Menu

Mode Gelap

Travel · 9 Nov 2023 13:43 WIB ·

Curug Koleangkak – Curug Unik Dengan Air Birunya Yang Menawan


 Curug Koleangkak – Curug Unik Dengan Air Birunya Yang Menawan Perbesar

Kota Subang memiliki sebuah Curug indah nan unik yang bernama Curug Koleangkak atau disebut juga dengan Curug Biru. Diberi nama seperti itu karena kolam tampungan alami dari Curug Koleangkak memiliki air yang biru. Yang mana merupakan Curug yang cukup berbeda dengan Curug pada umumnya.

Curug Koleangkak ini sendiri tidak terlalu tinggi sebenarnya hanya sekitar 6 meter saja dengan aliran air yang tidak terlalu deras. Akan tetapi pemandangan yang ditawarkan akan membuat kalian terpesona dan betah untuk berlama – lama di Curug Koleangkak ini. Air kolam yang berwarna biru ini sendiri dikarenakan bebatuan yang menyusun dasar kolam yang tampak berwarna putih seperti batuan kapur.

Walaupun akses jalannya tidak terlalu lebar akan tetapi sudah cukup untuk dilewati oleh kendaraan roda empat. Nah, untuk memberikan kalian gambaran seberapa menyenangkannya liburan di Curug Koleangkak. Di bawah ini sudah kami rangkum beberapa informasi yang sepertinya akan berguna buat kalian.

Yang mana akan membuat kalian mendapatkan gambaran yang lebih jelas mengenai seberapa seru liburan di Curug Koleangkak. Apa sajakah itu? Buat kalian yang penasaran mari ikuti dan simak ulasan kami di bawah ini hingga tuntas.

Fasilitas Di Curug Koleangkak

Curug Koleangkak sudah dilengkapi dengan fasilitas yang cukup lengkap sehingga dapat kalian gunakan untuk mengakomodasi aktivitas kalian. Buat kalian yang membawa kendaraan pribadi mau itu kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat. Ada area parkir yang dapat kalian gunakan untuk memarkir kendaraan yang kalian bawa.

Kalian juga tidak perlu khawatir akan kelewatan waktu ibadah karena sudah ada Mushola yang dapat kalian selama berada di Curug Koleangkak. Untuk bersantai atau beristirahat, pihak pengelola sudah menyediakan gazebo atau pondok bagi para pengunjung yang datang. Pihak pengelola juga sudah menyediakan warung – warung yang dapat kalian gunakan kunjungi saat perut mulai keroncongan atau saat mau ngopi – ngopi santai.

Kalian juga dapat menghabiskan malam kalian di Curug Koleangkak dengan berkemah di area yang sudah disediakan. Pihak pengelola juga sudah menyediakan toilet yang terawat cukup baik sehingga kalian dapat menggunakannya dengan nyaman saat membutuhkannya.

Aktivitas Menarik dan Menyenangkan Di Curug Koleangkak

Dengan pemandangan indah dan juga fasilitas yang cukup lengkap, membuat ada banyak aktivitas menarik dan menyenangkan yang dapat kalian lakukan. Dengan berbagai aktivitas yang dapat kalian lakukan di Curug Koleangkak, membuat waktu liburan kalian tetap menyenangkan. Apa saja memangnya? Yuk, simak!

Bermain Air Di Curug Koleangkak

Pic. Google @ Mey dha

Kolam tampungan alami di Curug Koleangkak memiliki air berwarna biru yang sangat indah dan kedalaman hingga 2 meter. Jadi buat kalian yang ingin bermain air atau berenang di Curug Koleangkak kalian harus berhati – hati ya. Terutama buat kalian yang datang bersama dengan anak – anak.

Kalian juga dapat membawa perlengkapan berenang seperti pelampung untuk membuat waktu bermain air kalian menjadi lebih menyenangkan. Airnya yang berwarna biru membuat kolam alami tersebut terlihat begitu menyegarkan. Yang mana membuatnya sangat sayang untuk kalian lewatkan.

Berburu Foto Dengan Latar Pemandangan Yang Indah

Pic. Google @ Tuti Susilawati

Rasanya akan cukup sulit bagi kalian untuk menemukan sebuah Curug dengan kolam tampungan alami berwarna biru. Selain itu Curug Koleangkak juga dikelilingi dengan vegetasi yang tidak hanya menyejukan tapi juga indah. Oleh sebab itu sayang sekali jika kalian tidak mengabadikan momen – momen indah kalian selama berada di Curug Koleangkak.

Jadi, pastikan jika kalian mengisi baterai smartphone kalian hingga penuh sehingga kalian dapat berfoto – foto dengan puas.

Berkemah Di Curug Koleangkak

Pic. Google @ Iwan Setiawan

Jika ada satu aktivitas yang tidak boleh kalian lewatkan, sudah pasti adalah aktivitas berkemah. Yang memang menjadi salah satu aktivitas yang paling digemari oleh para pengunjung yang datang ke Curug Koleangkak. Bayangkan saja, kalian tidak hanya akan disuguhkan dengan pemandangan yang indah akan tetapi juga ditemani suasana yang tenang.

Selain itu suara aliran yang khas serta suara serangga dan hewan – hewan malam akan membuat aktivitas berkemah kalian menjadi semakin menyenangkan.

Lokasi dan Alamat Curug Koleangkak

Nah, buat yang penasaran, kalian dapat langsung mengunjungi lokasi dari Curug Koleangkak ini. Yang mana alamatnya dapat kalian temukan di Kampung Nengeng RT 11 RW 05 Desa Nagrak Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat.

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Kontributor

Baca Lainnya

Punceling Pass Ciwidey, Bumi Perkemahan Dengan Kolam Air Panas yang Menyegarkan

10 December 2023 - 05:55 WIB

Nirvana Valley Resort, Tempat Wisata Yang Lagi Hits Di Bogor

10 December 2023 - 03:44 WIB

Mangli Sky View Magelang – Mau Camping Bisa, Mau Glamping Juga Bisa!

9 December 2023 - 10:03 WIB

Yuk, Rasakan Berbagai Aktivitas Seru Di Pantai Rajagwesi, Dari Snorkeling Hingga Berkemah

9 December 2023 - 05:05 WIB

Menghabiskan Malam Di Pantai Wedi Ireng yang Indah Dan Asri

9 December 2023 - 01:01 WIB

Green Gumuk Candi – Lokasi Untuk Berkemah Yang Indah, Unik Dan Mempesona

8 December 2023 - 14:14 WIB

Trending di Travel