Menu

Mode Gelap

Travel · 8 Oct 2023 15:38 WIB ·

Cari Pantai Seru Di Gorontalo? Cobain Aja Ke Pantai Kurenai


 Cari Pantai Seru Di Gorontalo? Cobain Aja Ke Pantai Kurenai Perbesar

Jika kalian mencari tempat wisata bahari yang mengesankan, maka Provinsi Gorontalo menjadi daerah yang wajib untuk kalian pertimbangkan. Hal ini dikarenakan wilayah Gorontalo diapit oleh dua lautan yang luas. Sehingga tidak heran jika kalian akan menemukan banyak sekali tempat wisata bahari dengan keindahan yang begitu mempesona.

Misalnya saja Pantai Kurenai yang merupakan salah satu tempat wisata bahari yang terbilang cukup baru karena baru dibuka untuk umum pada tahun 2017 silam. Walaupun Pantai Kurenai tergolong baru, akan tetapi keindahannya tidak dapat dipungkiri. Pantai yang satu ini tidak hanya indah di atas akan tetapi juga memiliki keindahan bawah laut yang tidak kalah indahnya.

Jadi, tidak heran memang jika Pantai Kurenai menjadi spot snorkeling dan juga diving yang cukup populer. Selain itu jaraknya yang tidak terlalu jauh dari pusat kota, memberikan nilai tambah karena tidak memerlukan waktu lama untuk sampai ke sini. Kalian hanya perlu menempuh perjalanan dengan jarak tempuh sekitar 12 kilometer saja.

Penasaran dengan daya tarik dan pesona dari Pantai Kurenai? Kalau begitu, mari ikuti dan simak ulasan kami di bawah ini hingga tuntas.

Fasilitas Di Pantai Kurenai

Sumber Gambar: antaranews.com

Entah mungkin karena merupakan pantai baru, Pantai Kurenai ini belum memiliki fasilitas pendukung yang lengkap. Akan tetapi karena lokasinya yang tidak terlalu jauh dari pusat kota membuat kalian tidak akan kesulitan. Hanya saja buat kalian yang ingin berkemah di Pantai Kurenai, ada beberapa persiapan yang harus kalian persiapkan.

Kalian harus menyiapkan perlengkapan berkemah kalian sendiri dan juga perbekalan yang cukup agar dapat berkemah dengan nyaman. Walaupun di Pantai Kurenai ada pedagang kaki lima, akan tetapi mereka tidak berada di pantai selama 24 jam lamanya. Apalagi menu – menu yang ditawarkan juga tidak lengkap dan mungkin tidak sesuai dengan selera kalian.

Untungnya di Pantai Kurenai sudah ada tempat parkir yang dapat kalian gunakan memarkir kendaraan pribadi kalian. Serta toilet dan kamar mandi yang dapat kalian gunakan dengan cukup nyaman saat membutuhkannya.

Aktivitas Menarik dan Menyenangkan Di Pantai Kurenai

Pantai Kurenai memang memiliki fasilitas yang masih minim, akan tetapi waktu liburan kalian rasanya akan tetap menyenangkan. Soalnya di Pantai Kurenai ada banyak aktivitas menarik dan menyenangkan yang dapat kalian lakukan untuk mengisi waktu luang kalian. Mau tahu? Yuk, simak!

Berenang dan Bermain Pasir

Sumber Gambar: Google Maps @MARWAN SALEH

Sama halnya pantai kebanyakan, Pantai Kurenai menjadi tempat yang cocok untuk kalian gunakan berenang dan juga bermain pasir. Pantai Kurenai ini memiliki arus dan juga ombak yang cukup tenang sehingga membuatnya aman untuk kalian gunakan berenang. Apalagi kalian akan ditemani dengan pemandangan alam yang indah dan juga angin yang sepoi – sepoi.

Tidak hanya berenang, kalian juga dapat melakukan cukup banyak aktivitas menarik dan menyenangkan di atas permukaan pasirnya. Kalian yang datang bersama anggota keluarga atau teman – teman, dapat bermain sepakbola atau juga bermain voli pantai. Tapi, buat kalian yang berlibur sendiri, jogging bisa menjadi aktivitas yang cukup menyenangkan.

Snorkeling dan Diving

Sumber Gambar: Google Maps @Maryo Jonatan

Pantai Kurenai menjadi salah satu spot untuk melakukan snorkeling dan juga diving yang cukup populer. Soalnya di Pantai Kurenai, kalian akan dimanjakan dengan pemandangan alam bawa laut yang begitu mempesona. Hanya saja karena belum ada tempat penyewaan, kalian harus membawa sendiri perlengkapan snorkeling dan juga diving.

Dengan air lautnya yang begitu jernih, kalian akan mendapatkan jarak pandang yang cukup jauh sehingga akan membuat aktivitas snorkeling dan juga diving semakin menyenangkan.

Berkemah Di Pantai

Sumber Gambar: Google Maps @Yani Reynald Manoi

Buat kalian yang ingin menikmati pesona malam Pantai Kurenai, maka berkemah adalah aktivitas yang tidak boleh kalian lewatkan. Namun, seperti yang sudah kami sebutkan jika untuk berkemah di Pantai Kurenai. Maka kalian harus membawa perlengkapan berkemah kalian sendiri karena belum ada tempat penyewaan yang bisa kalian gunakan.

Tidak hanya itu saja, kalian juga harus membawa perbekalan yang cukup agar kalian dapat berkemah dengan nyaman. Semua itu akan terbayar tuntas, dengan pemandangan alam pada malam hari yang indah dan juga suara deburan ombak yang begitu merdu.

Lokasi dan Alamat Pantai Kurenai

Untuk alamatnya sendiri, kalian dapat mengunjungi Pantai Kurenai di Desa Botubarani, Kecamatan Kabila Bone, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Kontributor

Baca Lainnya

Punceling Pass Ciwidey, Bumi Perkemahan Dengan Kolam Air Panas yang Menyegarkan

10 December 2023 - 05:55 WIB

Nirvana Valley Resort, Tempat Wisata Yang Lagi Hits Di Bogor

10 December 2023 - 03:44 WIB

Mangli Sky View Magelang – Mau Camping Bisa, Mau Glamping Juga Bisa!

9 December 2023 - 10:03 WIB

Yuk, Rasakan Berbagai Aktivitas Seru Di Pantai Rajagwesi, Dari Snorkeling Hingga Berkemah

9 December 2023 - 05:05 WIB

Menghabiskan Malam Di Pantai Wedi Ireng yang Indah Dan Asri

9 December 2023 - 01:01 WIB

Green Gumuk Candi – Lokasi Untuk Berkemah Yang Indah, Unik Dan Mempesona

8 December 2023 - 14:14 WIB

Trending di Travel