Menu

Mode Gelap

Travel · 14 Oct 2023 01:03 WIB ·

Intip Serunya Berlibur ke Swiss Van Java, Darajat Pass Garut


 Intip Serunya Berlibur ke Swiss Van Java, Darajat Pass Garut Perbesar

Daerah pegunungan tak pernah absen dari benak masyarakat ketika merencanakan liburan keluarga. Begitu juga dengan Darajat Pass Garut atau yang juga disebut dengan Swiss Van Java. Disebut demikian, karena letaknya yang berada di daerah pegunungan Jawa Barat. Menyuguhkan pemandangan alam yang indah dan hawa dingin yang menyegarkan.

Uniknya, Puncak Darajat Garut adalah sumber energi panas bumi. Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi itu, dikelola oleh Amoseas Indonesia Inc, anak perusahaan Chevron. Itulah mengapa banyak tempat-tempat wisata yang ada di Garut menyediakan wahana berupa kolam air panas. Penasaran dengan isi Darajat Pass Garut? Simak tuntas artikel berikut ini.

Lokasi Darajat Pass Garut

Berada di daerah Puncak Garut, destinasi wisata ini begitu dekat dengan Kawah Kamojang. Dari Kota Garut berjarak sekitar 25 kilometer. Lokasi tepatnya, ada di Jalan Puncak Darajat KM. nomor 14, Desa Karya Mekar, Kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Untuk menuju ke sana, Anda bisa langsung menuju ke alamat yang tersedia sambil mengikuti penunjuk-penunjuk jalan yang ada.

Wahana Objek Wisata Darajat Pass Garut

Sumber Gambar: tripadvisor.co.id

Berada di dataran tinggi pegunungan Garut, area wisata ini menyuguhkan pemandangan alam yang memukau. Dari atas sana, pengunjung bisa menikmati pemandangan hamparan perkebunan hijau. Darajat Pass Garut, menyediakan berbagai wahana yang bisa menjadi jujukan Anda ketika berkunjung ke sana. Berikut beberapa yang bisa Anda nikmati.

Kolam Air Panas dan Waterpark

Sumber Gambar: infogarut.id

Terkenal akan sumber energi panasnya, maka tak heran jika objek wisata ini juga menyediakan kolam air panas yang bisa dinikmati pengunjung dengan berendam. Kolam rendam yang ada di Darajat Pass Garut ini, bahkan termasuk kolam rendam yang bersumber dari mata air alami. Maka dari itu, pengunjung tetap diminta berhati-hati. Mengingat air yang ada di dalamnya mengandung belerang dan dapat menyebabkan mual, pusing, hingga lemas bagi yang tidak terbiasa.

Wahana permainan air lainnya yang disediakan adalah waterpark atau waterboom yang terbagi dalam beberapa kolam. Dilengkapi dengan seluncuran dan giant bucket, wahana itu mampu membuat liburan Anda makin bertambah seru. Meskipun terletak di dataran tinggi, air yang ada di waterpark ini terbilang cukup hangat.

Merasakan Paket Outbound dengan 13 Aktivitas

Sumber Gambar: wisatabagus.com

Sejumlah aktivitas outbond pun juga disediakan. Mulai dari flying fox, paintball, archery battle, fun game, team building, capacity building, entertainment organ tunggal, Motor ATV, kereta mini, trampolin, taman bermain, kuda tunggang, hingga scotter.

Untuk aktivitas outbond di luar tiket masuk, dibanderol dengan harga yang cukup variatif. Mulai dari Rp10.000 hingga Rp130.000.

Lapangan Geothermal

Sumber Gambar: salsawisata.com

Sembari bercengkrama atau menunggu anak-anak bermain, pengunjung juga bisa menikmati pemandangan sekitar. Hijaunya perkebunan, semilir angin, pun juga kepulan asap yang berarak-arakan dari panas bumi.

Kuliner di Rumah Makan dan Kantin

Lelah dengan aktivitas seharian, pengunjung bisa langsung menyantap makanan dari salah satu rumah makan atau kantin yang tersedia. Tentunya, ini bisa menjadi penyelamat perut Anda ketika keroncongan dan menghindari masuk angin.

Tarif Tiket Masuk ke Darajat Pass Garut

Darajat Pass Garut_3
Sumber Gambar: Pergi Dulu

Destinasi wisata ini, buka setiap hari selama 24 jam. Untuk masuk ke Darajat Pass Garut, pengunjung hanya perlu membayar sekitar Rp30.000 untuk weekday dan Rp30.000 di hari weekend untuk anak berumur 3 sampai 10 tahun serta Rp35.000 di hari weekend untuk dewasa. Tiket masuk tersebut, sudah termasuk tiket untuk masuk ke wahana air kolam renang panas dan waterpark.

Meskipun begitu, tarif tiket masuk ini bisa berubah sewaktu-waktu. Terlebih ketika momen hari libur seperti libur lebaran, perbedaan harga tiket masuk bisa mencapai Rp5.000. Maka dari itu, perlu bagi Anda untuk mengecek ke situs-situs terkait mengenai tarif tiket masuk di hari Anda akan berangkat.

Tersedia juga berbagai Paket Keluarga, bagi pengunjung yang mengadakan liburan bersama keluarga besar dan ingin bermalam di penginapan Darajat Pass Garut. Setiap paketnya, dibedakan berdasarkan jumlah orang. Mulai dari paket 10 orang hingga 50 orang. Harganya pun cukup variatif, mulai dari Rp300.000 per paket hingga Rp21.525.000 per paket.

Informasi lebih lanjut, bisa diakses di website resmi wisata Darajat Pass Garut untuk mengetahui lebih banyak terkait tarif tiket masuk hingga penginapan yang bisa disewa. Menarik bukan destinasi wisata di dataran tinggi Garut ini? Yuk, nikmati liburan Anda bersama keluarga, hanya di Darajat Pass Garut.

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Kontributor

Baca Lainnya

Punceling Pass Ciwidey, Bumi Perkemahan Dengan Kolam Air Panas yang Menyegarkan

10 December 2023 - 05:55 WIB

Nirvana Valley Resort, Tempat Wisata Yang Lagi Hits Di Bogor

10 December 2023 - 03:44 WIB

Mangli Sky View Magelang – Mau Camping Bisa, Mau Glamping Juga Bisa!

9 December 2023 - 10:03 WIB

Yuk, Rasakan Berbagai Aktivitas Seru Di Pantai Rajagwesi, Dari Snorkeling Hingga Berkemah

9 December 2023 - 05:05 WIB

Menghabiskan Malam Di Pantai Wedi Ireng yang Indah Dan Asri

9 December 2023 - 01:01 WIB

Green Gumuk Candi – Lokasi Untuk Berkemah Yang Indah, Unik Dan Mempesona

8 December 2023 - 14:14 WIB

Trending di Travel