Menu

Mode Gelap

Travel · 7 Nov 2023 02:31 WIB ·

Air Terjun Antrokan di Jember, Keindahan Alam Yang Menakjubkan


 Air Terjun Antrokan di Jember, Keindahan Alam Yang Menakjubkan Perbesar

Air Terjun Antrokan di Jember adalah salah satu destinasi wisata alam air terjun yang terkenal di Jawa Timur. Air terjun ini memiliki keindahan alam yang memukau, dengan air yang jernih mengalir dari ketinggian. Sekeliling lokasi  dihiasi dengan pepohonan hijau yang rimbun di sekitarnya. Air Terjun Antrokan menjadi salah satu tujuan wisata yang sangat cocok untuk para pecinta alam dan para traveler yang ingin menikmati keindahan alam yang belum banyak dikenal orang.

Lokasi Air Terjun Antrokan

Air Terjun Antrokan terletak di Kali Tengah, Manggisan, Kec. Tanggul, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Tempat ini bisa diakses dengan mudah karena lokasinya yang berada di pinggir jalan raya. Untuk mencapai lokasi air terjun, pengunjung harus menempuh perjalanan sekitar 1,5 jam dari Kota Jember atau sekitar 3 jam dari Kota Surabaya.

Untuk mencapai Air Terjun Antrokan, pengunjung bisa menggunakan transportasi umum seperti bus atau travel dari Kota Jember atau Surabaya. Pengunjung juga bisa menggunakan kendaraan pribadi atau sewa mobil untuk mencapai lokasi.

Ada beberapa akomodasi yang tersedia di sekitar Air Terjun Antrokan, seperti villa, hotel, dan guest house. Namun, bagi pengunjung yang ingin merasakan pengalaman yang berbeda, bisa mencoba untuk berkemah di sekitar air terjun.

Keindahan Alam Air Terjun Antrokan

Sumber Gambar: inspirasi.avonturin.id

Setibanya di lokasi, pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan yang menakjubkan. Air terjun ini memiliki tiga tingkatan yang membentuk kolam alami yang sangat indah. Setiap tingkat memiliki kolam dengan kedalaman yang berbeda, sehingga pengunjung bisa menikmati keseruan berenang atau sekedar berendam di air terjun.

Selain itu, di sekitar air terjun juga terdapat banyak spot foto yang menarik dan instagramable. Pengunjung dapat mengambil gambar di balik air terjun atau di atas batu besar yang berada di tepi air terjun untuk mendapatkan foto yang unik dan indah. Pengunjung juga bisa menikmati pemandangan yang spektakuler dari atas bukit yang menghadap langsung ke air terjun.

Air Terjun Antrokan merupakan tempat yang ideal untuk berlibur bersama keluarga atau teman-teman. Selain menikmati keindahan alam, pengunjung juga dapat melakukan camping. Di sekitar air terjun terdapat tempat berkemah yang aman dan nyaman, sehingga pengunjung bisa menikmati suasana malam yang tenang dan mempesona.

Tips Berkunjung ke Air Terjun Antrokan

Air Terjun Antrokan_3
Sumber Gambar:Radar Jember

Namun, sebelum berkunjung ke Air Terjun Antrokan, pengunjung harus memperhatikan beberapa hal penting. Pertama, pengunjung harus membawa perlengkapan yang cukup, seperti pakaian ganti, handuk, dan peralatan camping jika ingin berkemah.

Kedua, pengunjung harus memperhatikan keselamatan, karena beberapa bagian dari air terjun sangat licin dan berbahaya jika tidak hati-hati.

Ketiga, pengunjung harus memperhatikan lingkungan sekitar, dengan tidak membuang sampah sembarangan dan merusak alam di sekitar air terjun.

Air Terjun Antrokan di Jember adalah salah satu destinasi wisata alam yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi. Keindahan alam yang menakjubkan dan suasana yang tenang dan damai menjadi daya tarik utama bagi para pengunjung. Jangan lupa membawa kamera dan memotret setiap detik dari momen yang tak terlupakan di Air Terjun Antrokan.

Kegiatan di Air Terjun Antrokan

Sumber Gambar: nativeindonesia.com

Selain menikmati keindahan air terjun, pengunjung juga bisa menjelajahi sekitar desa yang mempesona. Desa ini dikelilingi oleh perbukitan dan sawah yang hijau, membuat pengunjung merasa seperti berada di tengah-tengah alam yang masih asri dan alami. Wisatawan yang datang berkunjung juga dapat menemukan beberapa warung wisata yang berada di lokasi parkir.

Kegiatan lain yang bisa dilakukan adalah berfoto dengan pemandangan yang indah dan instagenic sehingga wisatawan dapat berswafoto untuk kenang-kenangan.

Dalam berkunjung ke Air Terjun Antrokan, pengunjung akan merasakan keindahan alam yang spektakuler dan suasana yang tenang dan damai. Keindahan alam yang masih asli dan alami menjadikan Air Terjun Antrokan sebagai salah satu destinasi wisata yang sangat menarik di Jawa Timur.

Oleh karena itu, jangan lewatkan kesempatan untuk berkunjung ke Air Terjun Antrokan dan merasakan pengalaman yang tak terlupakan dengan suasana  alam yang masih alami dan asri.

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Kontributor

Baca Lainnya

Punceling Pass Ciwidey, Bumi Perkemahan Dengan Kolam Air Panas yang Menyegarkan

10 December 2023 - 05:55 WIB

Nirvana Valley Resort, Tempat Wisata Yang Lagi Hits Di Bogor

10 December 2023 - 03:44 WIB

Mangli Sky View Magelang – Mau Camping Bisa, Mau Glamping Juga Bisa!

9 December 2023 - 10:03 WIB

Yuk, Rasakan Berbagai Aktivitas Seru Di Pantai Rajagwesi, Dari Snorkeling Hingga Berkemah

9 December 2023 - 05:05 WIB

Menghabiskan Malam Di Pantai Wedi Ireng yang Indah Dan Asri

9 December 2023 - 01:01 WIB

Green Gumuk Candi – Lokasi Untuk Berkemah Yang Indah, Unik Dan Mempesona

8 December 2023 - 14:14 WIB

Trending di Travel