda, memastikan keselamatan dan membantu Anda mengasah keterampilan memanah Anda. Di tengah alam yang indah, Anda akan merasa seperti pahlawan panahan, mencoba mengenai target dengan tepat. Pengalaman ini tak hanya menghibur, tetapi juga memungkinkan Anda merasakan kegembiraan olahraga yang menantang.

Harga Rp 35.000

2. Menangkap Ikan

Sumber Gambar: setara.net

Menangkap ikan di ‘Jendela Alam’ Lembang adalah pengalaman yang tidak hanya menyenangkan tetapi juga mendidik. Di dalam kolam, Anda akan menemukan ikan mas yang menunggu untuk ditangkap. Kegiatan ini sangat baik untuk mengembangkan keterampilan motorik anak-anak, serta mengajarkan mereka tentang kesabaran, konsentrasi, dan kerja sama. Ini adalah cara yang indah untuk mengenalkan anak-anak pada dunia alam yang mendalam sambil memberikan mereka pengalaman tangan pertama yang penuh kesenangan

Harga: Rp 20.000

3. Flying Fox

Sumber Gambar: Instagram @jendelaalambandung

Flying Fox di ‘Jendela Alam’ Lembang menawarkan dua opsi seru. Pertama, ada Flying Fox mini dengan ketinggian 6 meter dan panjang 100 meter, memberikan pengalaman yang mengasyikkan bagi mereka yang baru mengenal aktivitas ini. Untuk penggemar tantangan lebih besar, tersedia Flying Fox besar dengan track setinggi 15 meter dan panjang 150 meter. Di atas ketinggian ini, Anda akan merasakan sensasi luar biasa dari terbang bebas di atas hamparan alam yang menakjubkan.

Harga Track Mini Rp 30.000

Harga Track Big Rp 40.000

4. Berkuda

Sumber Gambar: Instagram @jendelaalambandung

Berkuda di ‘Jendela Alam’ Lembang adalah pengalaman yang menakjubkan di tengah keindahan alam. Di sini, Anda dapat menjelajahi pesona Lembang dengan menunggang kuda. Dengan instruktur ahli yang memandu, baik pemula maupun pengendara berpengalaman akan merasa nyaman. Merasakan angin sepoi-sepoi dan merasakan getaran dari gerakan kaki kuda adalah momen yang membawa kedekatan dengan alam yang tak terlupakan.

Harga RP 25.000

5. Menjaring Ikan

Sumber Gambar: Instagram @jendelaalambandung

Kegiatan “Menjaring Ikan” di ‘Jendela Alam’ Lembang adalah kesempatan yang luar biasa untuk merasakan kegiatan nelayan sejati. Di sini, Anda akan diberi peralatan untuk menangkap ikan secara langsung dari kolam. Yang menarik adalah ikan yang berhasil Anda tangkap bisa dibawa pulang. Inilah pengalaman tak terlupakan yang mengajarkan tentang kehidupan nelayan sambil memberi Anda kesempatan untuk membawa hasil tangkapan Anda sendiri.

Harga Rp 20.000

Jendela Workshop:

1. Membuat Cincau

Membuat cincau di ‘Jendela Alam’ Lembang adalah kesempatan unik untuk belajar dan menciptakan sesuatu yang segar dan lezat. Di sini, Anda akan dipandu langkah demi langkah tentang cara membuat cincau, dari persiapan bahan hingga proses pengolahan. Selain itu, Anda akan diberi informasi tentang manfaat cincau untuk kesehatan Anda. Ini adalah pengalaman yang tidak hanya memuaskan lidah Anda, tetapi juga memberikan pengetahuan baru tentang kuliner yang sehat dan bergizi.

Harga Rp 30.000

2. Hidroponik

Sumber Gambar: Instagram @jendelaalambandung

Workshop Hidroponik di ‘Jendela Alam’ Lembang adalah kesempatan untuk memahami pertanian modern yang inovatif. Di sini, Anda akan diajarkan prinsip-prinsip dasar dan praktik hidroponik, metode bercocok tanam tanpa menggunakan tanah. Anda akan belajar tentang nutrisi tanaman dan cara mengoptimalkan lingkungan untuk pertumbuhan yang maksimal. Workshop ini tidak hanya memberikan wawasan mendalam tentang teknik bertani terkini, tetapi juga memungkinkan Anda untuk membawa pulang pengetahuan yang berharga tentang pertanian modern.

