Menu

Mode Gelap

Travel · 13 Oct 2023 15:47 WIB ·

Explore Seru di The Great Asia Africa Lembang: Aktivitas yang Ramah Semua Umur


 Explore Seru di The Great Asia Africa Lembang: Aktivitas yang Ramah Semua Umur Perbesar

The Great Asia Africa di Lembang adalah destinasi yang mengagumkan dan ramah keluarga yang menawarkan pengalaman unik dari berbagai negara Asia dan Afrika. Dengan berbagai kegiatan menarik yang dapat dinikmati oleh semua anggota keluarga, tempat ini menjadi pilihan tepat untuk liburan yang berkesan.

1. Keliling 5 Negara di The Great Asia Afrika

Salah satu atraksi utama di The Great Asia Africa adalah dapat keliling 5 negara dalam satu tempat. Dari budaya hingga kuliner, Anda bisa merasakan atmosfer dari setiap negara yang berbeda tanpa harus berpergian jauh.

Sumber Gambar: infobdg.com

Taman miniatur pertama di The Great Asia Africa Lembang Bandung adalah Paviliun Korea. Di taman ini kamu bisa masuk ke rumah tradisional khas Korea. Dalam rumah ini juga terdapat dapur khas Korea yang lengkap.

Di paviliun ini kamu juga bisa menemukan etalase yang berisi replika semua jenis makanan khas Korea, termasuk kimchi.

Kamu juga bisa menyewa Hanbok dan Hmong untuk berfoto di sini. Harga sewa Hanbok di sini adalah Rp50.000 per jam. Sedangkan untuk Hmong adalah Rp75.000 per jam.

Sumber Gambar: nativeindonesia.com

Setelah puas berfoto di Paviliun Korea kamu bisa melanjutkan perjalanan ke Paviliun India. Di sini merupakan salah satu spot favorit banyak pengunjung karena suasananya yang ceria.

Paviliun India ini merupakan representasi dari Kota Jaipur yang terkenal dengan The Pink City. Di sini kamu bisa menemukan beragam bangunan khas India dengan dekorasi yang menarik.

Banyak juga spot foto yang instagramable di sini. Salah satu spot terbaik di sini adalah patung gajah dan tangan raksasa. Selain itu, kamu juga bisa sewa baju Jasmine dan Aladine untuk berfoto. Harga sewanya adalah Rp75.000 per jam.

Selain baju ini, kamu juga bisa sewa baju Lengha atau Saree khas India. Harga sewa baju ini adalah Rp100.000 – Rp125.000 per jam.

Di paviliun ini kamu juga bisa menikmati makanan khas India. Kamu bisa membeli roti canai dan berbagai makanan lainnya.

Sumber Gambar: .travelingan.net

Lokasi selanjutnya setelah Paviliun India adalah Paviliun Indonesia. Sebenarnya tempat ini merupakan salah satu area foodcourt yang ada di sini.

Paviliun Indonesia terdiri dari gazebo-gazebo yang unik dan khas Indonesia. Kamu bisa beristirahat sejenak sebelum melanjutkan perjalanan.

Di sini kamu juga bisa menikmati makan siang dengan menu khas Indonesia. Ada banyak pilihan menu yang bercita rasa tinggi di sini. Harga makanan di The Great Asia Africa ini juga tergolong terjangkau.

Sumber Gambar: travel.kompas.com

Kamu bisa melanjutkan perjalanan dari Paviliun Indonesia ke Paviliun Jepang. Di sini kamu bisa menikmati keindahan khas Jepang dengan bunga sakura yang bermekaran.

Kamu akan merasakan berada di Jepang karena dekorasinya sangat khas Jepang. Di sini kamu bisa berfoto di terowongan gerabng kuil, jembatan, dan pertokoan khas Jepang.

Ingin vibes yang lebih Jepang? Kamu bisa menyewa Yukata atau Kimono seharga Rp100.000 per jam dan berjalan-jalan menikmati keindahan paviliun. Jangan lupa foto-foto setelah sewa kostum, ya?

Kegiatan menarik lainnya di Paviliun Jepang adalah face painting. Kamu bisa memilih berbagai karakter sesuai dengan keinginan. Pelukis wajah di sini asli orang Jepang, lho.

Di sini kamu juga bisa menulis harapan di Emma Card. Harapan yang kamu tulis nantinya akan digantung di tempat khusus. Banyak yang percaya harapan yang dituliskan akan menjadi kenyataan.

Sumber Gambar: cnnindonesia.com

Untuk sampai ke paviliun ini kamu harus melewati sungai kecil dengan jembatan yang berwarna-warni. Salah satu daya tarik dari paviliun ini adalah latar belakangnya yang berupa tebing tinggi. Masuk ke paviliun ini, kamu seolah-olah masuk ke sabana Afrika yang luas dan indah.

Bangunan di sini terbuat dari bebatuan dengan atap rumput yang merupakan representasi Afrika. Dekorasi ornamen juga unik.

Di Paviliun ini kamu harus mencicipi sate afrika. Walaupun namanya sate tapi penyajiannya mirip dengan steak.

