Menu

Mode Gelap

Travel · 24 Oct 2023 15:24 WIB ·

Berkemah Dan Berburu Foto Di Curug Tertingginya Pulau Jawa – Curug Sikarim


 Berkemah Dan Berburu Foto Di Curug Tertingginya Pulau Jawa – Curug Sikarim Perbesar

Dataran Tinggi Dieng memang menjadi salah satu lokasi wisata menyenangkan yang dapat kalian gunakan untuk menghabiskan waktu liburan kalian. Lokasinya yang berada di ketinggian membuat udara yang ada disini sejuk dan terasa menyegarkan. Ditambah lagi ada banyak lokasi wisata menarik yang dapat kalian kunjungi.

Nah, bagi kalian yang suka dengan Curug ada satu Curug yang rasanya tidak boleh kalian lewatkan saat sedang berada di Dataran Tinggi Dieng, Curug Sikarim namanya. Curug Sikarim ini sendiri merupakan Curug tertinggi yang berada di Pulau Jawa. Yang mana tidak hanya membuat Curug Sikarim memiliki pemandangan yang sangat mempesona tapi juga udara yang begitu menyegarkan.

Akan tetapi jika kalian ingin mengunjungi Curug Sikarim pastikan jika kendaraan kalian dalam kondisi yang fit, kenapa? Karena kalian harus melewati jalur atau medan yang cukup menantang dengan jalur yang menanjak, banyak belokan curam dan juga jurang pada bagian sisinya.

Nah, di bawah ini kami akan memberikan informasi menarik mengenai hal – hal menyenangkan apa saja yang akan kalian temukan disini. Dengan begitu kalian setidaknya akan mendapatkan gambaran yang lebih jelas mengenai seberapa seru berlibur di Curug Sikarim. Penasaran? Kalau begitu mari ikuti dan simak ulasan kami di bawah ini hingga tuntas.

Fasilitas Di Curug Sikarim

Sumber Gambar: smpantura.news

Walaupun akses jalan menuju ke Curug Sikarim cukup menantang, akan tetapi di lokasinya sendiri sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang memadai. Kalian dapat menggunakan area parkir yang sudah disediakan untuk memarkir kendaraan pribadi yang kalian bawa. Setelah lelah melakukan perjalanan, kalian dapat beristirahat sejenak di gazebo atau pondok yang sudah disediakan.

Kalian juga dapat menggunakannya untuk bersantai sambil menikmati keindahan yang disuguhkan oleh Curug Sikarim ini. Tidak perlu takut akan kelaparan, sudah warung – warung yang dapat kalian kunjungi saat perut mulai keroncongan. Atau ketika kalian sedang ingin ngopi santai sambil menikmati udara segar yang begitu khas.

Pihak pengelola juga sudah menyediakan area berkemah yang dapat kalian gunakan untuk menghabiskan malam dan melanjutkan aktivitas menyenangkan lainnya esok harinya. Untuk bersih – bersih sudah ada toilet dan kamar mandi yang dapat kalian gunakan dengan nyaman saat membutuhkannya.

Aktivitas Menarik dan Menyenangkan Di Curug Sikarim

Salah satu alasan kenapa ada banyak pengunjung yang datang ke Curug Sikarim untuk berlibur selain pemandangannya yang indah adalah banyak aktivitas menarik yang bisa kalian lakukan. Yang mana akan membuat waktu liburan kalian semakin menyenangkan, apa saja sih memangnya? Yuk, simak!

Bermain Air

Sumber Gambar: Google Maps @ Sahlan jetbox

Tidak lengkap rasanya jika mengunjungi air terjun atau Curug tanpa mencoba kesegaran airnya, terutama ketika kalian berada di Curug Sikarim yang mempesona. Hanya saja buat kalian yang tidak kuat dengan air dingin rasanya lebih baik menghindari bermain air di Curug Sikarim. Hal ini dikarenakan air yang berada di Curug Sikarim sangatlah dingin dan bahkan bisa lebih dingin dari air yang berada di kulkas kalian.

Saat kalian bermain air, berhentilah ketika kalian merasa tubuh kalian sudah terlalu dingin sehingga kalian tidak akan demam nantinya.

Bersantai Sambil Menikmati Keindahan Alam Curug Sikarim

Sumber Gambar: radarsemarang.jawapos.com

Dataran Tinggi Dieng merupakan salah satu lokasi wisata yang terkenal dengan keindahan alamnya yang dapat juga kalian nikmati di Curug Sikarim. Jadi, kalian tidak perlu aktivitas yang ribet dan merepotkan sebenarnya. Dengan pemandangan dan udara yang begitu menyegarkan sudah lebih dari cukup untuk membuat liburan kalian menjadi menyenangkan.

Apalagi jika kalian membawa camilan kesukaan kalian serta minuman hangat untuk menikmati waktu bersantai kalian.

Berkemah Di Curug Sikarim

Sumber Gambar: TribunnewsWiki.com

Curug Sikarim memiliki segalanya yang kalian butuhkan untuk berkemah. Pemandangan yang indah, suasana yang tenang dan udara yang menyegarkan membuat Curug Sikarim tempat yang pas untuk berkemah. Apalagi pihak pengelola sudah menyediakan cukup banyak fasilitas yang akan mengakomodasi aktivitas berkemah kalian.

Kalian bisa bayangkan betapa menyenangkannya berkemah di Curug Sikarim, dengan langit malamnya yang bertabur bintang dan suara – suara serangga seperti jangkrik yang khas.

Lokasi dan Alamat Curug Sikarim

Nah, buat kalian yang mungkin penasaran dan ingin menghabiskan waktu liburan kalian di Curug Sikarim, maka kalian dapat langsung mengunjungi lokasinya. Yang mana alamatnya berada di Desa Mlandi, Kecamatan Garung, Kabupaten Wonosobo, Provinsi Jawa Tengah.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Kontributor

Baca Lainnya

Punceling Pass Ciwidey, Bumi Perkemahan Dengan Kolam Air Panas yang Menyegarkan

10 December 2023 - 05:55 WIB

Nirvana Valley Resort, Tempat Wisata Yang Lagi Hits Di Bogor

10 December 2023 - 03:44 WIB

Mangli Sky View Magelang – Mau Camping Bisa, Mau Glamping Juga Bisa!

9 December 2023 - 10:03 WIB

Yuk, Rasakan Berbagai Aktivitas Seru Di Pantai Rajagwesi, Dari Snorkeling Hingga Berkemah

9 December 2023 - 05:05 WIB

Menghabiskan Malam Di Pantai Wedi Ireng yang Indah Dan Asri

9 December 2023 - 01:01 WIB

Green Gumuk Candi – Lokasi Untuk Berkemah Yang Indah, Unik Dan Mempesona

8 December 2023 - 14:14 WIB

Trending di Travel