Menu

Mode Gelap

Travel · 7 Dec 2023 15:39 WIB ·

Desa Wisata Sesaot, Berkemah Dan Menginap Di Rumah Adat Suku Sasak


 Desa Wisata Sesaot, Berkemah Dan Menginap Di Rumah Adat Suku Sasak Perbesar

Desa Wisata Sesaot adalah salah satu wisata menarik yang dapat kalian temukan di Pulau Lombok. Desa wisata yang satu ini merupakan salah satu desa wisata yang cukup populer di Pulau Lombok berkat segala daya tarik dan juga pesona yang dimiliki. Tidak hanya kalian akan dimanjakan dengan pemandangan indah, akan tetapi berbagai fasilitas yang ada di dalamnya.

Karena sebagian besar wilayahnya merupakan hutan lindung dari kawasan Gunung Rinjani, Desa Wisata Sesaot tidak hanya indah tapi juga sejuk dan begitu asri. Tidak heran jadinya jika Desa Wisata Sesaot begitu digemari oleh para pecinta alam. Nah, untuk memberikan kalian gambarang semenyenangkan apa saat berlibur di Desa Wisata Sesaot.

Kami sudah merangkum beberapa informasi mengenai hal – hal menyenangkan apa saja yang akan kalian temukan selama berada di Desa Wisata Sesaot. Dan buat kalian yang penasaran, mari ikuti dan simak ulasan kami di bawah ini hingga tuntas.

Fasilitas Di Desa Wisata Sesaot

Agar kalian dapat menghabiskan waktu liburan kalian dengan nyaman, pihak pengelola sudah menyediakan berbagai fasilitas yang memadai. Yang dapat kalian gunakan untuk mengakomodasi berbagai aktivitas selama berada disini. Pertama, ada tempat parkir yang dapat kalian gunakan untuk memarkir kendaraan pribadi yang kalian bawa ke Desa Wisata Sesaot.

Sebuah Mushola juga sudah disediakan oleh pihak pengelola, sehingga buat teman – teman yang beragama Islam dapat menunaikan ibadah dengan nyaman dan tenang. Berbagai fasilitas yang dapat kalian gunakan untuk bersenang – senang juga dapat kalian temukan dengan mudah. Kalian akan menemukan wahana outbound, area bermain, kolam renang beserta tempat penyewaan peralatan renangnya.

Untuk santap siang atau makan malam, sudah ada warung – warung yang menjual berbagai macam hidangan yang akan memanjakan lidah kalian. Kalian bahkan akan menemukan pusat oleh – oleh buat kalian yang ingin membawa pulang kenang – kenangan dari Desa Wisata Sesaot, Di Desa Wisata Sesaot juga tersedia area camping ground yang dapat kalian gunakan untuk menghabiskan malam dengan nyaman.

Berbagai macam fasilitas untuk bersih – bersih seperti toilet, kamar mandi hingga tempat sampah juga dapat kalian temukan dengan mudah di Desa Wisata Sesaot.

Aktivitas Menarik dan Menyenangkan Di Desa Wisata Sesaot

Saat berada di Desa Wisata Sesaot, kalian dapat memanjakan diri dengan berbagai macam aktivitas menarik dan menyenangkan. Kalian dapat melakukannya untuk mengisi waktu luang kalian selama berada di Desa Wisata Sesaot, sehingga waktu liburan akan tetap menyenangkan. Dan beberapa aktivitas menarik dan menyenangkan tersebut adalah sebagai berikut :

Berenang Di Kolam Renang

Pic. Google @ D edhott

Berenang memang menjadi salah satu aktivitas menyenangkan yang dapat kalian lakukan di Desa Wisata Sesaot. Kalian akan menemukan sebuah kolam renang yang dikelilingi oleh pohon – pohon hijau yang rindang. Tidak hanya pemandangannya saja yang indah, kalian juga akan merasakan udara sejuk yang membuat aktivitas renang semakin menyegarkan.

Kalian juga dapat menyewa berbagai macam peralatan renang, yang dapat kalian gunakan agar aktivitas renang semakin menyenangkan. Kolam renang ini tidak hanya disukai oleh anak – anak, akan tetapi juga bagi kalian yang sudah dewasa. Tidak hanya itu saja, berenang juga akan membuat hubungan antara kalian dengan anak lebih erat.

Aktivitas Outdoor yang Menyenangkan

Pic. jadesta.kemenparekraf.go.id

Desa Wisata Sesaot juga memiliki berbagai macam wahana outbound yang dapat kalian gunakan untuk melakukan aktivitas outdoor yang menyenangkan. Kalian dapat menghabiskan waktu dengan bermain Flying Fox dan juga aktivitas lainnya. Kalian bahkan dapat melakukan aktivitas Downhill di bukit yang masih berada di kawasan Desa Wisata Sesaot.

Kalian akan dimanjakan dengan medan yang sangat menantang dengan jalan yang naik turun bukit dan kalian hampir tidak akan menemukan jalan lurus.

Berkemah Di Desa Wisata Sesaot

Pic. jadesta.kemenparekraf.go.id

Masih di bukit yang sama, kalian dapat menghabiskan malam kalian dengan mendirikan tenda bersama mereka yang datang dengan kalian. Hal ini dikarenakan di bukit inilah area camping ground berada. Kalian tidak perlu khawatir, karena kalian juga dapat menyewa perlengkapan berkemah jika tidak ingin repot – repot.

Lokasi dan Alamat Desa Wisata Sesaot

Untuk alamatnya sendiri, Desa Wisata Sesaot berada di Jalan Sesaot, Sesaot, Narmada, Lombok Barat.

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Kontributor

Baca Lainnya

Punceling Pass Ciwidey, Bumi Perkemahan Dengan Kolam Air Panas yang Menyegarkan

10 December 2023 - 05:55 WIB

Nirvana Valley Resort, Tempat Wisata Yang Lagi Hits Di Bogor

10 December 2023 - 03:44 WIB

Mangli Sky View Magelang – Mau Camping Bisa, Mau Glamping Juga Bisa!

9 December 2023 - 10:03 WIB

Yuk, Rasakan Berbagai Aktivitas Seru Di Pantai Rajagwesi, Dari Snorkeling Hingga Berkemah

9 December 2023 - 05:05 WIB

Menghabiskan Malam Di Pantai Wedi Ireng yang Indah Dan Asri

9 December 2023 - 01:01 WIB

Green Gumuk Candi – Lokasi Untuk Berkemah Yang Indah, Unik Dan Mempesona

8 December 2023 - 14:14 WIB

Trending di Travel