Sumber Gambar: bandung.kompas.com

Paviliun China di The Great Asia Africa Lembang memukau pengunjung dengan replika miniatur Tembok Besar China yang memukau. Detail yang teliti menciptakan nuansa autentik dari situs sejarah ini. Pengunjung dapat merasakan kebesaran Tembok Besar, seolah-olah berada di Tiongkok. Gerai makanan menyajikan hidangan Tiongkok yang lezat, memperkaya pengalaman kuliner dengan cita rasa otentik.

Tambahan terbaru adalah wahana baru, replika Tembok Besar China selama 100 meter. Pengunjung dapat mengambil perjalanan virtual yang mengesankan sepanjang bagian dari Tembok Besar, memberikan perspektif mendalam tentang kebesaran struktur ini. Area duduk yang nyaman juga tersedia untuk istirahat sejenak. Paviliun China di The Great Asia Africa Lembang menghadirkan potongan bersejarah dari Tiongkok dalam pengalaman wisata yang luar biasa.

Sumber Gambar: infobdg.com

Meskipun area Thailand di The Great Asia Africa Lembang kompak, replika bangunannya menciptakan suasana autentik dari negara tersebut. Meski ukurannya lebih kecil dibandingkan paviliun lain, tetapi detail yang cermat menghadirkan latar belakang foto yang menarik, seolah-olah pengunjung berada di tengah Thailand. Arsitektur khas Thailand, dengan atap bertingkat dan ukiran artistik, memberi sentuhan otentik pada paviliun ini. Nuansa warna-warni dan elemen dekoratif yang khas Thailand menambah daya tarik visual, menciptakan pengalaman berfoto yang memikat dan tak terlupakan.

Meskipun paviliun Thailand mungkin lebih kecil dalam skala, namun atmosfer yang tercipta begitu memikat. Replika bangunan khas Thailand, dengan atap berciri khas dan hiasan yang indah, memberikan nuansa autentik dari negara tersebut. Pengunjung akan merasa seolah-olah mereka benar-benar berada di Thailand, memungkinkan mereka untuk mengabadikan momen-momen istimewa dalam latar belakang yang begitu menarik dan memikat.

Sumber Gambar: bankbjb.co.id

Kunjungan ke The Great Asia Africa akan membawa Anda ke Paviliun Timur Tengah yang memikat. Begitu tiba di sana, nuansa Timur Tengah dapat terasa begitu kental. Kubah-kubah yang megah dengan atap berwarna cerah menyambut pengunjung dengan anggun. Suasana sekitarnya juga memikat, dengan pemandangan yang menawan.

Di sini, Anda dapat menemukan hidangan khas Timur Tengah yang menggugah selera. Mulai dari hummus yang lezat hingga falafel yang renyah, tempat ini menyajikan rasa autentik dari wilayah tersebut. Dengan arsitektur yang memukau, pemandangan yang menakjubkan, dan kuliner yang memikat, Paviliun Timur Tengah di The Great Asia Africa menghadirkan potongan yang tak terlupakan dari keindahan budaya Timur Tengah.

2. Animal Park 

Di The Great Asia Africa, pengunjung memiliki kesempatan istimewa untuk berinteraksi langsung dengan beragam hewan yang menggemaskan di Animal Park. Tempat ini menyajikan pengalaman tak terlupakan bagi para pecinta binatang. Pengunjung dapat bertemu dengan berbagai jenis hewan, mulai dari kambing yang ramah hingga kelinci yang menggemaskan, bahkan ada iguana yang menarik. Keberadaan reptil ini memberi nuansa petualangan yang seru.

Satu hal yang istimewa di Animal Park adalah kesempatan untuk berfoto bersama reptil. Pengunjung dapat merasakan sensasi unik berpose dengan hewan eksotis ini. Tidak hanya memberikan hiburan, tetapi interaksi langsung dengan hewan juga dapat memberikan pemahaman lebih mendalam tentang keanekaragaman hayati dan membantu membangun rasa empati terhadap makhluk hidup.

3. Memberi Makan Dinosaurus secara Virtual di Big Dino

Sumber Gambar: travel.kompas.com

Di Big Dino, pengunjung dapat merasakan pengalaman unik memberi makan dinosaurus secara virtual. Teknologi canggih memungkinkan interaksi yang mendebarkan dengan makhluk prasejarah ini. Pengunjung akan dibawa dalam suasana yang mengagumkan di mana mereka bisa melihat dinosaurus bergerak dan bahkan memberi makan mereka. Sensasi ini sangat realistis, seolah-olah Anda benar-benar berada di zaman dinosaurus. Pengalaman ini tidak hanya menghibur tetapi juga mendidik, membawa sejarah hidup di depan mata. Dengan Big Dino, The Great Asia Africa memberikan pengalaman tak terlupakan yang mengangkat pengetahuan tentang masa lalu bumi secara menarik dan seru.

