Menu

Mode Gelap

Travel · 9 Nov 2023 13:55 WIB ·

Berburu Foto Dan Berkemah Di Curug Lalay


 Berburu Foto Dan Berkemah Di Curug Lalay Perbesar

Menikmati keindahan Curug memang menjadi salah satu cara untuk menghilangkan penat setelah sibuk beraktivitas. Ada banyak sekali Curug – Curug indah yang dapat kalian kunjungi untuk melepas penat. Salah satunya dapat kalian temukan di perbatasan antara Kota Bogor dan juga Kota Karawang.

Curug yang kami maksud adalah Curug Lalay, yang merupakan Curug dengan pemandangan yang sangat mempesona. Curug Lalay adalah Curug yang memiliki undak – undak dengan aliran air yang tidak terlalu deras. Kolam tampungan alaminya juga tidak terlalu dalam dengan airnya yang terlihat begitu jernih dan menyegarkan.

Jika kalian ingin mengunjungi Curug Lalay dari Jakarta kalian memerlukan waktu sekitar dua jam dan setelah sampai kalian harus melanjutkan perjalanan dengan trekking. Medan yang kalian lewati cukup menantang sehingga pastikan jika tubuh kalian fit dan menggunakan alas kaki yang nyaman.

Akan tetapi karena pemandangan indah yang menemani kalian selama trekking rasanya kalian tidak akan merasa bosan dan tidak terasa melelahkan. Jadi, seberapa menyenangkannya sih liburan di Curug Lalay? Nah, untuk memberikan kalian gambarannya kami sudah merangkum beberapa informasi yang rasanya akan berguna buat kalian.

Kalian penasaran? Kalau begitu mari ikuti dan simak ulasan kami di bawah ini hingga tuntas.

Fasilitas Di Curug Lalay

Buat kalian yang ingin berlibur di Curug Lalay pastikan sudah mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang. Hal ini dikarenakan Curug Lalay masih belum dilengkapi dengan fasilitas – fasilitas yang memadai. Sehingga jika kalian ingin liburan kalian nyaman ada beberapa persiapan yang harus kalian lakukan.

Perbekalan yang cukup tentu menjadi syarat mutlak, pastikan membawa perbekalan seperti makanan, minuman hingga obat – obatan yang cukup. Kalian juga disarankan untuk membawa kantong plastik yang bisa kalian fungsikan sebagai tempat sampah sehingga tidak membuang sampah sembarangan nantinya.

Apalagi buat kalian yang ingin berkemah maka harus benar – benar menyiapkan perlengkapan berkemah kalian sendiri. Perlengkapan berkemah seperti tenda, matras, sleeping bag dan peralatan memasak tidak boleh kalian lewatkan. Kalian juga harus membawa tisu kering dan juga tisu basah untuk bersih – bersih.

Mungkin terdengar merepotkan, akan tetapi semuanya akan terbayar tuntas ketika sudah sampai di lokasi Curug Lalay ini. Pemandangan indah dan kondisi alam yang asri akan menemani kalian selama berlibur di Curug Lalay ini.

Aktivitas Menarik dan Menyenangkan Di Curug Lalay

Walaupun Curug Lalay tidak dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap dan memadai, akan tetapi kalian tidak perlu takut bosan selama berada disini. Ada cukup banyak aktivitas menarik dan menyenangkan yang dapat kalian lakukan untuk mengisi waktu luang kalian. Apa saja itu? Yuk, simak!

Bermain Air dan Berenang

Pic. Google @ Mutiara Azkadina

Curug Lalay memiliki kolam tampungan alami dengan air yang sangat jernih dan terlihat begitu menyegarkan. Sehingga sangat sayang memang jika kalian tidak menceburkan diri kalian ke dalam kolam tampungan alami tersebut. Walaupun ukuran kolam tampungan alaminya sedikit kecil akan tetapi sudah lebih dari cukup untuk bersenang – senang.

Kalian dapat menggunakan kolam tampungan alami ini untuk melakukan aktivitas menyenangkan seperti berenang atau sekedar bermain air saja. Curug Lalay juga memiliki seluncuran alami dari satu tingkatan Curug ke Curug satunya lagi.

Mengabadikan Momen Indah

Pic. Google @ kakam kamsudin

Dengan pemandangan indah yang dimiliki oleh Curug Lalay membuatnya banyak sekali spot – spot indah yang sayang jika tidak kalian abadikan. Kalian dapat mengabadikan momen – momen indah kalian dengan foto maupun video. Jadi, jika kalian memang berencana untuk berlibur di Curug Lalay, pastikan smartphone kalian sudah terisi penuh baterainya.

Berkemah Di Curug Lalay

Pic. highlandcamp.co.id

Salah satu aktivitas yang begitu digemari oleh para pengunjung yang datang ke Curug Lalay adalah berkemah. Hanya saja seperti yang sudah kami singgung jika untuk berkemah di Curug Lalay kalian harus menyiapkan beberapa persiapan terlebih dahulu. Kalian tentu saja harus membawa perlengkapan berkemah seperti tenda, peralatan tidur dan juga peralatan memasak.

Kalian juga harus membawa perbekalan yang cukup seperti makanan, minuman dan juga obat – obatan.

Lokasi dan Alamat Curug Lalay

Buat kalian yang tertarik, kalian dapat langsung mengunjungi lokasi dari Curug Lalay. Yang mana alamatnya dapat kalian temukan di kawasan Green Canyon Karawang, keberadaan Curug Lalay berada di perbatasan antara Karawang dengan Bogor.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Kontributor

Baca Lainnya

Punceling Pass Ciwidey, Bumi Perkemahan Dengan Kolam Air Panas yang Menyegarkan

10 December 2023 - 05:55 WIB

Nirvana Valley Resort, Tempat Wisata Yang Lagi Hits Di Bogor

10 December 2023 - 03:44 WIB

Mangli Sky View Magelang – Mau Camping Bisa, Mau Glamping Juga Bisa!

9 December 2023 - 10:03 WIB

Yuk, Rasakan Berbagai Aktivitas Seru Di Pantai Rajagwesi, Dari Snorkeling Hingga Berkemah

9 December 2023 - 05:05 WIB

Menghabiskan Malam Di Pantai Wedi Ireng yang Indah Dan Asri

9 December 2023 - 01:01 WIB

Green Gumuk Candi – Lokasi Untuk Berkemah Yang Indah, Unik Dan Mempesona

8 December 2023 - 14:14 WIB

Trending di Travel