Harga Rp 30.000

3. Membuat Telur Asin

Workshop “Membuat Telur Asin” di ‘Jendela Alam’ Lembang mengajarkan seni menciptakan hidangan lezat dengan teknik yang sederhana namun memuaskan. Di sini, Anda akan dipandu langkah demi langkah dalam proses pembuatan telur asin, dari persiapan hingga pemanasan yang tepat. Selain keterampilan memasak, Anda akan memahami berbagai cara untuk meningkatkan rasa dan tekstur telur asin. Workshop ini menghadirkan kesempatan unik untuk belajar dan menciptakan hidangan yang bisa Anda nikmati dan bagikan dengan orang-orang terdekat.

Harga Rp 30.000

4. Bedah Anatomi Hewan

Bedah Anatomi Hewan di ‘Jendela Alam’ Lembang adalah kesempatan luar biasa untuk memahami struktur dan fungsi organisme. Di bawah bimbingan ahli, Anda akan mempelajari anatomi hewan dengan mendalam. Mulai dari sistem pernapasan hingga sistem pencernaan, setiap detail akan diungkapkan. Dengan alat dan panduan yang tepat, Anda akan terlibat langsung dalam proses pembelajaran. Kegiatan ini tidak hanya mendidik, tetapi juga memperdalam penghargaan kita terhadap kompleksitas makhluk hidup. B

Harga Rp 30.000

Jendela Seni:

1. Menghias Layangan

Menghias Layangan di ‘Jendela Alam’ Lembang adalah kegiatan yang memadukan kreativitas dengan keindahan alam. Di sini, Anda akan diberi layangan kosong dan berbagai alat untuk menghiasnya sesuai imajinasi Anda. Dari pola warna yang ceria hingga desain unik, setiap layangan menjadi kanvas ekspresi Anda. Setelah selesai, Anda dapat meluncurkan karya seni terbang Anda ke angkasa biru yang luas. Menghias layangan bukan hanya kesenangan, tetapi juga cara menyambut keindahan alam dengan kreativitas Anda sendiri.

Harga Rp 20.000

2. Menghias Tanah Liat

Menghias Tanah Liat di ‘Jendela Alam’ Lembang adalah kesempatan untuk mengekspresikan kreativitas Anda melalui seni tangan. Di sini, Anda akan diberikan blok tanah liat yang dapat diubah menjadi karya seni unik. Dengan alat dan panduan ahli, Anda dapat membentuk dan menghias tanah liat sesuai dengan imajinasi Anda. Dari patung kecil hingga karya seni dekoratif, setiap hasil akhir adalah hasil dari sentuhan kreatif Anda sendiri. Kegiatan ini bukan hanya cara yang menyenangkan untuk menghabiskan waktu, tetapi juga cara untuk menciptakan karya seni yang dapat dihargai dan diingat selamanya.

Harga Rp 30.000

Pesona Alam:

Area pertanian konvensional seluas 4 hektar di ‘Jendela Alam’ mengundang Anda untuk menjelajahi keindahan alam. Selama masa panen, Anda bahkan dapat ikut serta dalam memetik hasil panen. Temukan berbagai tanaman, obat-obatan, sayur, dan palawija, serta berbagai hewan ternak.

Jam Operasional dan Harga Masuk:

  • Senin-Jumat: 9 pagi – 5 sore
  • Sabtu, Minggu, dan Libur Nasional:

Alamat:

Komplek Graha Puspa, Jl. Sersan Bajuri No.KM, RW.5, Cihideung, Kec. Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40559

Semoga Anda menikmati petualangan tak terlupakan Anda di ‘Jendela Alam’ Lembang. Selamat bersenang-senang!

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Kontributor

Baca Lainnya

Punceling Pass Ciwidey, Bumi Perkemahan Dengan Kolam Air Panas yang Menyegarkan

10 December 2023 - 05:55 WIB

Nirvana Valley Resort, Tempat Wisata Yang Lagi Hits Di Bogor

10 December 2023 - 03:44 WIB

Mangli Sky View Magelang – Mau Camping Bisa, Mau Glamping Juga Bisa!

9 December 2023 - 10:03 WIB

Yuk, Rasakan Berbagai Aktivitas Seru Di Pantai Rajagwesi, Dari Snorkeling Hingga Berkemah

9 December 2023 - 05:05 WIB

Menghabiskan Malam Di Pantai Wedi Ireng yang Indah Dan Asri

9 December 2023 - 01:01 WIB

Green Gumuk Candi – Lokasi Untuk Berkemah Yang Indah, Unik Dan Mempesona

8 December 2023 - 14:14 WIB

Trending di Travel