4. Face Painting di Japan Pavilion

Sumber Gambar: Youtube @ Edbert And Elmer

Di Pavilion Jepang, pengunjung dapat menikmati pengalaman unik face painting dengan sentuhan budaya Jepang yang mendalam. Anak-anak dan orang dewasa akan diajak dalam proses lukisan wajah yang khas Jepang, menambah keseruan kunjungan Anda. Berbagai motif dan karakter tradisional Jepang tersedia untuk dipilih, memungkinkan pengunjung untuk menghiasi wajah mereka dengan gaya yang unik dan menarik. Para seniman yang ahli dalam seni lukis wajah akan memastikan bahwa setiap desain terlihat memukau dan autentik. Inilah kesempatan sempurna untuk merasakan keindahan seni wajah Jepang di The Great Asia Africa Lembang.

5. Menulis Harapan dengan Emma Card

Sumber Gambar: wisatahits.blog

Menulis harapan dengan Emma Card di The Great Asia Africa adalah momen istimewa untuk meninggalkan pesan atau impian Anda. Ambil waktu untuk menuliskan kata-kata yang mendalam atau impian khusus yang ingin Anda sampaikan. Emma Card adalah kartu yang akan menjadi kenang-kenangan berharga dari kunjungan Anda. Setiap kata yang Anda tulis memiliki makna dan nilai yang tersendiri, dan akan dihargai sebagai bagian dari pengalaman Anda di tempat ini. Dengan Emma Card, Anda dapat meninggalkan jejak positif dan membuat momen berharga selama perjalanan Anda di The Great Asia Africa Lembang.

6. Menikmati Keindahan Alam dengan Gondola

Sumber Gambar: indonesia.tripcanvas.co

Menaiki gondola adalah cara sempurna untuk mengapresiasi keindahan alam dari ketinggian. Dari atas, Anda akan disuguhi pemandangan menakjubkan yang meliputi gunung, lembah, dan keindahan alam sekitarnya. Sensasi tenang yang dihadirkan oleh perjalanan gondola memungkinkan Anda untuk benar-benar bersantai dan meresapi keindahan sekitar. Ini juga merupakan momen yang sempurna untuk mengabadikan pemandangan yang spektakuler. Pengalaman naik gondola di The Great Asia Africa Lembang akan meninggalkan kesan tak terlupakan, mempersembahkan Anda pada keajaiban alam dengan cara yang istimewa dan tenang.

7. Menikmati Kuliner dari Berbagai Negara

Salah satu kegiatan tak terlewatkan di The Great Asia Africa adalah menikmati kuliner khas dari berbagai negara. Dari lezatnya masakan Korea hingga rempah-rempah India yang menggoda, tempat ini menyajikan pengalaman kuliner autentik yang memuaskan selera Anda.

Paviliun Korea memanjakan pengunjung dengan hidangan tradisional seperti bulgogi dan bibimbap. Sementara itu, di Paviliun India, Anda dapat menikmati kelezatan kari dan biryani yang khas. Jangan lewatkan Paviliun Indonesia yang menawarkan beragam hidangan nusantara yang menggugah selera.

Tak ketinggalan Paviliun Jepang dengan sushi lezat dan soba yang memikat. Terakhir, di Paviliun Afrika, Anda dapat mencicipi sate Afrika yang begitu menggoda.

Harga Tiket dan Jam Buka The Great Asia Africa

The Great Asia Africa beroperasi setiap hari, mulai pukul 09.00-18.00 WIB. Harga tiket masuknya adalah Rp50.000 per orang selama hari biasa dan saat weekend harga tikel nya Rp 65.000. Harap diingat bahwa anak-anak berusia di atas 2 tahun juga harus membeli tiket.

Tiket ini sudah termasuk voucher yang bisa ditukar dengan minuman segar, minuman hangat, atau sosis ketika memasuki kawasan wisata. Jadi, pastikan untuk memanfaatkan manfaat tambahan ini selama kunjungan Anda.

Alamat

Untuk kalian yang ingin pergi ke The Great Asia Africa berikut adalah alamatnya Jl. Raya Lembang – Bandung No.71, Gudangkahuripan, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391. Atau kalian bisa mengklik saja google maps nya.

Dengan begitu banyak kegiatan menarik dan beragam, The Great Asia Africa di Lembang adalah tempat yang sempurna untuk menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman-teman. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk menjelajahi berbagai negara dan budaya yang menarik di sini!

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Kontributor

Baca Lainnya

Punceling Pass Ciwidey, Bumi Perkemahan Dengan Kolam Air Panas yang Menyegarkan

10 December 2023 - 05:55 WIB

Nirvana Valley Resort, Tempat Wisata Yang Lagi Hits Di Bogor

10 December 2023 - 03:44 WIB

Mangli Sky View Magelang – Mau Camping Bisa, Mau Glamping Juga Bisa!

9 December 2023 - 10:03 WIB

Yuk, Rasakan Berbagai Aktivitas Seru Di Pantai Rajagwesi, Dari Snorkeling Hingga Berkemah

9 December 2023 - 05:05 WIB

Menghabiskan Malam Di Pantai Wedi Ireng yang Indah Dan Asri

9 December 2023 - 01:01 WIB

Green Gumuk Candi – Lokasi Untuk Berkemah Yang Indah, Unik Dan Mempesona

8 December 2023 - 14:14 WIB

Trending di Travel