Menu

Mode Gelap

News · 5 Nov 2023 17:13 WIB ·

Bobby Nasution Dukung Prabowo-Gibran, Gerindra: Kami Terbuka


 Bobby Nasution Dukung Prabowo-Gibran, Gerindra: Kami Terbuka Perbesar

Jakarta

Wali Kota Medan Bobby Nasution resmi mendukung pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024. Waketum Partai Gerindra Habiburokhman terbuka untuk Bobby mendukung pasangan yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) tersebut.

“Partai Gerindra adalah partai terbuka, siapa saja bisa masuk ke Gerindra,” kata Habiburokhman kepada wartawan di Jakarta Pusat, Minggu (5/11/2023).

Untuk diketahui, Bobby saat ini berstatus sebagai kader PDI Perjuangan (PDIP). Sedangkan PDIP mengusung pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md di Pilpres 2024.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kendati begitu, Habiburokhman enggan mengomentari soal status keanggotaan Bobby di PDIP usai menyatakan dukung ke Prabowo-Gibran. Dia menilai hal itu menjadi urusan Bobby dan PDIP.

“Tapi itu soal urusan Mas Bobby ke PDIP, soal urusan Mas Gibran ke PDIP kami kebalikan ke mereka. Itu bukan wilayah kami, kami tidak akan intervensi, justru kami menghormati hubungan di antara mereka. Kami doakan bisa diselesaikan dengan baik-baik dan elegan,” ucapnya.

Bobby Dukung Prabowo-Gibran

Relawan Wali Kota Medan Bobby Nasution menyatakan mendukung pasangan bacapres dan bacawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024. Bobby pun menegaskan sikapnya selaras dengan relawan.

Dilansir detikSumut, Sabtu (4/11), mulanya, Penasihat Rumah Kolaborasi Bobby Nasution (RKBN) Hasanul Jihadi alias Jiji menyatakan bahwa mereka adalah Jokowisme atau mengikuti Presiden Joko Widodo (Jokowi). RKBN sendiri merupakan induk relawan Bobby.

“Hari ini kita bersama kawan-kawan di LMD, kita dari Rumah Kolaborasi Bobby Nasution (RKBN) teman-teman relawan hari ini semua di Tanah Karo semangat, semangat kami juga merupakan semangatnya Pak Jokowi, artinya hari ini kita sepakat tentang Jokowisme,” kata Hasanul Jihadi usai peletakan batu pertama Monumen Juma Jokowi di Liang Melas Datas (LMD), Karo, Sabtu (4/11).

Jiji kemudian menyatakan akan mendukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024. Pihaknya akan bergerak untuk memenangkan Prabowo-Gibran.

“Hari ini dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, kita kawan-kawan dari Rumah Kolaborasi Bobby Nasution, artinya mesin ini, kendaraan ini akan kami gunakan untuk kepentingan dan memenangkan Bapak Prabowo dan Gibran Rakabuming Raka dalam kontestasi presiden,” ucapnya.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Bobby menyebut akan mengikuti relawan soal arah dukungan di Pilpres 2024. “Ya saya ikut relawan saya, saya ikut relawan saya. Iya (mendukung Prabowo-Gibran),” ujarnya.

(fas/fas)

Pantau Pemilu

Kenali, pantau hingga sampaikan aspirasi tentang tokoh favoritmu di bursa Pemilu 2024. Cek rekam jejak, profil, hingga berita terkini mereka sekarang!

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Kontributor

Baca Lainnya

Hari Bendera Amerika Serikat 14 Juni

14 June 2024 - 20:11 WIB

hari bendera amerika

Ipar Adalah Maut: Fenomena Baru di Dunia Maya Indonesia

14 June 2024 - 19:50 WIB

ipar-adalah-maut

Menkominfo Minta Perbedaan Hanya Saat Nyoblos Pemilu: Selanjutnya Bersatu

7 December 2023 - 15:01 WIB

Mahfud Bicara Negara Sedang Tak Baik, TKN: Dia Terjebak Omongan Sendiri

25 November 2023 - 18:30 WIB

Negara BRICS Berperan Penting dalam Penyelesaian Konflik di Gaza

21 November 2023 - 18:28 WIB

Diskusi Bareng Relawan di Jambi, Gibran Bicara Target Pembenahan BUMN

17 November 2023 - 18:17 WIB

Trending di News