Menu

Mode Gelap

Travel · 8 Oct 2023 15:46 WIB ·

Berkemah Disitus Bersejarah ? Cobain Ke Bunker Batujajar Aja !


 Berkemah Disitus Bersejarah ? Cobain Ke Bunker Batujajar Aja ! Perbesar

Biasanya aktivitas berkemah akan dilakukan pada sebuah lokasi wisata alam. Akan tetapi ada beberapa area camping ground yang bisa dilakukan ditempat yang lebih unik, misalnya saja situs bersejarah. Dan salah satu situs bersejarah yang rasanya sangat layak untuk kalian kunjungi adalah Bunker Batujajar.

Bunker Batujajar merupakan sebuah situs bersejarah yang diperkirakan telah ada sejak masa penjajahan Belanda. Berdiri tepat di tepi Waduk Saguling namun Bunker pertahanan militer ini masih berdiri kokoh hingga saat ini. Meskipun warna catnya sudah memudar mengingat usia bangunannya sudah sangat tua.

Bunker Batujajar ini menjadi salah satu tempat yang banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal ataupun dari luar kota Bandung untuk dijadikan tempat menghabiskan waktu.
Selain memiliki bangunan bersejarah, kalian juga bisa menikmati pemandangan danau yang akan membuat hati menjadi adem dan damai. Banyak juga aktivitas seru dapat pengunjung lakukan seperti piknik, naik perahu hingga berkemah.

Dengan nilai sejarah, pemandangan indah hingga fasilitas yang cukup lengkap tidak heran jika Bunker Batujajar menjadi tempat menarik untuk dikunjungi. Kalau begitu, apa saja sih hal – hal menarik yang akan kalian temukan di tempat wisata ini? Kalau begitu, mari ikuti dan simak ulasan kami di bawah ini hingga tuntas untuk mendapatkan gambarannya.

Daya Tarik Bunker Batujajar

Sumber Gambar: daerah.sindonews.com

Bunker Batujajar ini adalah spot nongkrong yang mempesona pada sore hari karena panorama matahari tenggelamnya yang sangat cantik. Letak Bunker yang berada di dekat Waduk membuat lokasi ini sangat tepat bagi kalian yang berburu sunset. Berada di tepi danau dan dikelilingi rumput ilalang membuat daya pikat tersendiri untuk lokasi ini.

Ada banyak sekali daya tarik yang dapat kalian temukan saat kalian memutuskan untuk menghabiskan waktu liburan di Bunker Batujajar ini. Dengan daya tarik yang begitu mempesona ini, membuat kalian dapat menghabiskan waktu dengan berbagai macam aktivitas menarik dan menyenangkan selama disini.

Apa saja sih memangnya? Yuk, simak!

Camping Di Kawasan Bunker Batujajar

Sumber Gambar: Google Maps @@PAPA BB

Kalian tidak cukup jika hanya satu hari saja di tempat indah ini? Jangan khawatir, kalian bisa menghabiskan waktu dengan camping atau berkemah di kawasan Bunker Batujajar. Salah satu lokasi paling digemari adalah di tepian Waduk yang memang menawarkan pesona dan daya tarik yang begitu mempesona.

Untuk berkemah di Bunker Batujajar ini, kalian dapat memutuskan untuk membawa tenda sendiri atau menyewa di tempat yang sudah disediakan. Jadi, kalian tidak perlu khawatir akan kesulitan saat berkemah di tempat ini.

Spot Foto Instagramble

Sumber Gambar: Google Maps @@@Ruri Rizki

Salah satu pesona dari Bunker Batujajar adalah banyaknya bangunan tua yang memberikan kesan vintage. Yang mana menjadikannya sebagai spot – spot foto yang instagramble dan sayang untuk kalian lewatkan. Walaupun cat bangunan tersebut sudah memudar akan tetapi malah membuat bangunan ini memiliki pesona yang khas.

Tidak hanya itu saja, Bunker Batujajar juga dikelilingi oleh panorama alam yang tidak kalah mempesonanya. Jadi, buat kalian yang “mampir” ke Bunker Batujajar jangan lupa untuk mengisi daya handphone hingga penuh ya.

Menikmati Sunset

Sumber Gambar: Google Maps @@@Mohammed Iqbal

Jika ada satu panorama alam yang tidak boleh kalian lewatkan adalah panorama matahari terbenam atau Sunsetnya. Pemandangan matahari terbenam di tempat ini memang sangat mempesona dengan matahari yang perlahan tenggelam di ufuk Barat. Apalagi suasananya akan sangat romantis sehingga pas bagi kalian yang datang bersama pasangan.

Fasilitas

Bunker Batujajar tidak hanya menyenangkan akan tetapi juga nyaman, pasalnya sudah ada cukup banyak fasilitas yang dapat kalian gunakan selama berada disini. Misalnya saja sudah ada tempat parkir yang dapat kalian gunakan untuk memarkir kendaraan kalian dengan nyaman. Kalian juga akan menemukan tempat untuk kalian gunakan bersantai seperti bangku – bangku dan juga pondok.

Di tempat ini juga sudah ada warung yang menyediakan dan menawarkan hidangan untuk kalian nikmati atau saat ingin ngopi santai saja. Tempat penyewaan perahu juga dapat kalian temukan disini yang mana dapat kalian gunakan untuk berkeliling. Area camping ground dapat digunakan bagi para pengunjung yang ingin menghabiskan malam.

Dan bagi yang ingin bersih – bersih, sudah ada toilet dan kamar mandi yang dapat kalian gunakan dengan nyaman.

Lokasi Bunker Batujajar

Bunker Batujajar ini berlokasi di Manglid, Cangkorah, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Tempatnya bisa ditempuh kurang lebih 45 menit dari pusat Kota Bandung. Berada di dalam pedesaan yang sangat kecil dengan akses jalan yang kurang baik.

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Kontributor

Baca Lainnya

Punceling Pass Ciwidey, Bumi Perkemahan Dengan Kolam Air Panas yang Menyegarkan

10 December 2023 - 05:55 WIB

Nirvana Valley Resort, Tempat Wisata Yang Lagi Hits Di Bogor

10 December 2023 - 03:44 WIB

Mangli Sky View Magelang – Mau Camping Bisa, Mau Glamping Juga Bisa!

9 December 2023 - 10:03 WIB

Yuk, Rasakan Berbagai Aktivitas Seru Di Pantai Rajagwesi, Dari Snorkeling Hingga Berkemah

9 December 2023 - 05:05 WIB

Menghabiskan Malam Di Pantai Wedi Ireng yang Indah Dan Asri

9 December 2023 - 01:01 WIB

Green Gumuk Candi – Lokasi Untuk Berkemah Yang Indah, Unik Dan Mempesona

8 December 2023 - 14:14 WIB

Trending di Travel