Menu

Mode Gelap

News · 12 Oct 2023 15:33 WIB ·

Rentetan Roket Hamas Balas Serangan Udara Israel


 Rentetan Roket Hamas Balas Serangan Udara Israel Perbesar

Jakarta

Israel terus-terus melakukan serangan udara ke Hamas di Jalur Gaza. Hamas pun membalasnya dengan rentetan serangan roket.

Selain ke Jalur Gaza, kekerasan juga meningkat di Tepi Barat. Kekerasan ini bahkan berisiko semakin meningkat setelah lebih dari setahun terus-menerus bergejolak.

Pasukan keamanan Israel telah menembak mati sedikitnya 27 warga Palestina dalam bentrokan di Tepi Barat sejak serangan mendadak Hamas ke Israel pada Sabtu (7/10) lalu. Bentrokan tersebut terjadi seiring faksi-faksi Palestina menyerukan orang-orang di wilayah Palestina untuk bergabung dalam perjuangan melawan pendudukan Israel.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kementerian Luar Negeri Palestina mengatakan, dikutip kantor berita Reuters, Kamis (12/10/2023), tiga warga Palestina ditembak mati oleh pasukan keamanan Israel dan pemukim Yahudi yang bertopeng di desa Qusra, dekat kota Nablus di Tepi Barat utara pada Rabu (11/10).

Lima anak di bawah umur termasuk di antara korban tewas sejak Sabtu, kata para pejabat Palestina, seraya menambahkan bahwa lebih dari 130 warga Palestina terluka, banyak di antaranya akibat konfrontasi dengan militer Israel di Tepi Barat.

Militer Israel telah mengatakan pihaknya memasok ribuan senjata api kepada warga yang memiliki izin “untuk meningkatkan sistem pertahanan” di seluruh negeri.

Militer Israel mengatakan pihaknya siap menghadapi eskalasi di Tepi Barat dan pasukannya telah bersiaga tinggi, melakukan penangkapan dan menggagalkan kemungkinan serangan.

“Siapa pun yang menantang kami di Yudea dan Samaria akan dihadang dengan kekuatan besar,” kata juru bicara militer Israel, Laksamana Muda Daniel Hagari, menggunakan nama-nama Yahudi dalam Alkitab untuk Tepi Barat.

Bagaimana reaksi Hamas? Baca halaman selanjutnya.

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Kontributor

Baca Lainnya

Menkominfo Minta Perbedaan Hanya Saat Nyoblos Pemilu: Selanjutnya Bersatu

7 December 2023 - 15:01 WIB

Mahfud Bicara Negara Sedang Tak Baik, TKN: Dia Terjebak Omongan Sendiri

25 November 2023 - 18:30 WIB

Negara BRICS Berperan Penting dalam Penyelesaian Konflik di Gaza

21 November 2023 - 18:28 WIB

Diskusi Bareng Relawan di Jambi, Gibran Bicara Target Pembenahan BUMN

17 November 2023 - 18:17 WIB

Kaesang ke Hasto soal 2 Hari Gabung Jadi Ketum: Mohon Petunjuk Pak Sekjen

13 November 2023 - 18:12 WIB

15 Warga Palestina Tewas Dibunuh Pasukan Israel di Tepi Barat

9 November 2023 - 18:09 WIB

Trending di News