Menu

Mode Gelap

Travel · 14 Oct 2023 10:00 WIB ·

Agrowisata Lembah Bambu Kuning, Wisata Alam Edukasi di Tengah Hutan


 Agrowisata Lembah Bambu Kuning, Wisata Alam Edukasi di Tengah Hutan Perbesar

Argowisata Lembah Bambu Kuning adalah destinasi wisata buatan yang menggabungkan beberapa wahana dan aktivitas seru untuk para wisatawan. Seperti waterboom, taman bunga, kuliner, outbound, dan wisata pemancingan. Destinasi wisata ini berlokasi di Desa Abung Jayo, Kecamatan Abung Selatan, Kabupaten Lampung Utara, Lampung.

Sumber Gambar: ntb.ticmpu.id

Destinasi Agrowisata Lembah Bambu Kuning merupakan tempat yang sangat cocok untuk liburan bersama keluarga. Tidak hanya ada banyak kegiatan seru, di tempat ini juga memberikan edukasi kepada para wisatawan yang berkunjung. Terutama anak-anak.

Sumber Gambar: ntb.ticmpu.acid

Tidak hanya itu, Agrowisata Lembah Bambu Kuning ini dibangun di tengah perkebunan karet. Hal ini membuat suasana yang tercipta masih asri, rindang, sejuk, dan segar. Daya tarik utama dari tempat ini adalah argo wisatanya. Kegiatan wisata yang menggunakan lahan pertanian atau fasilitas yang terdapat di dalamnya. Umumnya jenis wisata seperti ini menggunakan hewan dan tumbuhan untuk menarik atensi para wisatawan.

Sumber Gambar: jadesta.kemenparekraf.go.id

Sama seperti namanya, di Agrowisata Lembah Bambu Kuning ada banyak wisata tanaman dan hewan. Seperti memetik buah dan juga memberi makan hewan. Ada beberapa paket wisata yang bisa dipilih oleh para wisatawan. Ada Paket Edukasi untuk keliling area taman dan mempelajari alam yang akan dibimbing oleh pemandu profesional.

Lalu ada Paket Pelajar bagi yang tertarik untuk menikmati wahana waterboom. Terakhir ada Paket PAUD/TK yang ditujukan untuk rombongan PAUD yang ingin belajar tentang alam.

Nantinya, para wisatawan akan diajak untuk melakukan pembibitan tanaman, pembibitan buah, pertanian, pembibitan ikan, wisata buah, wisata tanaman hias, dan masih banyak kegiatan seru lainnya.

Sumber Gambar: realitalampung.com

Agrowisata Lembah Bambu Kuning juga menyediakan berbagai wahana permainan seru lainnya. Seperti becak mini, motor mini, flying fox, jungle tracking, dan outbound di alam terbuka. Tidak hanya itu, ada banyak spot foto yang tidak boleh dilewati begitu saja. Spot foto yang paling populer adalah Jembatan Lembah Bambu Kuning atau LBK.

Selain menjadi destinasi wisata, di Agrowisata Lembah Bambu Kuning juga sering diadakan acara-acara tertentu. Mulai dari pentas seni hingga kegiatan sosial. Tempatnya yang memiliki luas sekitar 4 hektar ini bisa menampung hingga ratusan orang sekaligus.

HTM, Fasilitas, dan Waktu Operasional

Destinasi Agrowisata Lembah Bambu Kuning yang didirikan pada tahun 2014 ini terkenal akan tanaman jambu, rambutan, dan jeruknya. Harga tiket masuk yang dikenakan adalah Rp10.000 per orang berlaku untuk orang dewasa dan anak-anak.

Lalu untuk wihana waterboom dikenakan harga tiket sebesar Rp20.000 per orang. Paket wisata edukasi mulai dari Rp35.000 per orang. Jika para wisatawan ingin menikmati wisata taman bunga, harga tiket yang harus dibayar adalah Rp5.000 per orang.

Sementara itu, untuk aktivitas seru lainnya seperti flying fox, mini becak, mini motor, dan outbound bisa dinikmati dengan harga mulai Rp20.000 per orang. Waktu operasional Agrowisata Lembah Bambu Kuning dimulai dari pukul 08.00 hingga 17.00. Tempat wisata ini buka setiap hari dan terbuka untuk umum.

Sebagai bentuk profesionalisme, pihak pengelola Agrowisata Lembah Bambu Kuning menyediakan fasilitas umum yang lengkap. Mulai dari toilet, mushola, area parkir yang luas, kantin dan cafe, tempat makan, wahana memancing, wisata kuliner, spot foto, toko pusat oleh-oleh dan souvenir, hingga akses wifi gratis.

Salah satu fakta menarik dari Agrowisata Lembah Bambu Kuning ini adalah belum diekspos secara besar-besaran. Dalam artian, pihak pengelola belum melakukan promosi di media-media besar terkait potensi wisata ini.

Selama ini, promosi dilakukan hanya melalui media sosial dan dari mulut ke mulut para wisatawan yang datang. Sehingga bisa menjadi populer seperti sekarang.

Berkunjung ke Agrowisata Lembah Bambu Kuning tidak hanya mengajarkan anak-anak tentang alam dan hasilnya, tetapi para wisatawan juga bisa menikmati pesona keindahan alam yang masih hijau dan asri.

Jika Anda berkunjung ke tempat ini, ada baiknya datang ketika weekday dan dari pagi. Sebab Agrowisata Lembah Bambu Kuning akan ramai dikunjungi para wisatawan di akhir pekan.

Jagalah selalu kebersihan tempat wisata yang Anda datangi. Jadi, kapan mau berkunjung ke Agrowisata Lembah Bambu Kuning?

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Kontributor

Baca Lainnya

Punceling Pass Ciwidey, Bumi Perkemahan Dengan Kolam Air Panas yang Menyegarkan

10 December 2023 - 05:55 WIB

Nirvana Valley Resort, Tempat Wisata Yang Lagi Hits Di Bogor

10 December 2023 - 03:44 WIB

Mangli Sky View Magelang – Mau Camping Bisa, Mau Glamping Juga Bisa!

9 December 2023 - 10:03 WIB

Yuk, Rasakan Berbagai Aktivitas Seru Di Pantai Rajagwesi, Dari Snorkeling Hingga Berkemah

9 December 2023 - 05:05 WIB

Menghabiskan Malam Di Pantai Wedi Ireng yang Indah Dan Asri

9 December 2023 - 01:01 WIB

Green Gumuk Candi – Lokasi Untuk Berkemah Yang Indah, Unik Dan Mempesona

8 December 2023 - 14:14 WIB

Trending di Travel